Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Shim Eun-kyung
Hari Ini
Shim Eun-kyung (22)
31-05-1994

Aktris asal Korea Selatan
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 5.395 nama bayi dalam database dari Bahasa islami
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
131
Boy
Islami
Dielukan
132
Boy
Islami
Golongan yang berbuat kebajikan
133
Boy
Islami
Berbakti, cerdas
134
Boy
Islami
Yang lembut, tampan
135
Boy
Islami
Yang lembut, tampan
136
Boy
Islami
Yang lembut, tampan
137
Boy
Islami
Yang lembut, tampan
Abrisam
138
Boy
Islami
Yang lembut, tampan
139
Boy
Islami
Yang lembut, tampan (bentuk lain dari abrisam)
140
Boy
Islami
Nama orang yang ahli al-quran
87.503 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Edy Santoso 31-05-2016 10:18:18
Halo kak mel, tolong bantu ide untuk nama calon anak pertamaku, laki laki, lahir bulan juni besok..aq pgn nama anaknya ada alpha nya.. 3 suku kata ya kak.. Beserta artinya ya kak mel.. Terimakasih
2. Haryati 31-05-2016 10:17:36
Salam kenal mba Mel,saya mohon bantuan usulan rangkaian nama anak laki2 Islami,yang insyaallah perkiraan lahir bulan Sept 2016.Mohon nama yang Islami yang mempunyai arti/makna lelaki yg cerdas/berpengetahuan,kemenangan,kuat,terpelihara/menjaga/menghafal,teguh pendirian serta slu berbuat kebajikan.Terima kasih sebelumnya ya mba
3. LINNA PRIBADI 31-05-2016 10:14:07
dear kalo bisa yang ada kata "el ....... "
4. LINNA PRIBADI 31-05-2016 09:57:09
kurang cocok dear.ada yang lain?
5. rudilah nur azixah 31-05-2016 09:51:00
Yg lain mom...jgn khanindia cz sama dengan nama ponakan ".....Nahla Sutrisno" Kasih 2 opsi nama depan baby girl yg artinya nyambung...thx
6. aulia 31-05-2016 09:44:07
Saima dan sya'bania nya kurang suka mb mel.. :) Klo sya ganti saima dg nama Audia,firza di tengah & d blakangnya jdi saffana .. Audia firza saffana bagus gk ya mb & artinya apa?? Klo krg ccok tlong carikan nama lain ya mb.. Mkasih
7. Sutarno 31-05-2016 09:34:16
8. Sutarno 31-05-2016 09:34:07
Melinda thanks banget ya.. Kita sudah menemukan nama tepat untuk calon bayi laki kami . Mohon di bantu untuk menggabungkan YUSAR HARDIYATA GIRDI ( saran dari merlinda Gii) MUHAMMAD
9. LINNA PRIBADI 31-05-2016 09:05:16
dear melinda care minta referensi nama anak laki laki yg unik dan memiliki arti anak yang cerdas,penyayang.
MelindaCare 31-05-2016 09:26:10
Dear Moms. Selamat pagi. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama berikut: Akhdaniyal Syafiqal. Apakah menurut Moms rangkaian namanya sudah bagus?
10. Cha-Cha 31-05-2016 05:50:05
minta saran nama tengah anak perempuan dong mbak ratu ... kiandra kalo bisa nama tengah islami ya. soalnya nam tengah anak cowokku muhammad. tolong kasih beberapa clue nama tengahnya. makasih
MelindaCare 31-05-2016 09:25:55
Halo selamat pagi Moms. MelindaCare coba bantu lengkapi rangkaian namanya menjadi Ratu Fatima Kiandra. Apakah Moms suka?
11. Sutarno 30-05-2016 19:10:44
Baik thank atas saran nya. Kita agak condong di jawaban ke dua... Selain itu kami ingin memasukan kata dari gabungan kedua orang tua kami. Mohon di bantu beberapa opsi untuk gabungan dari nama berikut; GINO DARSO dan MASDUKI Terima kasih banyak
MelindaCare 31-05-2016 09:16:14
Halo selamat pagi Dads. Untuk ide nama gabungan kedua orangtuanya, MelindaCare coba usulkan nama GIRI (Boy) dan GIANI (Girl). Semoga menginspirasi.
12. aulia 30-05-2016 15:43:05
Sore mb.. :) Minta saran untuk anak ke-2 sya perempuan lahir tgl 28 mei 2016/21 sya'ban .. Mkasih mb..
MelindaCare 30-05-2016 15:56:12
Halo selamat sore Moms. Salam kenal. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama berikut: Saima Firza Sya'bania. Apakah suka dengan rangkaian nama tersebut Moms?
13. Windy Octaviyanie 30-05-2016 14:31:18
Ok siiip....Tapi satu lg dong mba mel. Kalo rangkaian nama ini diartikan jd apa? 1. Kaira Namira Ramdhani 2. Khaira Namira Ramdhani 3. Khayra Namira Ramdhani Soalnya aku bingung bgt mau ambil pk nama Khayra/Khaira/Kaira......Hehehehe. Bagusan yg mana ya mba mel?
MelindaCare 30-05-2016 15:49:33
Hai Moms. Baik, MelindaCare artikan rangkaian namanya agar Moms bisa memilih mana arti nama yang lebih baik. 1. Kaira Namira Ramdhani = Perempuan Berhati Murni, Penuh Kedamaian, Gesit, Dan Sopan, Yang Lahir Dengan Selamat Di Bulan Ramadhan. 2. Khaira Namira Ramdhani = Perempuan Cantik, Baik, Gesit, Dan Sopan, Yang Lahir Dengan Selamat Di Bulan Ramadhan. 3. Khayra Namira Ramdhani = Perempuan Saleh, Gesit, Dan Sopan, Yang Lahir Dengan Selamat Di Bulan Ramadhan. Semoga membantu..
14. Nugraheni Okty 30-05-2016 14:16:08
Mba rashif bukan islami y,, kalo bs islami smua mba Mel,, ngga pake Habibi jg gpp deh,, yg penting artinya ada beruntungnya,, oya buat info aja nama saya nugraheni okty prastiwi Suami Prasetyo Wibowo,, kli aja bs buat info
MelindaCare 30-05-2016 15:46:38
Sore Moms.. Untuk rangkaian nama lain, bagaimana dengan Sabqi Zafran Habibi?
15. fitri dyah setiana 30-05-2016 14:10:54
Ada usulan lain gak mbak mel, yg ada artinya rahmat tuhan atau pemaaf, atau kalo kata KRASHIFA bagusnya ditambahin nama apa lagi ya mbak mel? Makasih
MelindaCare 30-05-2016 15:45:20
Halo Moms, selamat siang. MelindaCare coba bantu usulkan nama Inggira Krashifa Yumna. Semoga berkenan di hati Moms..
16. gina maya steffany 30-05-2016 11:51:56
hy mba mel, nama yg kemarin blm cocok krn nama sepupunya athrazka juga.., minta alternatif yg lain mba,, dan engga usah pake gabungan nama saya dan suami. terima kasih mba mel
MelindaCare 30-05-2016 13:38:20
Hai juga Moms. Selamat siang.. MelindaCare coba usulkan rangkaian nama yang lain, menjadi Ghifarian Ziddan Saffaraz. Semoga Moms menyukainya..
17. Loti 30-05-2016 10:25:36
Msh kurang sreg mba Mel, sy mnt lg dong masukannya untuk nama di tengah 'y PRADIPTA..........ALHANAN, tp yg mengandung arti keberuntungan.... trims
MelindaCare 30-05-2016 10:37:24
Halo Moms. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian namanya bagaimana dengan Pradipta HAYZA Alhanan?
18. lili 30-05-2016 09:27:51
Artinya apa y mbk?
MelindaCare 30-05-2016 10:35:52
Dear Moms. Arti dari nama Atharizz Naizar Hafeezy adalah Lelaki Bersih Yang Teguh, Tidak Pernah Menyerah Dan Berjiwa Pelindung. Semoga membantu.
19. Aditya firmansyah 29-05-2016 21:32:53
Mba mel, mau tanya nama baby girl dong? Pinginya sih nama depan Nadira, atau Quenzi, tp bingung nama lengkapnya mau siapa, mohon bantuan di carikan nama dan arti yg bagus ya mbk mel,. Skalian nama kluarga besar firmansyah di pake. Thanks.
MelindaCare 30-05-2016 10:29:12
Halo selamat pagi Dads. Baik, MelindaCare coba lagi ide namanya ya. Raima Nadira Azzaquira Firmansyah dan Akhtar Zufaro Quenzi Firmansyah. Bagaimana menurut Dads?
20. dwi putri rochmawati 29-05-2016 10:19:44
Moms. Inspiratif unt nama anak lahr dbuln juli apa ya ? Bhn turki+sanksekerta. 2 suku kata aja. Sm yg kmrn RADEVA HILMAR, radeva ny ad nm lain lg ga? Soalny sodara nmny ad yg deva.
MelindaCare 30-05-2016 10:26:20
Halo selamat pagi Moms. Kalau MelindaCare coba usulkan nama Hilmar Rajendra bagaimana, apakah Moms suka?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL