Loader
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Alek Wek
Hari Ini
Alek Wek (37)
16-04-1977

Seorang supermodel asal Sudan
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 38.320 nama bayi dalam database untuk Jenis Kelamin Laki - Laki
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
37451
Boy
Sejarah
Nama seorang penghibur kerajaan yang lumpuh dalam Hamlet karya Shakespeare ; pengejaan ulang dari Jorck ; istilah Denmark untuk George
George (English)
37452
Boy
American – English
(Bentuk lain dari York) Pohon-pohon
37453
Boy
Sejarah
(Norwegia Lama) nama dari sebuah kota di timur laut Inggris, Eburacon (Wales, 'pohon yew'), diubah menjadi Eoforwic oleh orang Anglo-Saxons, dan kemudian diubah menjadi York oleh orang Norwegia Lama
37454
Boy
Karakteristik
Ambisius, bertanggung jawab. Memiliki daya tarik. Lembut, baik, pekerja keras. Memiliki keinginan kuat untuk sukses.
37455
Boy
Inggris-Amerika
Pohon-pohon
Yorick, Yorke,Yorker, Yorkie,Yorrick
37456
Boy
Karakteristik
Mencari kebenaran dan pengetahuan. Menciptakan keharmonisan kelompok. Lembut, baik, pekerja keras. Memiliki keinginan kuat untuk sukses. Menyukai petualangan dan hiburan.
37457
Boy
American – English
(Bentuk lain dari York) Pohon-pohon
37458
Boy
American – English
(Bentuk lain dari York) Pohon-pohon
37459
Boy
American – English
(Bentuk lain dari York) Pohon-pohon
37460
Boy
American – English
(Bentuk lain dari York) Pohon-pohon
69.055 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. yuyuk roniyanti 16-04-2014 11:17:46
siang mb mel...mau tnya nama untuk bayi laki2 rafasya alhakim artinya apa ya...klo untuk arti derajat yang tinggi apa ya...mksh
2. JENNY 16-04-2014 10:31:57
pagi mba....hehehehe...ya juga si...mau tanya saran nya lagi ya mba..sori ya cerewet bgt heheheh....kalo misalnya nama "CLIONA" penulisan na saya ganti jadi "CLEEONA" gimana ya mba...cuman baca na ttp "CLIONA" saya cuman ubah penulisan nya aja si... mohon saran nya lagi ya mba...thx mba mel.... :)
3. dira 16-04-2014 10:28:45
assalamualaikum,siang melinda hospital mau minta saran nama buat anak saya yg insyaallah akan lahir di pertengahan oktober,tlong d carikan nama anak perempuan dan laki-laki ya. terima kasih.
4. dira 16-04-2014 10:26:29
assalamualaikum,siang melinda hospital mau minta saran nama buat anak saya yg insyaallah akan lahir di pertengahan oktober,tlong d carikan nama anak perempuan dan laki-laki ya. terima kasih.
5. Nia kunyil 16-04-2014 10:23:28
pagi mba mel.... makasih buat masukan namanya, yg perempuan bagus tapi klo yg cowok kurang cocok mba, mohon saran yg lain. Makasih sebelumnya
6. PUTRI NOVIANTI AMELIA 16-04-2014 10:04:10
Pagi mbak mel.. nama aidan itu artinya api ya??sedangkan Ravandria dan Gallendra artinya apa ya?? terima kasih.
7. Marissa Hermawan 16-04-2014 08:23:15
Pagi mbk mel..makacie atas saran buat namanya kmrn..tp maap suami saya blm sreg..ada referensi laen gak mbk.nama depan N dan nama belakang Hermawan 3 kata nama cowok n cewek..yang hampir sama dng anak pertama Nathania Abigail Hermawan..yang bagus yaa mbk..makacie
8. Santy 16-04-2014 06:57:35
Ass mba mel, saya minta saran nama anak perempuan beserta artinya apa? Nama depannya saya mau Raisa mba. Tks
9. andriana nugraha 16-04-2014 06:32:38
met pagi mbk meL..sy minta saran utk nama ank prtma sy...nama utk cewe n cowo islami modern awalan huruf A,,nama belakangx gabungan nama ortu,,nama ayah andri, nama ibu ana...thanks mbk meL
10. ivan 16-04-2014 00:24:20
asalamualaikum melindacare saya mau tanya anak saya ingin diberi nama awalnya R belkangnya nama saya kurniawan ada ide ngga? walaikum salam..
11. latifah 16-04-2014 00:19:07
Selamat mlm melinda care..mohon maaf,sebelumnya sy sdh mnta saran utk nama anak kdua sy,tp suami kurang cocok..bisa minta tolong d carikan lg 2 nama utk bayi sy laki2 dan prempuan islami beserta artinya..sbg pertimbangan namanya klo bisa tdk jauh dr anak pertama sy"AZKIYA SABILA USMAN".klo laki2 harus ada nama Muhammad dan akhirnya harus ada nama ayahnya..nama sy LATIFAH,nama suami USMAN..trmksh sblm dan sesudahnya..
12. fanny novalina 15-04-2014 23:42:24
Mbak mel,nanya lg..nama anak pertamaku jordan bintang alfabioenzo santoso (santoso adlh family name,sdgkan alfabio singkatan nama ku dan suami,jd kami pengen tetap ada) ada ide utk nama anak kedua kami yg juga laki2 kah,agar mirip2 dengan yg pertama..thank you mbk mel
13. wulan melani 15-04-2014 22:02:44
mbak melinda tolong minta ide nama bayi cowok islam modern lahir 7 April dengan awalan huruf A dan nama belakangnya dikasih nugroho...trims.....
14. nita 15-04-2014 21:58:20
Assalamualaikum melinda care...mohon sarannya...saya punya nama u/ baby laki2 yaitu Kenzie Javas Kanaya yg artinya pemimpin yg bijaksana,cekatan & dermawan (dri bahasa sansekerta) tetapi saya kurang sreg sama nama kenzie wlaupun artinya bagus...mhon u/ sarannya u/ nama depannya dgn arti yg sama & dri bahasa sansekerta...terima kasih melinda care...
15. safdanibudi 15-04-2014 20:36:59
Tanya nama muhammad alawi ammil faqih
16. Shesca 15-04-2014 20:14:02
malam mbak terimakasih sebelumnya atas saran nama yang diberi tp mohon maaf karena suami kurang setuju, bisa bantu ide nama lain mbak ?? Trims
17. deekristanto 15-04-2014 19:24:38
Ass Melinda Care, mohon sarannya untuk nama anak pertama dr adik saya, kayanya perempuan tp kita juga mau siapin nama laki2. Nama ibu Emalia Kristiyanti, nama ayah Oki Elvianto. Mohon bantuannya dibuatkan nama gabungan dr nama ayah dan ibu. Terimakasih ya..:)
18. riche rosanasari 15-04-2014 18:34:55
Assalamu 'alaikum,mohon saran nama anak cewek lahir bulan april nama ayah novariadi nama ibu ana,trims
MelindaCare 16-04-2014 10:38:11
Waalaikum salam, MelindaCare coba bantu gabungan nama orangtuanya di awal kata. DAANIA Rofaida . Semoga berkenan. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan baby & Moms bisa dibuka
19. Puspita 15-04-2014 17:22:41
halooo Ass MelindaCare aku mau minta saran dongg untuk anak pertama saya HPL saya pertengahan Juni, sekitar tanggal 14, kalau tepat sih itu di bulan Sya'ban ya.. Jenis kelamin inshaa Allah laki-laki. Suami sih suka banget sama nama Leica, tapi bingung rhyming atau variasinya untuk nama cowo. Nama terakhir suami Brahmantyo, Mohon bantuannya yah, Thankyou
MelindaCare 16-04-2014 10:29:28
Hallo Moms, untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama Leica RIARDAN/RAYANDRA Brahmantyo. Semoga ide namanya bisa membantu. Silahkan untuk informasi seputar kebutuhan bayinya bisa dibuka
20. widyanengsih 15-04-2014 17:21:44
aslm.mohon mbak saran ny untuk nama dan artinya anak prmpuan ke2 kami.hpl nya awal bln juni pas di bulan puasa.utk nma belakang nya di masukan nama suami saya " akmal.".tks.
MelindaCare 16-04-2014 09:39:42
Waalaikum salam, MelindaCare coba usulkan nama Ashadiya Ramadhanti Akmal. Semoga Moms dan keluarga menyukainya. Silahkan untuk informasi seputar kesehatan dan kebutuhan Moms & Buah hatinya bisa dibuka
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL