Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Mandy Cho
Hari Ini
Mandy Cho  (32)
02-09-1982

Aktris Hongkong
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 38.022 nama bayi dalam database untuk Jenis Kelamin Laki - Laki
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
37681
Boy
Afrika-amerika
Angin barat
37682
Boy
Afrika
Benih
37683
Boy
Hungaria
Serbia
37684
Boy
Arab
Kekosongan,kehampaan
37685
Boy
Yunani
Penyelidik
37686
Boy
Yunani
Hidup
37687
Boy
Afrika-amerika
Hidup, dewa utama yunani
37688
Boy
Karakteristik
Merespons dengan cepat dan baik. tidak dibuat-buat dan kreatif. penengah yang baik. menarik dan perhatian.
37689
Boy
Yunani
Hidup (bentuk lain dari zeus)
37690
Boy
Arab
Kebaikan (bentuk lain dari zefa)
83.167 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. indah pujiarto 01-09-2015 23:57:57
Mba mohon saran nya untuk nama bayi perempuan yang lahir bulan oktober.. Mengandung arti islami,mengandung arti anak ke 2 perempuan dari sutinda ( indah ) dan nono ( noe ) penuh berkah.. dtunggu saran nya mkasih mba..
2. Febri Eko Nugroho 01-09-2015 22:33:15
Mbak,, apa nama yang cocok untuk bayi pertama laki laki yang lahir bulan oktober?? Campuran nama islami dan jawa, terima kasih,,
3. erni 01-09-2015 21:07:18
Assalamu'alaikum, mbak saya minta saran untuk nama anak saya yg pertama, kemarin pas USG cowok...insyaallah lahir pertengahan oktober, pengen nama yg unik..(Jawa, wayang, sansakerta), tdk terlalu islami,tp nama depan bukan Huruf "A"., mohon sarannya y mbak,..makasih. :)
4. erni 01-09-2015 21:07:18
Assalamu'alaikum, mbak saya minta saran untuk nama anak saya yg pertama, kemarin pas USG cowok...insyaallah lahir pertengahan oktober, pengen nama yg unik..(Jawa, wayang, sansakerta), tdk terlalu islami,tp nama depan bukan Huruf "A"., mohon sarannya y mbak,..makasih. :)
5. Futi Rama Sari 01-09-2015 20:33:13
Makasih mbak mel ideny.. tu nma ank cow dari gabungan nma ortu FRASADIO ada opsi lain ga mbak.? bgsny tu gabungan namanya ap ya mbak.. klo bisa 3 kata.. terima kasih.
6. Bunda Aina 01-09-2015 20:12:34
Met malam, mba mel... Mau nanya cocok ndak kalo nama ATHARRAZKA RAFAYYAS digabungin trus artinya apa ya, mba...
7. Yoko 01-09-2015 19:53:06
selamat malam Melinda care, saya mau tanya istri saya kemarin itu pake KB pil, tapi koq bisa hamil, saya bingung koq bisa begitu, sekarang istri saya hamil anak ke tiga umur kandungannya 6 bulan dan anak ke dua saya masih umur 15 bulan yang saya tanyakan klo setelah melahirkan sebaiknya pake KB apa ya supaya nggak cepat hamil yang aman bagi istri saya yang mempunyai riwayat tekanan darah tinggi. trimakasih mohon solusinya ya mbak?
8. Ayu Prabowo 01-09-2015 18:09:30
Mbak Mel, saya berencana kasih nama untuk anak laki2 dan perempuan (prediksi kembar) dengan awalan huruf C. Mohon sarannya agar nama-namanya tampak serasi dan mirip. Terima kasih Mbak Mel.
9. salmawati 01-09-2015 17:52:27
sore mel, aku mau usulan lagii donk buat nama anak laki2 nya... soalnya kurang sreg.. hhe
10. heri 01-09-2015 16:52:59
mbak mel ada saran gak,,, di kasih nama dari ibu GANJAR RAHMANI PRAMUDYA... dari bapak GHAZA ATHAYA PRADIPTA.. bisa di gabung klu bisa ada nama GHAZA nya ,,, tolong di bantu mbak mel ,,, sebelumnya trimakasih,,,,
11. shinta dwi hartanti 01-09-2015 16:20:08
Terima kasih mba mel buat ide namanya klo saya boleh tau artinya apa ya mba?
MelindaCare 01-09-2015 16:21:29
Dear Moms. Arti dari nama Khanindia Zahratunnisa Wijanarko adalah Perempuan Seindah Bunga Yang Penuh Kasih Sayang Dan Sempurna, Buah Hati Keluarga Wijanarko. Bagaimana dengan arti namanya menurut Moms?
12. Dwi Puji 01-09-2015 14:58:21
makasih mbak mel atas ide namanya,...ada pilihan yang lain g?? pengen yg lebih terkesan islami, trimakasih,...ini anak ke3,..dua kakaknya cowok2,...
MelindaCare 01-09-2015 15:03:04
Dear Moms. MelindaCare coba lagi ide namanya ya. Rahmadiba Wafa Faezia. Apakah sudah pas di hati Moms?
13. Fifi Shofia 01-09-2015 14:25:49
Met siang, saya minta dibantu nama bayi perempuan yg unik dan bermakna bagus dan ada gabungan dari nama Fifi dan Iyus, terima kasih banyak
MelindaCare 01-09-2015 15:00:03
Hai Moms. Salam kenal ya. MelindaCare coba bantu usulkan nama Isthara FIANY Haflamira. Apakah Moms menyukai rangkaian nama tersebut?
14. SARI DIANING 01-09-2015 10:52:56
Selamat Siang Melindacare, terima kasih atas usulan nama sebelumnya, boleh minta bantuan ide nama bayi laki-laki dan perempuan lagi untuk anak ke 2 saya??terima kasih sebelum dan sesudahnya..sukses selalu untuk MelindaCare..
MelindaCare 01-09-2015 14:51:27
Hai Moms. Apa kabar? MelindaCare coba bantu usulkan nama Sakha Fairuza Adnan dan Zulfa Azkadina Hanum. Bagaimana dengan rangkaian nama tersebut Moms?
15. siti kurnia sanny 01-09-2015 09:00:39
mbk tlng kasih saran nama untuk anak kami yg pertama jenis klamin blum tau sich biar jd kejutan aja,,,,, pengenya nama terakhir ada nama santoso,,,mksh mbk klo bisa saranya jg di ksh erti namanya.....hehehe
MelindaCare 01-09-2015 14:46:04
Sore Moms. Selamat bergabung ya. MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Afsheena Shabira Santoso dan Akhtar Fathurasya Santoso. Apakah suka dengan rangkaian namanya tersebut Moms?
16. Ratnaningsih 01-09-2015 08:52:29
Mbak... Mau tanya arti nama "Pelangi Ayska Shidqia" dan apakah susunan nama itu sudah bagus? Terimakasih...
MelindaCare 01-09-2015 14:43:16
Sore Moms. Arti dari nama Pelangi Ayska Shidqia adalah Perempuan Suci Yang Indah Dan Jujur. Susunan namanya sudah pas dan mengandung arti yang baik Moms. Semoga berkenan.
17. Dwi Puji 01-09-2015 08:39:47
Assalamualikum,... Mbak sy mau minta bantuan ide nama anak perempuan yg berasal dari nama islami, modern yang ada artinya janji setia, dengan 3 kata,..Nama ayahnya Fauzan, pengennya ada nama ayahnya fauzan / diganti fauziah / faeza yang artinya sama kayak nama ayahnya. makasih,...
MelindaCare 01-09-2015 14:33:19
Waalaikumsalam Moms. Untuk ide namanya MelindaCare coba usulkan nama Arline Armanda Fauziah. Apakah berkenan di hati Moms?
18. Xenni 01-09-2015 08:26:18
Hai Mba Melinda...sy minta saran untuk nama anak ke 2 saya yg berasal dari nama Islami, Jawa dan Sansekerta untuk bayi laki2...dengan 3 kata..tolong contohnya 3 nama ya Mba...spy ada pilihan..terima kasih..
MelindaCare 01-09-2015 14:24:40
Hai Moms. Apa kabar? MelindaCare coba bantu usulkan dua rangkaian nama terlebih dahulu ya. Razky Anggaraksa Dikan dan Abiyasa Naresh Hafizhan. Apakah ada diantara kedua rangkaian nama tersebut yang berkenan di hati Moms?
19. siti zuhara 01-09-2015 08:07:43
Asslm , wr.wb Mbak saya minta saran nama bayi buat anak pertamaa saya Belum ketauan jenis kelaminnya jadi saya minta saran nama anak laki laki & perempuan yg islami beserta artinya ya Terimakssih banyak mba sebelumnya
MelindaCare 01-09-2015 13:57:01
Wlkmsalam Moms. Salam kenal ya. Untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama Yafia Azzalika Almi dan Ghafif Alfaizi Khairan. Apakah suka dengan rangkaian nama tersebut Moms?
20. shinta dwi hartanti 01-09-2015 07:59:51
Mba mel, terimakasih utk ide nama yg mba mel kasih tp klo boleh say minta ide namanya lg donk untuk anak perempuan yg mengandung nama islami dan memepunyai arti yg bagus, klo bs minta tolong cariin namanya hampir sma seperti anak pertama saya yg bernama Khanza Izzatunnisa Wijanarko, tks mba mel...
MelindaCare 01-09-2015 13:54:27
Hai Moms. MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Khanindia Zahratunnisa Wijanarko. Apakah suka dengan rangkaian namanya Moms?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL