Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Stefania Fernandez
Hari Ini
Stefania Fernandez (25)
04-09-1990

Miss Universe 2009 asal Venezuela
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 38.022 nama bayi dalam database untuk Jenis Kelamin Laki - Laki
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Boy
Hawai
Mulia
2
Boy
Hawai
Cepat, tangkas
3
Boy
Unisex
Terang
4
Boy
Islami
Yang kembali, pengunjung
5
Boy
Islami
Orang yang hidup, kaya raya
6
Boy
Karakteristik
Pemimpin yang berambisi, penuh visi. memerlukan banyak kebebasan. sangat karismatik. tidak dibuat-buat dan unik. ilmiah dan pilosofis.
7
Aa
Boy
Sunda
Kakak laki-laki
8
Boy
Sansekerta
Kumpulan sapi
9
Boy
Sansekerta
Ideal
10
Boy
Sansekerta
Aba-aba, perintah
 1 2 3 Next ›  Last ›
83.223 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. novica mayangsari 04-09-2015 06:37:11
alhamdulillah...terima kasih jg utk melinda care yg tidak bosen2x membantu kami dalam mencarikan nama utk buah hati kami...
2. andrew eka yusuf 04-09-2015 06:06:04
Maaf bun mau tanya lagi,istri saya masih kurang sreg dengan nama yg kemarin....ada ide nama depan NAYRA....saya bisa dibantu suku kata kedua dan ketiganya...terima kasih.
3. saidina 04-09-2015 01:28:16
????????'??????? mbak mel...saya minta tlg buatkn ide nma anak saya laki-laki dan perempuan insallah lahir bulan november ?ª?? islami modern beserta arti nya....mksi
4. rafika 04-09-2015 01:12:46
terima kasih Mbak Mel....... arti namanya bagus banget..... kalo ayahnya punya saran "Muhammad Shiffan Rafasya Hartono", gimana menurut Mbak mel?
5. Rika 04-09-2015 00:46:33
Terimakasih mba atas sarannya. Ada opsi lain ga mba,saya kurang sreg dengan namanya. Terimakasih
6. Anan Indriani Yusnita 03-09-2015 23:02:25
Nama anak pertama kami "kainan akmal evano" untuk persiapan anak ke-2 kami mohon bantuan nya dong...HPL nya desember 2015 nama ayah Dody suseno,nama bunda Anan indriani yusnita...menurut hasil usg jenis kelaminnya perempuan...rencana nya kami akan memberi nama Kianna...mohon ide untuk nama kepanjangannya yg bernuansakan islami modern...terima kasih sebelumnya
7. Septy 03-09-2015 22:00:03
Hallo,, mel... sya mau tny nma yg ccok utk ank laki2 n perempuan. Sy ad ide reynand alex.. dan alzena diandra... Mnta ide untuk nma blkngny donk mel... Pngnny pke nma ortu (septy n yudy) mnt msuknny y mel. Trmksh.
8. erni 03-09-2015 20:58:32
Mbak mel, arti nama yg mbak mel sarankan “Bajra Adiwilaga Hamizam“ itu apa? Masih ada saran lain g? Kurang sreg, Maksud saya namanya itu unik(jawa, wayang, sansakerta) tp g harus gabungan dr semua(bs jaw-wayang), (bisa jawa-sansakerta)... Hamizam Adiwilaga aja gimana y? Makasih,..
9. etik 03-09-2015 19:42:23
Dear mei.. untuk rangkaian nama Ashwin Mirza Rafathar .. utk ashwin dan rafathar masih kurang sreg, kira2 rangkaian nama lain yg cocok untuk mirza apa ya?klo bisa awalan G..trimakasih dear mei
10. Yoko 03-09-2015 17:06:09
apakah pemasangan KB IUD itu harus dengan operasi?
11. Aries rukman 03-09-2015 17:02:43
namanya udah bagus, tapi kata istri agak susah melafalnya, ,ada ide nama lain yg islami tp lebih modern yg mudah d ingat dan gampang memanggilnya? jng lupa beserta artinya ya
12. Futi Rama Sari 03-09-2015 16:59:58
Makasih mba mel, klo blh tau apa sih artinya? Klo blh nanya lg ni mba mel, ada opsi nama tengah yg lain ga selain hasyim, kalo bisa sih yg bermakna ank yg tampan dan pintar berjiwa pemimpin dan berwibawa terhadap keluarganya, trmksh sblmny mba mel
13. Marisa Oktoviani 03-09-2015 16:04:16
iya saya suka nama gabungannya mba mel , jadi untuk nama pertama dan keduanya apa mba?
14. Aries rukman 03-09-2015 15:22:41
Udah tepat sasaran tp sdkit lg mbak nama anak pertama sya inisal R " Revina" d ambil dri nama istri sya,,apa yg tepat kira2 mbak selain Rezqiano utk kpanjangan khairi adnan, ,,atw nama yg lain jg boleh mbak berikut artinya ya mbak kalo bisa selain inisial R ujungnya jg tidak pake huruf O. terima kasih
MelindaCare 03-09-2015 15:55:43
Dear Dads. MelindaCare coba lagi ide namanya ya. Abqary Syaqil Izzadin. Bagaimana Dads?
15. niki nur indah sari 03-09-2015 15:09:58
Soree mel.. Mauu nanya nih,,anak pertama ak cwe,,ak ksih nma aqeila sava aurora. Sesuai sama ide yang mel kasih. Nah,ade ak skrg lgi hmil n insya ??????? anakny cwe juga. Tlg buat kan nma yaa untuk baby ny. Mauu ny ada 'aurora' ny juga. Thanks sblm ny mel
MelindaCare 03-09-2015 15:51:39
Hai, selamat sore Moms.. Untuk rangkaian namanya bagaimana dengan Syauqina Yaffa Aurora?
16. MIFTA 03-09-2015 15:00:40
mba mel tks , atas sarannya ,cuman kurang sreg nih, anak peertama sy 'KEISYA NAILA AZMIKA, panggilannya key, nanti adiknya di panggil KAL , minta sarannya lagi yah mba, ada beberapa nama yah mba mksh banyakk sblmnya
MelindaCare 03-09-2015 15:49:19
Dear Dads. Baik, MelindaCare coba lagi ide namanya ya. Kalief Syabil Rayyanka. Apakah sudah pas menurut Dads?
17. rohmat yulianto 03-09-2015 14:54:09
?????????? ?????????? ?????????? ????? ??????????? ? Siang mb mel,trmksh ats pemberian nama ank pertama saya,Alhmdlh skrng istriq lg hamil ank kedua saya...mo minta saran lg nie untuk nama ank perempuan yg islami dan modern.trmksh sblmny
MelindaCare 03-09-2015 15:44:53
Hai Dads. Salam. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian namanya ya. Faezia Yumna Akifah. Apakah suka dengan rangkaian nama tersebut Dads?
18. Marisa Oktoviani 03-09-2015 14:35:16
assalamualaikum,, mba mel, alhamdulillah saya sedang mengandung anak pertama yang sudah 3 tahun ini diharapkan,tetapi si baby blom ketahuan jenis kelaminnya laki2 atau perempuan, tolong cari kan nama untuk anak saya klo bisa mengandung arti doa yang dikabulkan serta ada unsur islaminya dan ada perpaduan nama saya dan suami saya untuk nama belakangnya, nama suami saya Aprima Putra. terimakasih
MelindaCare 03-09-2015 15:39:49
Waalaikumsalam Moms. Semoga dalam keadaan sehat ya. MelindaCare coba bantu usulkan gabungan nama kedua orang tuanya terlebih dahulu menjadi ARMADIO untuk nama belakang laki-laki dan ARMADIA untuk perempuan. Bagiamana menurut Moms?
19. Aries rukman 03-09-2015 13:29:59
Asalamualaikum.. Nama saya : Aris Rukman, istri saya Rika Selviana. Alhadulillah hari selasa tgl 1 september 2015 jam 16:17 wib telah lahir anak ke 2 kami, sampai skrg saya msh belum menemukan nama yang pas mbak buat anak saya..kalo boleh saya minta usulan beberapa nama untuk nama islami dengan arti yang bagus. terima kasih.
MelindaCare 03-09-2015 13:52:00
Waalaikumsalam Dads. MelindaCare ucapkan selamat atas kelahiran buah hatinya ya. Semoga menjadi anak yang shaleh, aamiin. Untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama, Rezqiano Khairi Adnan. Apakah menurut Dads rangkaian namanya sudah bagus?
20. isah rosita 03-09-2015 12:36:07
Bagus mbk.. artinya apa yaw
MelindaCare 03-09-2015 13:13:25
Dear Moms. Arti dari nama Ulrika Virgi Azzahra adalah Perempuan Cerdik Yang Hidup Makmur Serta Luar Biasa. Bagaimana dengan arti namanya tersebut Moms?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL