Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Martin Koolhoven
Hari Ini
Martin Koolhoven (46)
25-04-1969

Seorang sutradara film asal Belanda
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 74.340 nama bayi dalam database all
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
73741
Girl
Tionghoa
Posisi yang stabil
73742
Boy
Tionghoa
Posisi yang stabil
73743
Boy
Tionghoa
Pengetahuan
73744
Boy
Tionghoa
Sebuah simbol karakter bangsawan, persahabatan sejati, kabar baik
73745
Boy
Tionghoa
Beruntung
73746
Boy
Tionghoa
Sejarah dahulu
73747
Girl
Tionghoa
Pengetahuan
73748
Girl
Tionghoa
Sebuah simbol karakter bangsawan, persahabatan sejati, kabar baik
73749
Girl
Tionghoa
Beruntung
73750
Girl
Tionghoa
Sejarah dahulu
81.038 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. ulfa amalia carista 25-04-2015 17:19:07
Aku mau minta tolong lagi nih mba usulan nama baby laki-lakinya dengan nama depan Arshaka dan nama depan Prince. Boleh dengan 3 suku kata atau 4 suku kata, kalo boleh minta 3 options yaa mba dari masing-masing nama. Nama islami modern/Arab yg tidak pasaran mba. Terima kasih :)
2. ulfa amalia carista 25-04-2015 17:15:00
Masih kurang pas di hati mba dengan nama FANAN nya :( Minta usulan nama lainnya mba? Atau tidak gabungan dari nama Elviant Zul Alamsyah dan Ulfa Amalia mba...
3. fajar 25-04-2015 16:25:50
baik mbak mel, terimakasih usulan namanya.. untuk muammar hisyam daffario itu artinya apa mbak?
MelindaCare 25-04-2015 16:30:35
Untuk arti nama Muammar Hisyam Daffario adalah Sang Pembela Yang Memiliki Pertahanan Diri, Teguh, Bijaksana, Murah Hati Dan Berumur Panjang. Apakah arti namanya sudah sesuai dengan keinginan Moms?
4. Airin 25-04-2015 16:17:53
Baiklah trima kasih unuk masukannya, nanti akan saya tanyakan ke bidan apa kah keadaannya normal dan sudah masuk panggul...Aamin trimakasih untuk doanya
MelindaCare 25-04-2015 16:24:41
Baik, terima kasih kembali Moms. Senang bisa membantu. :)
5. fajar 25-04-2015 15:57:41
untuk nama Syauqia Umaiza Wafa artinya apa ya mbk mel?? boleh minta referensi lain untuk nama yg cowok?
MelindaCare 25-04-2015 16:09:34
Sore Moms. Arti dari nama Syauqia Umaiza Wafa adalah Perempuan Cantik Yang Cemerlang Dan Taat Serta Selalu Dirindukan. Untuk rangkaian nama laki-lakinya, MelindaCare berikan usulan nama Muammar Hisyam Daffario. Apakah rangkaian nama tersebut sudah sreg di hati Moms?
6. Airin 25-04-2015 15:27:09
kalau tanda bayi sudah masuk panggul kira2 bagaimana ciri-cirinya....kehamilan pertama ini rasanya sudah deg deg kan menjelang hpl....???
MelindaCare 25-04-2015 15:52:51
Dear Moms. Untuk mengetahui janin sudah masuk panggul atau belum, bisa ditanyakan ke dokter kandungan/bidan melalui periksa USG. MelindaCare doakan semoga Moms dan janin sehat, dan persalinannya berjalan lancar dan selamat. Aamiin.
7. fajar 25-04-2015 15:20:11
maaf mbak, namanya bagus tpi masih krg sreg mbak.. bisa tlg carikan rangkaian nama untuk bayi cewek dan cowok mbak.. yg cowok kalu bisa ada kata rafa..
MelindaCare 25-04-2015 15:51:13
Kalau nama gabungan kedua orang tuanya menjadi FIQAR bagaimana, apakah sudah seg di hati?
8. ulfa amalia carista 25-04-2015 15:19:52
Oia mba nama gabungan untuk nama baby laki-lakinya yg lain dong mba selain vianu dan faelan? Apa yah yg lebih bagus dan enak didengar :)
MelindaCare 25-04-2015 15:47:50
Dear Moms. Untuk gabungan nama untuk laki-lakinya yang lain, bagaimana jika FANAN Moms, apakah sudah bagus menurut Moms?
9. Airin 25-04-2015 15:16:46
Bunda mau tanya, keadaan panggul sempit itu apakah bisa d.lihat dari pemeriksaan usg....lalu apakah bayi yang posisi kepalanya sudah dibawah bisa lahir normal....???
MelindaCare 25-04-2015 15:17:53
Sore Moms. Keadaan panggul bisa dilihat melalui USG atau Rontgen. Dan untuk janin yang kepalanya sudah dibawah belum tentu bisa lahir normal, tergantung keadaan juga, untuk memastikan bisa lahir normal biasanya kepala sudah masuk panggul. Semoga bermanfaat.
10. ulfa amalia carista 25-04-2015 15:03:02
Faelan? Hmm ada nama yg lain kah mba? Boleh sekalian rangkaian nama untuk baby cewenya mba, dengan nama tengahnya Chantiqa dan nama belakang gabungan nama saya dan suami (Ulfa dan Elviant)
MelindaCare 25-04-2015 15:08:12
Baik Moms, bagaimana dengan nama ELIANA untuk gabungan nama kedua orang tuanya Moms? Jadi rangkaian nama perempuannya menjadi Queenaya Chantiqa Eliana. Semoga berkenan di hati Moms..
11. fajar 25-04-2015 14:57:37
itu artinya apa ya mbak mel?? kalau bisa yang ada gabungan nama ortunya mbak.. saya fajar dan nama suami saya rofiq
MelindaCare 25-04-2015 15:05:26
Sore Moms. Untuk gabungan nama kedua orang tuanya, MelindaCare coba usulkan nama ARAFIQ bagaimana, apakah Moms suka? Training pants untuk Si Kecil penting lho, ayo tambah lagi koleksinya disini
12. ulfa amalia carista 25-04-2015 14:48:11
Bagus mba namanya, tapi untuk gabungan namanya masih agak kurang sreg nih... Ada saran yg lain utk gabungan namanya? Boleh sekalian nama perempuannya juga mba yg nama belakangnya nama gabungan kedua ortunya
MelindaCare 25-04-2015 14:53:16
Kalau untuk gabungan namanya menjadi FAELAN bagaimana Moms?
13. fajar 25-04-2015 14:38:20
siang mbak mel,, saya mau minta referensi nama untuk anak laki" dan perempuan yang islami.. makasih..
MelindaCare 25-04-2015 14:41:56
Siang Dads. Salam kenal. MelindaCare coba bantu usulkan nama Syauqia Umaiza Wafa dan Bariq Asqalani Zhafran. Apakah Dads menyukai rangkaian nama tersebut?
14. desi astuti puji lestari 25-04-2015 14:31:40
oke , saya suka. Briya Shaynala Kantha artinya apa ya mba mel ? tq
MelindaCare 25-04-2015 14:31:55
Dear Moms. Untuk arti dari nama Briya Shanayla adalah Perempuan Agung Yang Baik Serta Sukses. Sedangkan Kantha merupakan salah satu nama Dewa. Apakah arti namanya sudah pas menurut Moms?
15. ulfa amalia carista 25-04-2015 14:10:47
Makasih mba atas ide namanya :) Nanti saya coba tanyakan sama ayahnya yaa... Kalo dengan nama ini yg cocok apa yaa mba, Prince Arshaka _____ Vianu dan Prince Arshaka _____ Dafaeyza. Maaf yaa mba banyak tanya :D hehe
MelindaCare 25-04-2015 14:25:26
Baik Moms, MelindaCare coba bantu kembali ya. Prince Arshaka Althafaraz Vianu dan Prince Arshaka Khalifano Dafaeyza. Bagaimana menurut Moms kedua rangkaian nama tersebut?
16. diansofyan 25-04-2015 14:04:11
Terimakasih mba mel... oh iya untuk nama panggilan cocoknya siapa ya?
MelindaCare 25-04-2015 14:23:22
Sama-sama Moms. Untuk nama panggilannya bagaimana dengan ALVA, apakah Moms setuju? Baru punya satu botol susu bayi? Yuk tambah lagi koleksinya disini
17. desi astuti puji lestari 25-04-2015 14:03:09
iya mba mel, makasih banyak . salam kenal juga yaa .. cuma saya tanya untuk nama Aldira Salfa Hanaya artinya apa ? Khalifano Haidar El Barra artinya apa ? kalo nama laki-lakinya aku suka banget, tp kalo untuk nama perempuannya kurang sreg. mba mel perkiraan aku melahirkan bulan ramadhan, ada gak nama yang unik dan bagus yang artinya wanita yang agung, pintar dan bijaksana apa yah ? dengan ada unsur nama dewa nya . tq mba mel
MelindaCare 25-04-2015 14:17:14
Dear Moms. Arti dari nama Khalifano Haidar El Barra adalah Seorang Pemimpin Pemberani Yang Teguh Serta Diberkahi Allah. Untuk nama anak perempuannya, MelindaCare berikan usulan nama Briya Shaynala Kantha. Apakah berkenan dengan rangkaian nama tersebut Moms?
18. ulfa amalia carista 25-04-2015 13:49:19
Hmm aku sih suka mba, tapi ayahnya maunya nama keduanya Arshaka kira kira suku kata yg ke 3 yg lebih pas apa yaa mba? Kalau Prince Dafaeyza Arshaka Vianu itu apa artinya?
MelindaCare 25-04-2015 13:51:27
Untuk arti dari nama Prince Dafaeyza Arshaka Vianu adalah Seorang Pangeran Yang Memiliki Pertahanan Diri, Hidupnya Sukses Serta Murah Hati, Buah Hati Pasangan VIANU. Sedangkan untuk rangkaian nama yang lain, mungkin Prince Arshaka SYAHRAZKY FAELAN bagaimana Moms? Training pants untuk Si Kecil penting lho, ayo tambah lagi koleksinya disini
19. anggi 25-04-2015 13:29:45
Mksh mbaa buat rangkaian nama.a.. Arti dr rangkaian nama tersebut apa iaa mbaa ? Trus kira* nama panggilan.a yg bgus n ngga pasaran apa iaa mbaa ? Mohon bntuan.a iaa mbaa
MelindaCare 25-04-2015 13:48:00
Dear Moms. Arti dari nama Dean Atharrazka Ignazio adalah Seorang Prajurit Penuh Semangat Serta Pembawa Rizki Yang Bersih. Untuk nama panggilannya bagaimana dengan ZIO, apakah berkenan di hati Moms? Tambah koleksi gendongan bayi dengan motif karakter disini yuk
20. desi astuti puji lestari 25-04-2015 13:27:12
siang mba mel.. mau minta saran. mohon dibantu untuk mencarikan nama laki-laki dan perempuan yang unik dan arti yang bagus. tq
MelindaCare 25-04-2015 13:41:32
Siang Moms. Salam kenal ya. Untuk ide namanya MelindaCare berikan usulan nama Aldira Salfa Hanaya dan Khalifano Haidar El Barra. Apakah Moms menyukai rangkaian namanya tersebut?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL
Kado Untuk Bayi