Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Andre Iguodala
Hari Ini
Andre Iguodala (31)
28-01-1984

Atlet Basket NBA
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 38.010 nama bayi dalam database untuk Jenis Kelamin Laki - Laki
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
37511
Boy
Italia
Salah satu yang baik
37512
Boy
Tionghoa
Harta ilmu pengetahuan
37513
Boy
Kristiani
Hadiah dari tuhan
37514
Boy
Italia
Pemberian dari tuhan
37515
Boy
Afrika
Penjaga
37516
Boy
Islami
Raja
37517
Boy
Tionghoa
Diberkati
37518
Boy
Cekoslowakia
Dari luar senuah bukit
37519
Boy
Islami
Nama tokoh mesir
37520
Boy
Arab
(bentuk lain dari zaki) cerdik, harum, suci
79.006 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. nenden sm 28-01-2015 10:47:26
Pagi juga min kabar baik alhamdulillah :) bagus min makasih ya . Cariin nama perempuan dari F juga dong min tapi yg islam modern , makasih banyak min udh bls trs :D
MelindaCare 28-01-2015 11:09:27
Dear Moms, gabungan nama untuk anak perempuannya bagaimana jika FERYN?
2. Bertha Lita Rosa 28-01-2015 10:45:42
pagi mbak :) apa kabar ini mbak maaf baru muncul ini mbak ? mbak berikan nama cewek kristiani dan cowok kristiani inggris-amerika pnya yaa :) terima kasih :)
MelindaCare 28-01-2015 10:56:07
Hai Moms. Baik MelindaCare berikan referensi nama berikut: Josephina Gwen Rafeilla dan Lucas Immanuel Yaremka. Apakah Moms suka?
3. permatasari_erni@yahoo.co.id 28-01-2015 10:33:36
pagi mbak mel... mau tnya sktar kehamilan,,, prediksi lahiran USG sm tgl terakhir menstruasi beda ya mbak ? aku terkahir menstruasi bulan juni 2014,,dan bulan juli itu udah nggak lgi,,, mnrut prediksi tgl trkhir menstruasi aq bkal lahiran krang lbih 2 mnggu lgi... tp mnurut USG itu skitar 12 maret... it gmn ya mbak ? mnrut ket USG udah 38 minggu... berat debaynya 2,6 kg,,,kra2 udah bgus blm ya mbak..??
MelindaCare 28-01-2015 10:38:22
Pagi Moms. Mohon maaf ya, jika ingin menanyakan lebih lanjut tentangn kehamilan silahkan disini ya
4. yunadi citalaksana 28-01-2015 10:30:01
terima kasih moms atas nma'x nama saya yunadi citalaksana dan istri saya rina rahmawati.. ada ga nama anak kami nanti yang sangat sesuai dengan nama kami orang tua'x. anak laki-laki dan perempuan mba mell.. nama yang simple dan susah dilupakan nama tersebut..
MelindaCare 28-01-2015 10:34:13
Pagi Dads. Bagaimana dengan gabungan nama dari kedua orang tuanya berikut ini, NADIRA dan YUNAN?
5. Joko 28-01-2015 10:25:49
mba Mel, maaf mau merepotkan lagi :), minta opsi nama lagi untuk debay perempuan islami yang ada Aqilla & Shakila yah mba (masin-masing 1 nama). Maaf masih selektif untuk nama debaynya mba Terima Kasih
MelindaCare 28-01-2015 10:30:04
Baik Dads. Usulan rangkaian nama berikut bagaimana, Aqilla Naswa Firzanisa dan Shakila Radea Hafsa?
6. muhamad ali mustofa 28-01-2015 10:16:48
mba mel, muhammad rashafa kemal antares tuh apa artinya. mohon opsi ke dua nama islam yang bukan modern yang gampang di ingan 3 kata aja. sebelumnya terima kasih.
MelindaCare 28-01-2015 10:24:51
Dear Moms. Arti dari nama Muhammad Rashafa Kemal Antares adalah Lelaki Bersifat Terpuji Yang Terhormat, Paling Bersinar, Serta Hidup Bahagia Dan Sejahtera. Untuk rangkaian nama Islami, MelindaCare usulkan nama Muhammad Hafizh Ubaydillah. Semoga bisa memberikan insprasi baru ya Dads..
7. kurniavina 28-01-2015 10:03:58
maap kalo penulisan nama michael supaya gak susah dibaca gimana ya mbak mel?apa maykel ato maikel gtu,,td sambil nyari jg..;)
MelindaCare 28-01-2015 10:07:49
Dear Moms. Penulisannya bisa MIKEL atau MAIKEL Moms. Atau bagaimana dengan MIKAEL Moms?
8. dillahanay 28-01-2015 09:53:45
Alfan zufario subekti.. Maaff mbaa mel, Ada yg lain kah sepertiny kurang sreg :D
MelindaCare 28-01-2015 09:55:44
Dear Moms. Untuk tambahan nama yang lain, bagaiman dengan Alfan GHIFARIAL Subekti?
9. kurniavina 28-01-2015 09:38:29
maaf mbak mel,,kalo nama tadi sya kurang berkenan..bollleh minta saran lagi??trimKsih..
MelindaCare 28-01-2015 09:48:12
Dear Moms. Bagaimana dengan MIKARIO dan MIKELIO?
10. muhamad ali mustofa 28-01-2015 09:35:44
assalamualikum, mba mel. mohon bantuan nama bayi laki2. lahir tanggal 25 jan 2015. nama ibu sairi ayah suparman anak ke 4. terimakasih sebelumnya.
MelindaCare 28-01-2015 09:45:36
Waalaikumsalam Dads. Bagaimana nih kabarnya? MelindaCare coba bantu usulkan nama Muhammad Rashafa Kemal Antares. Apakah Dads suka dengan rangkaian nama tersebut?
11. vie nnaa 28-01-2015 09:35:33
mba mel tlong artikan nama ini. Quinneira/Qinara Zhafira Pravita. atau Qianna Zhafira Pravita. dan menurut mba mel rangkaianna cocokan yg mana? makasih
MelindaCare 28-01-2015 09:43:21
Pagi Moms. Menurut MelindaCare lebih pas rangkaian nama Qianna Zhafira Pravita Moms yang artinya Perempuan Bersahaja Yang Hidup Beruntung Dan Diberkahi Tuhan. Semoga jawaban dari MelindaCare bisa berkenan di hati..
12. dillahanay 28-01-2015 09:12:57
Met Pagi mbaa Mel... Mohon bantuan Nama bayi laki2 yg Nama awalnya Alfan..Dan akhirnya Subekti diambil dri Nama ayahny kira2 tengah untuk nama panjangnya bagaimana yaa Mba, terimakasih sblmnya
MelindaCare 28-01-2015 09:39:38
Pagi Moms.. apa kabar? MelindaCare coba bantu tambahkan namanya menjadi Alfan ZUFARIO Subekti bagaimana Moms?
13. Joko 28-01-2015 08:54:09
pagi mba Mel, minta tolong bantuannya untuk kombinasi nama debay perempuan yang islami, yang penting kata ibunya ada Shakila didepannya. Mohon memberikan beberapa opsi nama untuk debaynya yah mba Mel
MelindaCare 28-01-2015 09:36:54
Pagi Dads. Baik MelindaCare coba bantu ya. Bagaimana dengan nama Shakila Althafunnida Hasna, apakah Dads beserta istri menyukai ide namanya?
14. dian retno mayasari 28-01-2015 08:53:14
Pagi mba mel, mau tanya kalo nama bayi galang danish nugraha apa ya artinya?bagus gak kira2?
MelindaCare 28-01-2015 09:33:08
Pagi Moms. Arti dari nama Galang Danish Nugraha adalah Anugerah Berupa Seorang Dewa Yang Memiliki Semangat Tinggi. Susunan namanya sudah pas Moms. Dan bagaimana menurut Moms sendiri dengan arti namanya tersebut?
15. kurniavina 28-01-2015 08:50:34
met pagi mbak mel,,dari jwban yg kemarin kayaknya suami kurang sreg,, bolehkah saya minta bantuan lagi??nama yg berwibawa,gak pasaran dan yg diawali hruf M selain muhammad,tp jngan yg aneh ya mbk mel..heheh,meski dikasih yg agak kebaratan jg gc apa..maap tlah merepotkan dan trimakasih..
MelindaCare 28-01-2015 09:30:14
Pagi Moms. Kalau rangkaian nama berikut bagaimana: Mirza Hamidan Altamis, apakah Moms suka?
16. ahmad faizin 28-01-2015 08:43:12
Selamat pagi ... Terima kasih telah membantu kami memberikan ide nama untuk anak pertama kami. Saat ini kami sedang menantikan kehadiran anak ke-2 yang insyaallah lahir bulan Mei. Mohon dibantu nama bayi laki-laki atau perempuan. Anak pertama kami bernama Muhammad Fathian Alfarezi, kami ingin anak kedua mempunyai arti yg bagus & berawalan huruf F. Terima kasih
MelindaCare 28-01-2015 09:26:18
Pagi Moms. Apa kabarnya, sehat? Senang jika usulan nama dari MelindaCare bisa berkenan untuk anak pertamanya. Untuk ide nama anak keduanya MelindaCare coba usulkan nama berikut: Muhammad Faiz Alghaisan dan Femida Qianna Sahla. Apakah Moms suka dengan usulan namanya tersebut?
17. yunadi citalaksana 28-01-2015 08:07:17
pagi mba.. terima kasih telah membantu memberikan ide nama untuk anak prtama nanti insallah perkiraan lahir bulan maret, tpi mba kami ingin anak kami nanti dia memiliki sifat yg jujur, ikhlas, berkarisma, dermawan dan memiliki jiwa kepemimpian.. kira2 bisa ngasih ide ga untuk anak kami nanti yg artinya seprtu itu..baik untuk anak laki2 dan perempuan..
MelindaCare 28-01-2015 09:21:02
Pagi Moms. MelindaCare coba bantu ya. Bagaimana dengan rangkaian nama berikut: Fahriza Khalish Ziandru dan Naifa Kayana Syahnaz, apakah Moms suka?
18. nenden sm 28-01-2015 07:49:48
Makasih min atas jawabanya tapi mau nama yg islami min , kira kira kalo gabungin nama ferry dan nenden apa ya?
MelindaCare 28-01-2015 09:17:15
Pagi Moms. Apa kabar? MelindaCare coba bantu gabungan nama kedua orang tuanya menjadi FERDY (Boy) dan DEFY (Girl). Apakah Moms suka dengan gabungan nama tersebut?
19. yuli kurniati 28-01-2015 04:12:51
pagi mbak, mau tanya arti nama abraham rayyanza hendrawan.mks ya.
MelindaCare 28-01-2015 09:06:18
Pagi Moms. Salam kenal dan selamat bergabung ya. Arti dari nama Abraham Rayyanza Hendrawan adalah Seorang Dewa Yang Memancarkan Cahaya Ketampanan Dan Kelak Menjadi Ayah Yang Baik. Bagaimana menurut Moms arti namanya tersebut? Oh ya kalau boleh tahu, apakah nama belakangnya merupakan nama keluarga?
20. riri 27-01-2015 23:02:32
Mlm mba mel.. Maaf ak baru baca balasan mba mel yg athario. Ak lebih tertarik dg athario nya mba. Jadi rangkaiannya apa ya mba? Tq.
MelindaCare 28-01-2015 09:02:34
Halo Moms. Untuk rangkaian namanya, MelindaCare coba usulkan nama Athario Shifan Muazzam. Apakah rangkaian namanya sudah sreg di hati Moms?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL
Daftar Promo Sepatu Bayi