Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Kombinasi dari 3 nama asal
Nama Pertama
Nama Kedua
Nama Ketiga
Pilih
No.
Nama Bayi
Hapus
- Klik Add pada
tabel sebelah kiri uji coba 1
-
 
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Chris Brown
Hari Ini
Chris Brown (26)
05-05-1989

Seorang penyanyi R&B yang memulai debut di usia 16
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

81.265 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. nurcahyani 05-05-2015 18:12:16
Assalammualaikum mbak Melinda.. bs minta saran nama anak perempuan dan laki2 utk anak kedua yg insyAllah Lahir bulan awal agustus...yg mengandung arti cerdas dan penuh keberuntungan dlm bahasa Islam Kalau nama Dhini Almahyra Saputri artinya apa mbak Mel...terima kasih...
2. nurcahyani 05-05-2015 18:12:15
Assalammualaikum mbak Melinda.. bs minta saran nama anak perempuan dan laki2 utk anak kedua yg insyAllah Lahir bulan awal agustus...yg mengandung arti cerdas dan penuh keberuntungan dlm bahasa Islam Kalau nama Dhini Almahyra Saputri artinya apa mbak Mel...terima kasih...
3. nurcahyani 05-05-2015 18:11:29
Assalammualaikum mbak Melinda.. bs minta saran nama anak perempuan dan laki2 utk anak kedua yg insyAllah Lahir bulan awal agustus...yg mengandung arti cerdas dan penuh keberuntungan dlm bahasa Islam Kalau nama Dhini Almahyra Saputri artinya apa mbak Mel...terima kasih...
4. mujiono 05-05-2015 16:13:23
Mf.ganggu mb.nama yg mbak usulkan belum sreg..apa ada saran lainnya.pengengnya nama yg ada unsur agama(islam),negara indonesia.budaya jawa.cerdas.modern dan jangan terlalu panjang.gimana mbak? Anak kami perempuan tgl.lahir 30 april 2015 hari kamis wage 17.45 menjelng adzan magrib.
MelindaCare 05-05-2015 16:23:29
Sore Dads. Baik, MelindaCare coba usulan nama lainnya ya. Bagaimana dengan Azmya Rifayya Arkadewi, apakah Dads menyukai rangkaian nama tersebut?
5. fathiyah rahmi hidayat 05-05-2015 15:03:28
Mba mel, mohon masukannya untuk nama bayi perempuan. Saya sangat mengagumi putri diana, bisa dicarikan komposisi nama yg mengakomodir nama putri diana? Dan nama belakangnya fakhrian. Trims.
MelindaCare 05-05-2015 15:22:12
Sore Moms. Apa kabar? Untuk ide namanya MelindaCare coba berikan usulan nama Khalisa Lady Diana Fakhrian. Apakah Moms menyukai rangkaian nama tersebut?
6. Nike Puspita Achmadi 05-05-2015 14:50:27
Assalammualaikum bak Melinda.. Boleh minta saran nama anak perempuan n laki2 utk anak kedua yg insyAllah Lahir bulan juli akhir...tidak terlalu arab tapi artinya baik dlm arti Islam..kl laki2 yg ada arti pemimpin,tinggi derajat,n cerdas..kl perempuan wanita cantik solehah dan penentram hati...terima kasih...
MelindaCare 05-05-2015 15:12:25
Waalaikumsalam Moms. Apa kabarnya Moms? MelindaCare coba ide namanya ya. Khalifano Rafa Hamizan dan Shakalya Aretha Saqina. Apakah menurut Moms rangkaian nama tersebut sudah pas?
7. Airin 05-05-2015 14:08:29
Terimakasih sudah membantu, tinggal menunggu ayahnya suka yang mana nanti dari sekian banyak ide....kalau ceweknya sudah ketemu.....???mudah2'n pas anak kami lahir udah gax bingun mau nama yang mana...hehehe
MelindaCare 05-05-2015 14:39:45
Sama-sama Moms, senang sekali rasanya jika bisa membantu. Jika masih ada pertanyaan, silahkan bertanya kembali.
8. Ratna Widyayanti 05-05-2015 13:51:13
Mba mel, trimakasih atas idenya. Setelah dikomunikasikan dengan suami, kami sepakat memberi nama Arzhankafaeyza Rayyan Zaverie Adinata (gabungan nama dr ide kami dan idenya mba mel). Boleh tau artinya mba? Trimakasih banyak ya mba....
MelindaCare 05-05-2015 14:03:47
Siang Moms. Baik, MelindaCare coba artikan rangkaian namanya ya. Arzhankafaeyza Rayyan Zaverie Adinata = Pemimpin Tampan Yang Berguna, Bersinar, Sukses Hidupnya, Serta Paling Unggul. Nama yang bagus dengan arti yang sangat baik. Semoga berkenan Moms.. Ayo Moms&Dads, lengkapi kebutuhan ibu hamil, menyusui dan bayi disini
9. dita 05-05-2015 13:00:01
Bgus mbak artinya...makasi banyak buat saranya...
MelindaCare 05-05-2015 13:57:51
Sama-sama Moms, senang bisa membantu.
10. felix ngui 05-05-2015 12:47:28
Maaf bun istri tidak sreg dgn nama Hans Shankara Ngui..Tolong carikan 2 nama yg lain deh bun...satu dgn inisial FEN seperti nama ank pertama sy ferich eugene ngui..satu lagi terserah dgn bunda mel.. Yg pasti saya ingin memasukan nama kel ngui saya..Terima kasih..Maaf merepotkan..
MelindaCare 05-05-2015 13:49:09
Siang Dads. Baik, MelindaCare coba kembali ide namanya ya. Kalau Fabert Earnesto Ngui dan Hans Ferdinand Ngui bagaimana Dads, apakah ada yang sreg di hati?
11. Selva 05-05-2015 12:25:19
mba mel, minta dicarikan nama bayi laki2 yang artinya cerdas/pandai,baik&bijaksana,ramah dan sukses.boleh pake bahasa indonesia atau bahasa sansekerta ya mba.. yang ada unsur gabungan nama edi prasetyo & selva oktavia.
MelindaCare 05-05-2015 13:48:53
Siang Moms. Salam kenal. Untuk rangkaian namanya bagaimana dengan Atharya Radif Darmais, apakah Moms menyukai rangkaian nama tersebut?
12. siti isnawati 05-05-2015 12:03:37
Mb anak sya sdh lahir tgl 2 Mei kmrin. Tp nma yg saya siapkan kmrin ortu krng sreg krn kepanjangan . Mt idex dong mb mel nama ank cowo yg terdiri dr 2 kata
MelindaCare 05-05-2015 13:40:44
Siang Moms. Bagaimana dengan nama Faturrasya Andika yang artinya Lelaki Berpengetahuan Dan Berpangkat Tinggi Serta Hidup Sejahtera, apakah Moms dan keluarga menyukainya?
13. meila utami 05-05-2015 11:58:23
Klo pake nama singkatan suami dan saya "Maybie" bisa ga mba ?
MelindaCare 05-05-2015 13:26:39
Selamat siang Moms. Boleh-boleh saja jika Moms ingin seperti itu. Bisa juga gabungan namanya menjadi MALBI. Bagaimana menurut Moms?
14. Eka Putri 05-05-2015 11:54:02
Selain ryanka ada nama yg lain ga mbak?
MelindaCare 05-05-2015 13:22:00
Dear Moms. Kalau ADIRA bagaimana, apakah Moms suka?
15. Airin 05-05-2015 11:16:23
Bagus untuk artinya, kalau yang ini artinya apa Kharis Abdillah Athafariz...hehe maaf banyak nanya
MelindaCare 05-05-2015 11:23:06
Untuk Kharis Abdillah Athafariz artinya Anugerah Berupa Pemimpin Yang Berkharisma Serta Merupakan Hamba Allah Yang Sukses. Semoga berkenan di hati Moms..
16. Eka Putri 05-05-2015 11:15:10
Siang mbak mel.. mau nany donk nama untuk anak perempuan, yang ada nama "alya/aliya" dan jg ada gabungan nama Aryadi Widiyanto & Eka Putri Hadiyati. Mksh mbak :-)
MelindaCare 05-05-2015 11:18:46
Siang Moms. Apa kabar? Untuk gabungan nama kedua orang tuanya, MelindaCare coba usulkan nama RYANKA bagaimana, apakah sudah pas menurut Moms?
17. Dian 05-05-2015 11:06:27
mb mel...tolong dibantu dung untuk nama bayi laki2 yg insya allah HPL na 8 juni 2015....dian pengen nama depanna abhimanyu dan ada perpaduan nama suami "erry" nama saya "dian" dan nama eyang saya "selo" carikan 1 ato 2 nama lg mb tp yg islam modern..dan minta artina ya mba.. kalo 4 nama seperti apa n 3 nama seperti apa makasih ya mb mel mksh ya mb mel
MelindaCare 05-05-2015 11:11:57
Siang Moms. Salam kenal. MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Abhimanyu Haykal RYDANO dan Abhimanyu Naresh Fazian ERDILO, dengan nama belakang merupakan gabungan dari nama kedua orang tuanya. Apakah berkenan di hati?
18. Airin 05-05-2015 11:03:10
Nama tersebut artinya apa???
MelindaCare 05-05-2015 11:09:31
Siang Moms. Arti dari nama Syafiqal Kharis Arroyyan adalah Pemimpin Tampan Yang Kuat, Penuh Visi, Pekerja Keras, Berkeinginan Sukses, Murah Hati, Simpatik Serta Penyayang. Bagaimana menurut Moms, apakah arti namanya sudah sesuai dengan keinginan?
19. Vitta 05-05-2015 10:39:40
mba mel, 2 mei kemarin saya sdh lahiran bayi laki2, kira2 nama Danish Alfatih Kautsarrazky namanya bagus ga mba, artinya apa? thx:)
MelindaCare 05-05-2015 10:42:14
Siang Moms. Apa kabarnya? Arti dari nama Danish Alfatih Kautsarrazky adalah Dewa Awal Pembawa Banyak Rezeki. Nama yang bagus dengan arti yang baik Moms, semoga berkenan ya..
20. Airin 05-05-2015 10:22:03
Maaf bunda masih kurang sreg....ada yang lain kah???
MelindaCare 05-05-2015 10:36:36
Siang Moms. MelindaCare coba lagi ya. Kalau Kharis Abdillah Athafariz bagaimana Moms?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL
Kado Untuk Bayi