Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Dimitris Sgouros
Hari Ini
Dimitris Sgouros (46)
30-08-1969

Pianis asal Jerman
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 5.392 nama bayi dalam database dari Bahasa islami
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
131
Boy
Islami
Dielukan
132
Boy
Islami
Golongan yang berbuat kebajikan
133
Boy
Islami
Berbakti, cerdas
134
Boy
Islami
Yang lembut, tampan
135
Boy
Islami
Yang lembut, tampan
136
Boy
Islami
Yang lembut, tampan
137
Boy
Islami
Yang lembut, tampan
Abrisam
138
Boy
Islami
Yang lembut, tampan
139
Boy
Islami
Yang lembut, tampan (bentuk lain dari abrisam)
140
Boy
Islami
Nama orang yang ahli al-quran
83.117 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. rangga tri novriadi 30-08-2015 16:55:31
Assalamualaikum wr.wb. Hallo melinda, mohon bantuannya untuk memberikan 3 alternatif nama untuk anak ketiga kami yang berjenis kelamin laki2 yang terdiri dari 3 suku kata, nama yang islami dan modern dan dimulai dari huruf "F" . Terima kasih.
2. dewi octa 30-08-2015 12:32:02
Hallo mba mel..mba mel saya lagi bingung untuk merangkaikan nama Aisyah atau Hafshah, tapi saya mau meletakkannya ditengah atau di ahir rangkaian namanya mba..dan tidak untuk Nama panggilan..apa yah yg namanya bagus untuk dirangkaikan dengan nama Aisyah atau Hafshah..saya mau nama.panggilannya itu memiliki lharismatik dan daya tarik sndri mba.. Kalo dengan nama Arsylia Maza Aisyah.. Gmn mba?
3. merlyn yulianti marpaung 30-08-2015 10:42:46
Hai mel.. Aplikasinya keren bgt.. Tapi tetep bingung nih cari nama untuk anak ke 3 ku.. Perkiraan adl anak laki2 dan lahir pertengahan oktober. Bantu cari nama ya. Keinginanku ada perpaduan nama papinya anthony bernard dan maminya merlyn yulianti (elyn). Berharap artinya anak ke 3 dr anthony dan elyn hadiah dari Tuhan yang bijaksana dan menjadi berkat bagi sekelilingnya dan memiliki sifat yg berpegang teguh pada pendiriannya serta supel. Semoga mel bisa memberi masukan yaaa.. Terimakasih banyak..
4. Hartana Adhi Permana 30-08-2015 08:51:56
Boleh sya minta 3 suku kata Mbak?? Elsana ... .... juga Dharel ... .... Sertai dgn artinya Mbak.. makasih
5. erlinda 30-08-2015 03:53:18
assamualaikum mbk mel,, gimana kbrNya??, mbk bs bantu aku,,saudraq punya baby cewek mbk,lah dy punya 2 nama, tlg bantu pilihi ya mbk,menurut mbk yg bagus "aisha hafsa azzahra putri" "adinda anjelia azzahra putri", klo bs tlg di artikan ya mbk... makasih ya mbk,,, semoga melinda semakin sukses selalu
6. erlinda 30-08-2015 03:48:00
mbk mel maaf bru bls,, alhamdulillah baik,, mbk melnya sndiri??
7. catur 29-08-2015 21:28:14
nama yang bagus mbak mel, untuk arti dari rangkaian nama Caka Abrisam Priyahutama apa mbak?
8. ida zuraida 29-08-2015 21:06:43
Okee akan sy dan suami pertimbangkn mbak ..Thx mbaaa atas ide2 namanya ????
9. salmawati 29-08-2015 20:48:58
mlm mba, mau tanya nama yg bagus buat anak perempuan yg ada kata sapira nya apa yaa ?
10. Lina 29-08-2015 19:16:58
sore mbak Mel, saya minta bantuannýa untuk ide nama bayi saya perempuan, saya minta yang islami ya mbak, saya ingin yang artinya perempuan yang cantik pembawa rezeki. trimakasih.
11. Eko Purwanto 29-08-2015 19:13:56
Malam Mba' mohon bantuan ide nya dong..untuk anak kedua kami,perkiraan dokter laki" saya sudah ada ide "Diandra" Thanks b4..
12. Renny 29-08-2015 18:28:54
Malam mbak mel. Aku mohon bntuanny mbk utk nma anak k2k ku. Nma depanny udah dia pilih Arrazka. Cuma untuk smbungnnya blm dpt. Dia mau smbunganny memiliki arti yang berilmu. Mksh mbk :)
13. sri 29-08-2015 18:25:57
selamat malam mbak mel mohon bantuan untuk mengartikan nama ini donk... "Muhammad Dirganara Arfiansyah" n apakah susunan namanya sdh baik? terima kasih...
14. widya 29-08-2015 15:46:38
Sore mb mel..usulan nma ini sdh betul blm ya.. dan apa artinya..Ashalia Rayna Syafiqah.. Trm kasih
15. ari 29-08-2015 15:29:37
slmt sore mba, mau minta ide nama bayi insyallah perempuan klw bisa di tambah nama gabungan ortu ivan+ari. trims mba mel
16. novica mayangsari 29-08-2015 15:28:58
sore mbk mel...dr pagi tadi q masih repot jdi baru bisa konfirmasi skarang ni... oya sodaraq minta untuk nama depan dan tengahnya dicarikan yg lain lg karna untuk panggilan hakam dirasa agk gimanaaa gitu sedangkan nama faiz kebetulan tetangga kami dah ada yg panggilanx faiz.. sebrlumnya trima kasih banyak ya mbk mel...
17. NANDA NURMALA ZERDY 29-08-2015 11:33:22
Siang mba mel, senang akhirnya bisa bergabung, saya sdg hamil dan diperkirakan anak pertama saya lhir di 11 sept ini. tapi belum dpt nama yg srek, karna banyak refrensi dr teman yg malah buat saya dan suami bingung. bisa minta dibantu untuk ide nama calon anak pertama saya yg Insha Allah laki-laki. mau ada nama dr jawa atau sansekerta. thanks be4 mba mel..
MelindaCare 29-08-2015 11:51:23
Halo Moms. Salam kenal dan selamat bergabung ya. Untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama Andakka Bisma Rayendra. Apakah sudah berkenan di hati Moms?
18. annisa 29-08-2015 11:10:54
Siang, mau minta ide nama bayi insya allah lahir oktober nanti. Bayi laki" tapi pengen ada kata KEANUnya, terus pengen ada yg artinya pembawa rezeki/rezeki yg melimpah. Makasih
MelindaCare 29-08-2015 11:20:53
Hai Moms, selamat siang. MelindaCare coba bantu rangkai namanya menjadi Keanu Zaid Alfarizki. Bagaimana dengan rangkaian namanya Moms?
19. citraresmi315 29-08-2015 10:40:57
Kl yg buat nama anak perempuannya apa mba mel
MelindaCare 29-08-2015 10:51:58
Siang Moms. Untuk nama perempuannya, MelindaCare coba nama REFIA Yumna Anandyra. Semoga bisa memberikan inspirasi.
20. rafika 29-08-2015 09:52:33
makasih Mbak usulannya bagus mbak, tapi kalo boleh tau, arti nama Shiffan Riansyah Hartono itu memiliki arti nama apa mbak?
MelindaCare 29-08-2015 10:49:45
Siang Moms. Arti dari nama Shiffan Riansyah Hartono adalah Buah Hati Keluarga Hartono Yang Baik, Sabar, Teguh Dan Berguna. Apakah arti namanya bagus juga menurut Moms?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL