Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Annette Bening
Hari Ini
Annette Bening (57)
29-05-1958

Aktris dalam `American Beauty` yang menikah dengan Warren Beatty
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 3.810 nama bayi dalam database dari Bahasa indonesia
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
231
Girl
Indonesia
Penurut
232
Girl
Indonesia
Ambisius/gemar/bernafsu mengejar kehormatan
233
Boy
Indonesia
Tinggi, pesohor (bentuk lain dari handoko)
234
Boy
Indonesia
Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan
235
Boy
Indonesia
Bangsawan, jantan
236
Boy
Indonesia
Prajurit
237
Boy
Indonesia
Pemimpin tampan
238
Boy
Indonesia
Bangsawan (gabungan dari nama andri) dan bijaksana (yadi)
239
Boy
Indonesia
Bangsawan yang diberkati
240
Boy
Indonesia
Hasil baik
81.757 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Taty 29-05-2015 10:49:18
Mba tolong buatkan nama untuk anak kedua saya cowo, yg pertama kemarin cewe, kalo bisa namanya yang agak mirip sama kakaknya, nama kakaknya Ameera Nur Aisha..
2. atikah octaviani 29-05-2015 10:45:40
mba mel saya mau tanya dong,,,ini baru rencana nama alternatif qu aja,,,tolong dicek ya udah tepat apa mesti diganti yg lain. nadia rosmalita santika dan naufal nurfattah pratama. makasih
3. anggi nedya 29-05-2015 10:27:37
mbaa.. mt tolong rangkaian namanya yang ada aisyah atau ayesha nya mba.. mohon dikasih dua alternatif y mbaa.. makasiih
4. Nurul Badria Fitriani 29-05-2015 09:45:19
mba mel rangkaikan nama utk nama anak laki2 dengan panggilan athar, kira2 lahir di bulan ramadhan tnx
MelindaCare 29-05-2015 09:52:02
Pagi Moms. MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Zioshaka Athar El Khair. Apakah berkenan dengan usulan namanya tersebut?
5. iin puji lestari 29-05-2015 09:35:10
Artinya apa mbk?trimakasih
MelindaCare 29-05-2015 09:49:39
Arti dari nama Rafanizan Akhlan Faiz adalah Ksatria Yang Tampan Dan Taat, Selalu Diberi Keselamatan. Bagaimana Moms?
6. Dicky Riady 29-05-2015 09:06:04
Pagi Mbak Mel... salam kenal, saya mohon bantuannya tolong carikan alternatif nama untuk lahiran anak saya klo bisa dua nama mbak cow to cew nama islam modern dengan 2 rangkaian nama karena istri saya sedang hamil prediksi kelahiran awal Agustus 2015,... terima kasih mbak...
MelindaCare 29-05-2015 09:27:53
Pagi Dads. Salam kenal juga. MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Rafif Alghani Faridan dan Nasywa Qaleisyani Wafa. Apakah berkenan dengan usulan nama tersebut Moms?
7. Diah Swastaningtias 28-05-2015 20:14:51
Alhamdulillah kabar baik mbak mel...mbak mel bisa minta tlg dirangkaikan nmanya, 2 alternatif y mbak.pengen ad nama islaminya juga tp bgg merangkaikan namanya krn penggabunga nama suami dn saya rada kurang pas klo dirangkaikan dengan nama abhiemanyu dn elang.mohon bantuannya mbak mel...terima kasih
MelindaCare 29-05-2015 08:57:36
Selamat pagi Moms. MelindaCare coba lagi ide gabungan namanya ya. Kalau BARIDAN bagaimana Moms, jadi rangkaian namanya Abhiemanyu Elang Baridan?
8. iin puji lestari 28-05-2015 19:57:27
Selamat malam mbk,salam kenal dari aku ya mbk.mbk,aku mau lahiran anak pertama insyaallah laki2.bisa minta tolong carikan nama islam modern yg mmpunyai arti taat pada agama dan orang tua.terimakasih
MelindaCare 29-05-2015 08:54:36
Hai Moms, salam kenal dan selamat bergabung ya. Untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Rafanizan Akhlan Faiz. Bagaimana dengan rangkaian nama tersebut Moms?
9. anggi nedya 28-05-2015 18:28:57
Bole mt tlg rangkaian namanya mba.. Mt tlg kasih dua alternatif rangkaian namanya yaa mbaa terimakasih
MelindaCare 29-05-2015 08:50:43
Baik, MelindaCare coba rangkai namanya menjadi Geshana dan Nathifa Geshana Ziany dan Fildza Geshana Rafalyn. Apakah diantara kedua rangkaian nama tersebut ada yang berkenan di hati Moms?
10. hanifah koparina 28-05-2015 16:29:16
Selamast sore mba mel adik saya baru lahiran kmren mlm jam 21.30 anaknya laki2 istri namanya nelly ardiansyah suami jullinus jabal thoriqi minta tlg carikan nama untuk bayinya dibelakang ada nama thoriqi nya.nama islami beserta artinya ya mba mel mksh
MelindaCare 29-05-2015 08:48:24
Hai Moms. Apa kabar? MelindaCare coba bantu usulkan namanya ya. Faizan El Thoriqi bagaimana Moms, apakah menurut Moms sudah pas?
11. Rizka 28-05-2015 16:02:02
Ada kombinasi lain nggak mbak?
MelindaCare 28-05-2015 16:09:51
Sore Moms. Untuk rangkaian nama lain, MelindaCare coba usulkan nama Qianno Alzam Khairan. Bagaimana Moms? Ayo Moms, lengkapi kebutuhan ibu hamil, menyusui dan bayi disini
12. Lilies Selvina 28-05-2015 15:58:57
fahrezel shankara basyari itu rangkaiannya udah bener belum ya mba? kalau belum benar tolong dibantu untuk rangkain yang artinya hampir mirip dengan nama tersebut. karena suami ingin nama yang mudah diingat, unik dan tidak terlalu umum mba
MelindaCare 28-05-2015 16:02:44
Untuk susunan namanya menurut MelindaCare lebih pas Shankara Fahrezel Basyari Moms. Sedangkan untuk rangkaian nama lain yang artinya sama, MelindaCare coba usulkan nama Keisyam Adskhan Basyari. Apakah berkenan di hati Moms dan sang suami?
13. fatkul mugis 28-05-2015 15:53:48
Mbak mel tolong carikan nama untuk putri kami dong yang lahir hari ini, Klo bisa yang artinya bidadari cantik pembawa rejeki klo bisa nama islami ya
MelindaCare 28-05-2015 15:59:14
Hai Dads. Apa kabarnya nih, sehat? MelindaCare coba bantu usulkan namanya ya. Laiba Zayana Rezkiani yang artinya sama seperti yang Dads inginkan. Apakah Dads menyukai rangkaian nama tersebut?
14. Lilies Selvina 28-05-2015 15:14:47
mba mel minta beberapa rangkaian nama untuk anak laki-laki yang dapat mencakup arti laki-laki sholeh yang pintar dan juga sukses selalu membawa keberuntungan dan kebahagiaan. dan belakangnya ada nama belakang basyari ya mba mel thx
MelindaCare 28-05-2015 15:38:24
Sore Moms. Salam kenal ya. Untuk rangkaian nama dengan arti seperti yang Moms inginkan MelindaCare coba usulkan nama Khidhir Ardiaz Basyari. Apakah Moms menyukai rangkaian nama tersebut?
15. intan nurani gustia wijaya 28-05-2015 14:36:37
Makasih ya mba mel,
MelindaCare 28-05-2015 15:08:12
Sama-sama Moms. Senang bisa membantu. :)
16. Husna 28-05-2015 11:12:37
Mba mel, saya lg hamil anak laki2, hpl 4 juni. Tolong gabungkan dan carikan ide yg terbaik buat anak kami. Saya ingin ada nama Damar, suami ingin ada nama Tsaqif dibelakangnya. Terimakasih.
MelindaCare 28-05-2015 14:09:38
Hai Moms. Bagaimana kabarnya? MelindaCare coba usulkan nama berikut: Khalifano Damar Tsaqif. Apakah menurut Moms sudah bagus?
17. Rizka 28-05-2015 10:35:04
Pagi mbak mel, minta beberapa rangkaian nama untuk anak laki2 dengan inisial QAK dong. Kalau bisa dari bahasa arab atau islami. Makasih sebelumnya
MelindaCare 28-05-2015 14:07:06
Hai Moms. Apa kabar? Untuk ide namanya MelindaCare coba usulkan nama Qisthan Akmal Kenandra. Apakah Moms menyukai rangkaian nama tersebut?
18. Mee Tha Rhista 28-05-2015 09:58:37
Mohon bantuan.nya lagi mbak... buat melengkapi nama berikut ini. * ____ Kinanti Aurhis Putri. * Haidar _____ Tsaqib Makasih mbak :-) semoga kali ini cocok yaaa... Maaf merepotkan teruss
MelindaCare 28-05-2015 14:03:56
Siang Moms. MelindaCare coba bantu ya. FALISHA Kinanti Aurhis Putri dan Haidar AZIZAN Tsaqib. Bagaimana menurut Moms?
19. Reni Zulhelmi 28-05-2015 09:53:12
Met siang bu,,aku mw tanya nama anak laki2/perempuan tuk anak kedua ini,,anak pertama panggilan SHAnum (perempuan),,lalu tuk anak kedua ini aku jg ingin ada juga unsur SHA nya...kira2 apa ya bu?tapi yg islami ya bu??terimakasih bnyk bu...
MelindaCare 28-05-2015 14:01:22
Siang Moms. Apa kabarnya nih, sehat? MelindaCare coba usulkan nama SHAQUEENA yang artinya Ratu Berpembawaan Tenang bagaimana Moms?
20. Airin 28-05-2015 09:25:06
Mom, xalau nama cowok huruf Q yang bagus dipakek untuk nama belakang apa ya islami/arab
MelindaCare 28-05-2015 13:54:23
Siang Moms. Bagaimana dengan nama berikut: QADDAFA (Pemimpin) dan QOLBI (bentuk lain dari QOLBU yang artinya Hati/Sesuatu Yang Baik)?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL