Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Charles Darwin
Hari Ini
Charles Darwin (206)
12-02-1809

Penulis teori evolusi `Origin of Species` (1859)
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 3.810 nama bayi dalam database dari Bahasa indonesia
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Aam
Boy
Indonesia
Kemasyuran dan pernikahan
2
Boy
Indonesia
Nama sunda yang berarti 'sayang'
3
Boy
Indonesia
Berkah tuhan
Arief
4
Boy
Indonesia
Keluarga (bentuk lain dari abie)
5
Boy
Indonesia
Hamba
6
Boy
Indonesia
Abdi negara
7
Abe
Boy
Indonesia
Bapak, ayah
Abie, abba
8
Abe
Boy
Indonesia
Bapak, ayah
9
Girl
Indonesia
Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan
10
Boy
Indonesia
Kesempurnaan, kesembuhan
Abimayu
 1 2 3 Next ›  Last ›
86.100 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. melati 11-02-2016 21:02:03
Kurang cocok juga. Ada nama lain gak? Atau dibalik gitu mbak namanya ???
2. elind 11-02-2016 19:37:26
Malam mbak, mau tanya lagi menurut mbak melinda nama "Izma Aliya Husna" & "M. Izzadin Raffansyah" sudah pas dan cocok belum ya? Klo kurang bisa bantu? Serta nama panggilannya apa ya?
3. Putri puspitasari 11-02-2016 19:04:47
Hello mba mel... mau minta tolong carikan arti dari "Rasya Lukman Al Hakim" anak laki-laki Terimakasih...
4. Andrea Wijaya 11-02-2016 18:41:28
Menurut saya itu terlalu kebarat-baratan.. Saya ingin yg agak islami mba.. :)
5. Andrea Wijaya 11-02-2016 18:40:28
6. desi wulandari 11-02-2016 17:26:43
Makasih buat ide'y nama'y Mbk Melinda, ada yang lain gak buat pilihan'y..selain Syahla Hanaya Darmawan,dan juga minta ide buat anak laki"y. Makasih juga sebelum'y..
7. lukman.bapake@gmail.com 11-02-2016 16:21:43
Halo mba mel. Jumpa lagi....dulu pernah konsul nama anak kedua saya. Sekarang anak ketiga nih mbak, mau konsultasi nama bayi perempuan, Fakhira Una Al Lukman, atau Fakhira Una Puspitayaningtyas. atau ada ide yang lain mbak. Nama Papa: Lukman, nama ibu belakangnya ada Puspitayaningtyas. Terima kasih
8. alif nadya choerunnisa 11-02-2016 15:19:05
Sore mba mel mau minta srannya aq mau ksh nama anak pertama ku muhammad shaquille al khalifi apakah cocok ya mba mel atau mba mel bsa kasih sran dan artinya ya mba mel terimakasih banyak
MelindaCare 11-02-2016 15:24:41
Halo Moms, selamat sore. Rangkaian nama yang Moms berikan sudah bagus dan mengandung arti yang baik. Semoga berkenan..
9. rudilah nur azixah 11-02-2016 15:12:35
Sore lg mb mel....thx nama "Amaliya Raisa & Arsenio Aldian" tp sy kurang cocok dengan nama aldian dn amaliya....apa ada ide lain? Hehehe
MelindaCare 11-02-2016 15:15:53
Sore Moms.. untuk nama anak perempuan berawalan A yang artinya Rajin yaitu Ardena. Adapun yang berarti Pekerja Keras yaitu Amalja dan Ahmalea. Sedangkan nama laki-laki yang berarti Beriman/Saleh yaitu Vinza dan Dafiq. Semoga bisa memberikan inspirasi..
10. Syntia 11-02-2016 15:01:34
hai mbak ... sorry ngulang pertanyaan ... salah post mbak :) yang mau aku tanya lebih lanjut, ada artinya nga nama-nama tersebut ?(giosyaka dan agasyia) ... trus rangkaian nama yang bagus apa ya mbak ? selain giosyaka dan agasyia, apakah ada ide yang lain? thank you mbak :)
MelindaCare 11-02-2016 15:09:13
Hai Moms. Untuk nama Giosaka artinya Murah Hati dan Agasia bisa berarti Baik Hati. Untuk rangkaian namanya MelindaCare coba usulkan nama Agasia Lathaya Sausan dan Giosaka Fawwaz Aldiano. Semoga bisa menginspirasi..
11. rudilah nur azixah 11-02-2016 14:43:37
Met sore mb mel...... Bisa tolong bantu ngasih ide nama bayi perempuan dan laki2..... Awalan huruf A dua suku kata...artinya anak yg rajin beriman dan rajin berusaha...terimakasih
MelindaCare 11-02-2016 15:02:23
Halo selamat sore juga Moms. Salam kenal ya. Untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama Amaliya Raisa dan Arsenio Aldian, yang keduanya berarti Pekerja Keras Yang Beriman. Bagaimana menurut Moms?
12. Syntia 11-02-2016 14:39:09
sore mbak Mel, tlg kasih masukan untuk nama calon anak kami dong, laki-laki dan perempuan, gabungan dari syntia eka safitri dan agung budi sasono. namanya agak2 berbau jepang ya mbak. terdiri dari 3 - 4 suku kata. kalau bisa huruf depan namanya dimulai dengan NAI ... dan nama akhirnya sasono thank you mbak :)
MelindaCare 11-02-2016 14:59:51
Halo selamat sore Moms. MelindaCare coba bantu usulkan gabungan nama kedua orangtuanya terlebih dahulu ya menjadi GIANIKA (Girl) dan ANDAKA (Boy). Apakah Moms setuju?
13. Novita sari 11-02-2016 13:30:33
Kalo shaquilano tambahan nya apa mbak bagus ...
MelindaCare 11-02-2016 14:58:26
Dear Moms. MelindaCare coba tambahkan namanya menjadi Shaquilano Asshiddiq. Apakah menurut Moms sudah pas?
14. Asty Arrandini 11-02-2016 12:39:08
Halooo.. mohon bantuan ide nama utk anak pertama kami, rencananya akan kami beri nama Aimee Naomi Dayyina Putri apakah cocok? trimss :)
MelindaCare 11-02-2016 14:55:22
Halo Moms. Salam kenal dan selamat bergabung ya. Menurut MelindaCare kurang pas Moms. Bagaimana jika MelindaCare tambahkan namanya menjadi Aimee Naumira Dayyina Putri, apakah Moms berkenan?
15. wahyu 11-02-2016 12:16:10
Untuk rangkaian nama cewe islami/arab dg nma zayna apa ya mba?
MelindaCare 11-02-2016 14:53:08
Siang Moms. MelindaCare coba rangkaikan nama perempuan Arab menjadi Nadhira Zayna Malaika. Apakah menurut Moms rangkaian namanya sudah bagus?
16. desi wulandari 11-02-2016 10:29:37
Ass.Mbk Melinda,mohon bantuan'y untuk dapat memberikan ide nama bayi perempuan yang memakai nama syahla dan ujung kepanjangan'y pengen pake Darmawan. Dan artinya bagus.mksih sebelum'y...
MelindaCare 11-02-2016 14:51:49
Wlkmslm Moms. Salam kenal ya. Untuk ide namanya MelindaCare coba usulkan nama Syahla Hanaya Darmawan. Apakah Moms menyukai rangkaian namanya tersebut?
17. Rini Fatmawaty 11-02-2016 10:14:22
Dear Mba Melinda, mohon bantuannya untuk dapat memberikan ide nama bayi perempuan, pengen nya sih nama nya hampir mirip dengan anak 1 kami, Abrisam Sakha Pratama. terima kasih sebelumnya :)
MelindaCare 11-02-2016 14:46:51
Dear Moms. Salam kenal dan selamat bergabung ya. MelindaCare coba bantu usulkan nama menggunakan inisial yang sama dengan kakaknya menjadi Abrina Sachi Pramesti. Apakah Moms suka?
18. Gita ari 11-02-2016 09:40:57
Pagi melinda, nm Zayyin ayyaasi artinya apa y... terima kasih
MelindaCare 11-02-2016 09:57:34
Selamat pagi juga Moms.. Nama Zayyin Ayyasi berarti Lelaki Pekerja Keras Yang Tampan. Semoga membantu..
19. reza 11-02-2016 09:19:20
Assalamualaikum Melinda, terima kasih usulan namanya, boleh minta masukan lagi untuk nama putra yg memakai nama rasya, terima kasih sebelumnya
MelindaCare 11-02-2016 09:54:38
Waalaikumussalam Dads. Boleh, untuk rangkaian nama yang lain, MelindaCare coba usulkan nama Rasya Aldwyn Rezqiano. Apakah Dads menyukai rangkaian nama tersebut?
20. eva 10-02-2016 16:07:40
Maaf mba, namany susah diingat.. boleh dicarikan yg lain.. Dgn inisial N.... S... Setiono (nama blkng ayahnya). Makasih
MelindaCare 11-02-2016 09:50:41
Halo Moms. Baik, MelindaCare coba lagi ide namanya ya. Nafiz Saffaraz Setiono. Bagaimana menurut Moms?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL