Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Yung Joc
Hari Ini
Yung Joc (32)
02-04-1983

Rapper Amerika
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 36.288 nama bayi dalam database untuk Jenis Kelamin Perempuan
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
23391
Girl
Kristiani
Yang menyukai tuhan
23392
Girl
Kristiani
Bentuk lain dari michelle (siapa yang seperti tuhan?)
23393
Girl
Perancis
Siapa yang seperti tuhan?
Michelle
23394
Girl
Karakteristik
Setia dan berkeinginan kuat. penuh respek, baik. ekspresif, ceria. penuh prasangka. penuh semangat, mudah beradaptasi. memiliki kemampuan berbicara yang baik. menyukai petualangan dan hiburan.
23395
Girl
Sejarah
Bentuk perancis dari michel (michael)
23396
Girl
Kristiani
Siapa yang seperti tuhan?
23397
Girl
Perancis
Jalan berbudi
23398
Girl
Kristiani
Yang menyukai tuhan
23399
Girl
Kristiani
Yang menyukai tuhan (bentuk lain dari michelle)
23400
Girl
Ibrani-israel
Diberkati tuhan
80.577 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. siti 02-04-2015 12:45:02
siang mbak mell minta saran lg dong untuk nama anak laki laki kami kalo abyan nandana prasetya alkhalifi pas gak mbak mel kalo perempuan khaylila adeeva jasmine kira kira khaylila nya lok di ganti diganti nama apa ya mbak mel minta saran dong mbak mell
2. siti 02-04-2015 12:45:00
siang mbak mell minta saran lg dong untuk nama anak laki laki kami kalo abyan nandana prasetya alkhalifi pas gak mbak mel kalo perempuan khaylila adeeva jasmine kira kira khaylila nya lok di ganti diganti nama apa ya mbak mel minta saran dong mbak mell
3. sutimah 02-04-2015 11:56:22
bunda, saya mau tanya arti dari nama-nama berikut: 1. radithya panji pratama 2. fahreza aditya pratama 3. ahmad sulthan nazhirul asrofi 4. anindita zahira azzahra 5. aurelia nashira azzahra terima kasih
4. JULINDA 02-04-2015 11:32:44
Terima kasih mba mel sdh mereferensikan nama calon baby kami Jenaya Aliska Danita. Kalo blh lg sy minta tlg referensi yg lain buat perbandingan. Tetap huruf awal JE dgn memakai nama kristen. (Yg gak pasaran ya mba mel.).thx
MelindaCare 02-04-2015 11:47:42
Sama-sama Moms. Baik, untuk rangkaian nama yang lain, Jefa Anamarie Gavrilla. Semoga bisa memberikan inspirasi ya Moms..
5. khairani 02-04-2015 11:15:13
ok,...trimakasih masukannya y mba mel,...^ - ^
MelindaCare 02-04-2015 11:17:53
Sama-sama Moms. MelindaCare siap membantu kembali jika masih ada pertanyaan.
6. dewi ratningsih 02-04-2015 10:11:03
udah ada yang pake juga mba,DENDI,DERI,HENDI ,,,ad semua d keluarga,,yang lain mungkin mba,,,maff yah sebelumnya,,
MelindaCare 02-04-2015 10:18:20
Baik Moms, untuk nama gabungan yang lain, bagaimana dengan HAIDAR? Lucunya sepatu-sepatu ini, bisa bikin Si Kecil tambah modis
7. khairani 02-04-2015 10:00:36
makasiy mba mel,..untuk nama arzhanka daniyal ma'arif masiy agak kurang cocok,..kira2 ada option lain gk yang memiliki arti yg sama,...trimakasih
MelindaCare 02-04-2015 10:11:41
Baik Moms, MelindaCare coba kembali ide namanya ya. Nauzan Adlian Zufario bagaimana Moms?
8. Wawan Suwandi 02-04-2015 09:41:43
Pagi Mba Mel..saya minta saran untuk nama tengah bayi laki2 dengan nama berikut Diarka...??......Suwandi . Terima kasih sebelumnya
MelindaCare 02-04-2015 09:50:53
Pagi Dads. Apa kabar? MelindaCare coba bantu tambahkan nama tengahnya ya. Diarka Althafandra Suwandi. Apakah berkenan di hati Dads?
9. khairani 02-04-2015 09:38:56
pagi mba mel,..mw nanya rangkaian nama qhaira adzzalfa rifani (gabungan nama arif dan khairani ) menurut mba mel udh sesuai blm ya? atau ada masukan lain gk utk nama depannya yg berhati murni/baik hati,..skalian juga tolong ide nama laki2 yang berarti pemimpin yg cerdas dan bijaksana bernuansa islami modern,... trims mba mel,..
MelindaCare 02-04-2015 09:47:30
Pagi Moms. Rangkaian nama yang Moms berikan sudah bagus. MelindaCare coba bantu untuk nama anak laki-lakinya yang sesuai dengan arti yang Moms inginkan ya. Arzanka Daniyal Ma'arif. Apakah Moms suka?
10. JULINDA 02-04-2015 08:21:09
Pagi mba mel... minta tlg cariin nama bayi cewek kristen dgn huruf awal JE. Thx
MelindaCare 02-04-2015 09:40:12
Pagi Moms. Untuk ide nama perempuan Kristianinya MelindaCare berikan usulan nama Jenaya Aliska Danita. Apakah berkenan dengan usulan namanya tersebut Moms? Ayo lengkapi kebutuhan ibu hamil, menyusui dan bayi disini
11. sulfi 02-04-2015 07:53:03
Ohh iya mbak mel boleh minta rangkaian nama lagi dengan 3 suku kata yang modern dan artinya bagus buat pertimbangan qhayra ....... laura...... salsha.......
MelindaCare 02-04-2015 09:29:24
Pagi Moms. Baik, MelindaCare coba bantu rangkaian namanya ya. Qhayra Cleonna Jacelyn Laura Canaya Alesya Salsha Raline Keizaluna. Bagaimana menurut Moms rangkaian nama tersebut, apakah ada yang berkenan dihati?
12. indriati 01-04-2015 21:12:14
Nama yang bagus mba mel. Terima kasih. Kalau boleh utk bayi laki2 dr bhs arab atau islami utk bahan pertimbangan kami mba. 3 kata, di salah satu kata ada yg berawalan Ba. Dan menginginkan arti nama tsb pemimpin yg adil dan bijaksana. Terima kasih.
MelindaCare 02-04-2015 09:19:00
Sama-sama Moms. Untuk nama laki-lakinya bagaimana jika MelindaCare berikan usulan nama berikut: Kensie Baridan El Hikam. Apakah Moms menyukai rangkaian nama tersebut?
13. Bunda Laiqa 01-04-2015 16:45:20
Mbak mel, apa kabar...?? Bisa minta tlg ide nama nya lg yachh.. Sekarang sy sedang hamil anak ke dua... Sebelumnya sy ucapkan terima kasih sekali untuk ide nama anak pertama yg juga dapat dari sini.. Almahyra Laiqa Shanum.. Mohon ide nama buat adik nnya nanti pengennya mendekati nama kakaknya dgn awal alma.. Baik cowok dan cewek ya mbak... Tetap islami modern.. Terima kasih sebelumnya mbak..
MelindaCare 02-04-2015 08:47:52
Pagi Moms. Salam kenal dan selamat bergabung di website ide nama bayi ya. MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Almaghfira Liana Shezan dan Almajid Hafizhan Syafiq. Apakah berkenan dengan usulan nama tersebut Moms?
14. dewi ratningsih 01-04-2015 16:14:57
ada usulan nama lain ga mba buat yang cowonya,,soalnya itu sama ,sama nama ponakanku kalo derian,,kalo yang cwe ud cocok..
MelindaCare 01-04-2015 16:18:40
Sore Moms. Bagaimana dengan nama gabungan DENDI, apakah Moms suka?
15. sulfi 01-04-2015 15:52:19
Apakah boleh minta beberapa opsi mbak mel?? Oh iya mbak kalau untuk qayra Sma laura artinya apa ya mbak ??
MelindaCare 01-04-2015 15:53:52
Sore Moms. Untuk nama QAYRA, ada dua bentuk lain dalam penulisannya: KAYRA yang berarti Tersayang, dan QHAYRA yang artinya Wanita Yang Lapangn Hatinya. Sedangkan nama LAURA dalam bahasa Italia berarti Kemenangan. Untuk referensi nama lain, bagaimana dengan Nayra Felicia Sulfi Moms?
16. Revie 01-04-2015 15:33:16
Alhamdulillah baik mbk mel... Klo Faras aprilio refaldin itu artix apa mbk mel?
MelindaCare 01-04-2015 15:39:45
Sore Moms. Untuk arti dari nama Faras Aprilio Refaldin adalah Sang Pemenang Yang Lahir Di Bulan April Dengan Selamat, Merupakan Simbol Kemuliaan Agama. Bagaimana menurut Moms arti namanya tersebut?
17. indriati 01-04-2015 15:27:53
Mba mel, bisa minta tolong carikan nama utk bayi perempuan, 3kata. Kami sudah menyiapkan nama bahira kautsar (kautsar nama blakang). Kami minta dicarikan dr bahasa arab atau islami modern, yg mengartikan bayi cantik,penyayang dan penyabar. Serta minta carikan nama utk bayi laki2 mba mel, Terima kasih.
MelindaCare 01-04-2015 15:33:52
Sore Moms. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama yang artinya sesuai dengan yang Moms inginkan. Syafiqa Bahira Kautsar. Apakah berkenan dengan tambahan namanya tersebut Moms?
18. dewi ratningsih 01-04-2015 14:33:38
siang mba mel,,mau minta sarannya untuk nama depan dan tengah calon anak kami nama belakangnya pengen irawan,,untuk jenis kelamin laki laki dan perempuan soalnya masih tunggu kejutan..paduan nama dari hendri irawan dan dewi ratnaningsih nama modern islami...makasih
MelindaCare 01-04-2015 15:04:19
Siang Moms. Salam kenal dan selamat bergabung ya. MelindaCare coba bantu usulkan gabungan nama kedua orang tuanya terlebih dahulu menjadi DERIAN (Boy) dan INARA (Girl). Apakah Moms suka dengan usulan gabungan namanya tersebut?
19. Nur Azizah S 01-04-2015 14:19:19
Oke mbak mel, nanti sy tanya suami dulu. terima kasih atas rekomendasi namanya :)
MelindaCare 01-04-2015 14:27:12
Sama-sama Moms. MelindaCare tunggu konfirmasi selanjutnya ya.
20. anisa 01-04-2015 14:13:49
Siang mb melinda.. mau mnta tolong saranny untuk nama tengah calon anak kami.. jenis klamin laki2.. namanya Cakrawala"......"Pradipta, kira2 bagian tengahny yg bagus ap y mb mel.. namany yg islami ya mb.. makasih sebelumnya..
MelindaCare 01-04-2015 14:15:01
Siang Moms. Apa kabar, sehat? Untuk tambahan nama tengahnya, MelindaCare coba berikan usulan nama Cakrawala Faizan Pradipta. Apakah Moms suka? Koleksi Jumper bayi lucu ini pasti membuat Si Kecil nyaman, ayo dicek disini
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL
Kado Untuk Bayi