Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Hikari Ishida
Hari Ini
Hikari Ishida (44)
25-05-1972

Aktris asal Jepang
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 38.028 nama bayi dalam database untuk Jenis Kelamin Laki - Laki
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
37441
Boy
Islami
Menegaskan, mengatakan
37442
Boy
Islami
Bunga, keindahan, berseri, cantik
37443
Boy
Islami
Bunga, keindahan
37444
Boy
Indonesia
Kesempurnaan dan kebaikan
37445
Boy
Islami
Elok dan berseri, nama kabilah di hijaz
37446
Boy
Islami
Yang berseri – seri
37447
Boy
Islami
Kebaikan yang berguna
37448
Boy
Kristiani
Bunga
37449
Boy
Islami
Bunga putih
37450
Boy
Islami
Wajah dan selera yang bagus
87.454 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Andrian Kristianto Hutagalung 25-05-2016 14:33:00
mbak mel, mohon bantu paduan atau rangkaian nama untuk kata shanum dan ronauli 3 kata seperti apa ya yang pas
2. Sisxa damayanti 25-05-2016 13:47:46
Siang mba mel mau minta ide nama bayi cowok ini buat nambahin nama depannya "_________ Ghazy shakeelano ZIldhan" sekalian sama artinya, makasih mba!
3. sisi 25-05-2016 13:39:58
Siang mbak Mel, boleh minta usulan lain selain nama yg sebelumnya, 4 suku kata depan nya tetep huruf R dan belakangnya tetep putra shakeel, R......... R......... Putra Shakeel dan artinya, maaf dan terimakasih banyak
4. Aditya firmansyah 25-05-2016 13:25:08
Kurang suka dengan nama itu mba,. Udah ada sih pilihan Ken shaquenzi atharazka firmansyah untuk nama cowo kepanjangan gak.?Trus klo yang cewek masih bingung,. Mohon bantuan yang bagus dan unik,. Beserta arti ya? Yang gak pasaran hehehe.. Trims..mba mel.
MelindaCare 25-05-2016 15:30:25
Sore Moms. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama perempuannya. Lecia Izzara Malaika Firmansyah yang artinya Buah Hati Keluarga Firmansyah Yang Secantik Bunga, Pandai Menjaga Kehormatannya Dan Berhati Malaikat, Serta Pembawa Kebahagiaan. Semoga Moms menyukainya..
5. Dewi Retno Setyaningsih 25-05-2016 12:43:43
Halo melinda, tolong donk kombinasi nama islami untuk anak laki2 dengan nama "ahza" (beruntung). Terimakasih...
MelindaCare 25-05-2016 13:18:00
Halo Moms. Selamat bergabung ya.. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama Khaisan Ahza Saffaraz. Bagaimana menurut Moms?
6. Aditya firmansyah 25-05-2016 11:49:54
Hai mbk mel,. Saya mau tanya nama yang cocok buat si kecil apa ya? 3 bulan lagi persalinan Butuh nama cewek cowok tp belakangnya ada nama ayah nya (Aditya firmansyah) Yang bagus dan unik ya mba mel makasih..
MelindaCare 25-05-2016 13:15:50
Hai Moms.. Selamat bergabung ya. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama berikut: Erfathan Aditya Putra dan Qaleisya Aditya Putri. Bagaimana dengan kedua rangkaian namanya Moms?
7. nita priharyono 25-05-2016 11:38:27
ada yang lain ga mbak? kalau seumpamanya diselipin nama raidan , mbak ada saran ga mbak?
MelindaCare 25-05-2016 13:09:39
Hai Moms. Untuk rangkaian nama yang lain, MelindaCare usulkan nama Hakam Raidan Alfarez. Semoga bisa memberikan inspirasi baru Moms..
8. tabah prabowo 25-05-2016 11:35:19
Haii salam kenal,, aku mau jadi ayah nih,, tapi masih bingung nyari nama yng cocok buat calon anakku, namanya pngen Althaf sama balaram. Dibantu jga artinya mel. Terima kasih
MelindaCare 25-05-2016 13:07:19
Hai salam kenal juga Dads. MelindaCare coba usulkan rangkaian namanya ya. Althaf Fikarian Balaram yang artinya Lelaki Hebat Yang Berhati Lembut, Teguh Dan Bijaksana. Semoga berkenan..
9. nita priharyono 25-05-2016 11:01:19
siang mbak mel salam kenal, mbak mau minta sarannya dong mbak ,, saya mau cari nama anak laki-laki yang artinya pemimpin yang bijaksana/dapat mengayomi orang2 disekitarnya, makasih
MelindaCare 25-05-2016 11:19:21
Halo selamat siang Moms. Salam kenal dan selamat bergabung ya. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama berikut: Senan Alarik Joan. Apakah menurut Moms rangkaian namanya sudah bagus?
10. nita triyanti 25-05-2016 10:14:33
pagi jg mbk mel... mksh mbk ,,, asshiddiq nya artinya apa mbak? maaf mbak nanya lagi
MelindaCare 25-05-2016 11:18:40
Dear Moms. Asshiddiq artinya Jujur. Semoga membantu.
11. sisi 25-05-2016 08:59:10
Pagi mbak Mel, mau tanya donk, arti dari nama Razqa Ramadhani Putra Shakeel itu apa ya ? sekalian mau minta saran nama anak laki2 yg berawalan R juga, R..........putra shakeel, sekalian sama artinya ya mbak, terimakasih sebelumnya
MelindaCare 25-05-2016 11:15:45
Halo selamat pagi Moms. Arti dari nama Razqa Ramadhani Putra Shakeel adalah Rezeki Di Bulan Ramadhan Berupa Anak Lelaki Yang Tampan. Untuk rangkaian nama lain, MelindaCare coba usulkan nama Raffaza Putra Shakeel. Semoga menginspirasi..
12. irene dwi ariyanti 25-05-2016 08:33:36
Saya mau buat nama yg di dlamnya ada kata jasmine(wajib), plihan gndengannya: binti, adibah, azzahra, Atau abqariah. Mhn sarannya..
MelindaCare 25-05-2016 11:14:20
Halo selamat siang Moms. Salam kenal ya. MelindaCare coba rangkai namanya menjadi Adibah Jasmine Azzahra. Bagaimana, apakah berkenan di hati Moms?
13. RIRIN FIGA BAHRIANI 25-05-2016 08:14:54
Kurang sreg mbk mel. Klo bisa yg ga pasaran mbk
MelindaCare 25-05-2016 11:12:02
Selamat siang Moms. Kalau REYYA atau CLEO bagaimana? Kedua namanya mengandung arti Ratu.
14. siti jenab 25-05-2016 01:01:37
Bagus mba tpi munggaran kurang srek mba minta diganti yg lain mba
MelindaCare 25-05-2016 11:08:28
Siang Moms.. bagaimana dengan nama Bagja Rafisqy Ardana?
15. rudilah nur azixah 25-05-2016 00:02:46
Hai moms, mau tanya lg boleh ya.... Untuk rangkaian nama boy n girl . anak pertama inisial ANS maunya anak kedua jg sama.. Udah nemu utk nama boy yaitu " Adham .... Sutrisno" boleh bantu utk nama tengahnya dr awalan huruf N? Trs beri usulan jg utk nama baby girl, nama belakang tetap sama sutrisno cz itu nama keluarga hehehe sekalian artinya...thx
MelindaCare 25-05-2016 11:06:39
Hai juga Moms. Silahkan.. MelindaCare coba usulkan rangkaian nama Adham Naufalih Sutrisno dan Aldifa Najya Sutrisno. Bagaimana menurut Moms?
16. Arry arfan dinata 24-05-2016 23:02:29
Kombinasi ALIF lainnya dong mb mel ,sekalian dgn artinya yah.... utk yg sebelumnya masih belum kena dihati..
MelindaCare 25-05-2016 10:55:21
Siang Dads.. Baik, MelindaCare coba lagi ide nama lainnya ya. Alif Zafran Altamir yang artinya Seorang Anak Pertama Yang Beruntung, Tampan Dan Banyak Rezeki. Semoga berkenan.
17. Agung putut rudiyanto 24-05-2016 20:31:05
Sebenarnya udah bagus kak mel, tp istri saya gak suka dgn awalan pra pada P-nya kak mel.. Itu emang artinya apa kak?
MelindaCare 25-05-2016 10:44:55
Halo Dads. Baik, MelindaCare coba lagi ide nama lainnya ya. Arta Prima Rayanza dan Arya Pilar Rafanza. Semoga bisa memberikan inspirasi baru Dads..
18. afi 24-05-2016 19:31:11
terimakasih mbak mel. tp artinya apa ya??? hehe
MelindaCare 25-05-2016 10:42:36
Pagi Moms. MelindaCare bantu artikan rangkaian namanya ya. Belinda Afyaz Zalika = Bangasawan Cantik Ahli Qur'an Yang Berhati Mulia. Baldan Athara Ziofan = Lelaki Tegas, Pemberani, Berhati Bersih, Murah Hati Dan Pemaaf. Semoga membantu.
19. kritya 24-05-2016 18:45:02
Terimakasih sarannya moms..tapi boleh minta nama lain lagi untuk pembanding moms ?Cewek dan Cowok..kalau cowok mau diselipin nama panggilan Rafan moms depannya Muhammad..hehehe Thankyou moms ;)
MelindaCare 25-05-2016 10:29:54
Halo selamat pagi Moms. Baik, MelindaCare coba lagi ide nama lainnya ya. Muhammad Rafan Abrisyam dan Faradisa Mounira. Apakah menurut Moms rangkaian namanya sudah pas?
20. Windy Octaviyanie 24-05-2016 18:36:07
Mba Mel, minta bantuannya lg dong...hehehe. Kalo untuk nama ini artinya apa ya : 1. Kaira/Khayra Primaningtyas Ramdhani Bagusan pake Kaira apa Khayra y mba mel??
MelindaCare 25-05-2016 10:14:20
Pagi Moms. Menurut MelindaCare lebih bagus KAIRA karena masih jarang dipakai namanya. Kaira Primaningtyas Ramdhani adalah Perempuan Anak Pertama Yang Berhati Murni, Penuh Kedamaian, Dan Unggul, Lahir Dengan Selamat Di Bulan Ramadhan. Semoga berkenan.
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL