Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Marco Paoloni
Hari Ini
Marco Paoloni (34)
21-02-1984

Pesepak bola asal Italia
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 2.294 nama bayi dalam database dari Bahasa jawa
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Boy
Jawa
Merah
2
Boy
Jawa
(bentuk lain dari abi) akan menjadi anak pintar/berkelebihan ilmu
3
Boy
Jawa
Cahaya kepintaran
Abhichandra, abicandra, abichandra
4
Boy
Jawa
Kelak jadi orang yang bijaksana
Abimata
5
Boy
Jawa
Kelak jadi orang yang bijaksana
6
Girl
Jawa
Disiplin, taat (bentuk lain dari abyasa)
7
Abi
Boy
Jawa
Akan menjadi anak pintar/berkelebihan ilmu
Abbi
8
Abi
Boy
Jawa
Akan menjadi anak yang pintar, berkelebihan ilmu
9
Boy
Jawa
Pendiam, berada di dalam
Abyantara
10
Boy
Jawa
Pendiam, berada di dalam
 1 2 3 Next ›  Last ›
93.270 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Lia 21-02-2018 14:16:51
Maaf mb... Yg nama buat anak perempuannya klo bisa huruf depannya R jg. Alhamdulillah sdh jalan 8bln...????
2. Lia 21-02-2018 13:39:49
Assalamualaikum... mb mao minta bantuan untk mencarikan nama buat anak perempuan n anak laki2 yg huruf depannya R & yg islami modern. Makasih bnyk sblm nya...????
MelindaCare 21-02-2018 13:57:18
Waalaikumsalaam Moms Liaa.. Apa kabarnya nih hari ini? :) Boleh sekali, Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Nathifa Allysia Zehra (perempuan) dan Raffan Abrisam Ghifari (laki-laki)? Apakah berkenan Moms Lia? Usia kandungan sudah jalan berapa bulan nih Moms? :)
3. netyy 21-02-2018 12:56:12
assalamualaikum, mb mohon dcarikan nama untuk bayi laki2 insyaAllah lahir april bernuansa islam. nama anak pertama saya nafia syafiqa putri nuradi, yang sekiranya agak mirip terimakasih
MelindaCare 21-02-2018 13:41:12
Waalaikumsalaam Moms Netyy :) Apa kabarnya hari ini? Baik, Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Naufal Rafasya Putra Nuradi? Apakah berkenan? Moms Netyy berada di kota apa nih kalau Melinda boleh tahu? :)
4. Yunanti Ekarini 21-02-2018 11:34:49
Assalamualaikum..mohon d carikan nama untuk bayi laki2 anak pertama dengan awalan huruf S ,yg bernuansa islam modern ..kl bs lebih dr 1 usulan namanya..
MelindaCare 21-02-2018 13:29:06
Waalaikumsalaam Moms Yunanti :) Baik, Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Shafwaan Daffaa Arrizal atau Sabil Thalib Afgani? Apakah berkenan Moms? Cek yuk, berbagai pelayanan kesehatan Ibu & Anak terbaik hanya di www.melindahospital.com :)
5. Nurul Inayatul Khusna 21-02-2018 10:24:33
Ada referensi nama lain ga bun, kayaknya masih kurang cocok bun hee
MelindaCare 21-02-2018 13:08:00
Baik Moms Nurul :) Bagaimana dengan opsi nama Alnamira Syifaa Daffania? Apakah cocok kira-kira Moms? Bisa loh Moms Nurul bersalin di Melinda Hospital. Di Rumah Sakit kami, terdapat Dokter Spesialis Kandungan Terbaik dengan pelayanan kesehatan modern. Bisa cek jadwal Dokternya di www.melindahospital.com :)
6. NISITA 21-02-2018 10:20:57
Assalamualaikum.. Makasih Melinda.. Soal nama Abhizar Ramdan Satria, ada opsi lagi ga ya buat perbandingan? Kalo boleh 2 :)
MelindaCare 21-02-2018 11:36:19
Waalaikumsalaam Moms Nisita :) Baik.. bagaimana dengan pilihan nama Rayandra Byan Satya atau Reyno Ramadanu Azzaki? Apakah pas Moms? Momsnya stay di kota apa nih kalau Melinda boleh tahu? :)
7. Susanti 21-02-2018 09:19:00
pagi melinda...mohon bantunnya,untuk di carikan nama tengah dari Naira....Humaira,di ambil dari nuansa jawa, kalo bsa 2 opsi ya,trima kasih.
MelindaCare 21-02-2018 09:26:33
Selamat pagi Moms Susanti.. :) Baik, Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Naira Arum Humaira atau Naira Indriana Humaira? Apakah berkenan Moms Susanti? Usia kandungan jalan berapa bulan nih kalau Melinda boleh tahu? :)
8. Ega 21-02-2018 08:47:12
Assalamualaikum..mohon d carikan nama untuk bayi laki2 anak kedua dengan awalan huruf M,yg bernuansa islam tp jngn muhamad ya..kl bs lebih dr 1 usulan namanya..
MelindaCare 21-02-2018 09:01:17
Waalaikumsalaam Dadss :) Baik, Melinda coba bantu yah.. Bagaimana dengan nama Motaz Alzam Rizaidan atau Muazzam Fauzil Rafisqi? Apakah berkenan Dads? Usia kandungan Moms jalan berapa bulan nih kalau Melinda boleh tahu? :)
9. Sulis Mandriati 21-02-2018 08:06:04
Selamat pagi melinda care.... terima kasih atas saran namanya Untuk Afif Irsyad syakieb saya suka tapi untuk nama bayi perempuan Alesha Faezia Zareen saya kurang srek. Untuk nama bayi perempuannya minta tolong di carikan alternatif lain kalau bisa nama "Alesha" di tengah atau di bekang. Terima kasih melinda care... saya dari kota Timika.
MelindaCare 21-02-2018 08:46:19
Halo Moms Sulis.. Selamat pagi juga :) Syukurlah kalau menyukainya.. Baik, opsi nama perempuan lainnya bagaimana dengan nama Kanisya Alesha Raaifa? Apakah pas? Owh.. dari Timika yah. Usia kandungan sudah jalan berapa bulan nih Moms? :)
10. Nurul Inayatul Khusna 20-02-2018 13:59:11
Makasih referensi nya bunda, usia kandungan saya 30w.anak anak pertama saya YumnaAdzkiaNurin bun ada referensi lain ga yg mirip2 anak pertama saya, hee kalo bisa sekalian artinya juga ya bun. Terimakasih banyak sebelumnya
MelindaCare 20-02-2018 15:52:46
Iyaa.. kembali kasih Moms Nurul :) Waah.. sudah memasuki 30w yaah. Sehat selalu sampai proses bersalin nanti yah Moms. Baik, bagaimana dengan opsi nama Numaa Azzahra Safiya (cantik, cerdas, baik hati, shaleh, lemah lembut, bercahaya, tenang)? Apakah berkenan Moms? Cek juga yuk Dokter Spesialis Kandungan Terbaik di Melinda Hospital. Bisa cek jadwal Dokternya di www.melindahospital.com :)
11. enni purnawati 20-02-2018 12:13:51
Makasi mba uda di jawab..usia kandungan saya uda 8 bulan mba.suka sih mba sarannya tp kalok boleh saya minta saran lg saya mau namanya ada arti cerdas /pintar..kalok mba berkenan boleh nambahin diantara nama allysa shanum..
MelindaCare 20-02-2018 15:34:38
Iya Moms.. Gimana kabarnya hari ini? :) Baik Moms.. Bagaimana dengan nama Allysa Zameena Shanum? Apakah pas kira-kira? Wahh.. sebentar lagi bersalin yah. Cek berbagai pelayanan kesehatan Ibu & Anak terbaik di Melinda Hospital yuk. Bisa cek disini berbagai pelayanannya -> www.melindahospital.com :)
12. Nurul Inayatul Khusna 20-02-2018 10:48:56
Bun referensi nama anak cewe dg nama belakang Nurin dong, makasih
MelindaCare 20-02-2018 11:05:00
Halo Moms Nurul.. Apa kabarnya nih? :) Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Lianita Anindha Nurin? Apakah berkenan Moms? Kalau Melinda boleh tahu, usia kandungan jalan berapa bulan nih Moms? :)
13. Nurul Inayatul Khusna 20-02-2018 10:48:55
Bun referensi nama anak cewe dg nama belakang Nurin dong, makasih
MelindaCare 20-02-2018 11:04:35
Halo Moms Nurul.. Apa kabarnya nih? :) Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Lianita Anindha Nurin? Apakah berkenan Moms? Kalau Melinda boleh tahu, usia kandungan jalan berapa bulan nih Moms? :)
14. Nurul Inayatul Khusna 20-02-2018 10:48:55
Bun referensi nama anak cewe dg nama belakang Nurin dong, makasih
MelindaCare 20-02-2018 10:55:31
Halo Moms Nurul.. Apa kabarnya nih? :) Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Lianita Anindha Nurin? Apakah berkenan Moms? Kalau Melinda boleh tahu, usia kandungan jalan berapa bulan nih Moms? :)
15. widya wigati 20-02-2018 09:47:57
usia kandungan jalan 29 weeks mba. ohya, masih belum sreg nih dengan nama daniyal. ada alternatif nama lain ? terimakasih mba mel :)
MelindaCare 20-02-2018 09:59:15
Selamat pagi Moms Widya :) Baik, bagaimana dengan nama Damar Byan Arjuna? Apakah pas Moms? Ikut Kelas Senam Hamil di Melinda Hospital yuk Mooms. Baik untuk kesiapan mental dan tubuh Moms menjelang persalinan loh. Jadwalnya, setiap Senin dan Rabu (11.00 wib) atau Sabtu (14.00 wib). :)
16. NISITA 19-02-2018 17:36:10
Assalamualaikum Melinda.. Aku mau minta saran dong :) nama bayi laki-laki yang insya Allah bakal lahir di bulan Mei 2018 dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Pengennya sih 3 kosakata, nama tengah pengennya ada nuansa Ramadhan dan belakangnya Satria (nama ayahnya). Namanya pgn nya yg islami modern dan ga pasaran hehehehe... Makasih sebelumnya..
MelindaCare 20-02-2018 09:37:42
Waalaikumsalaam Moms :) Boleh sekali, Melinda coba bantu yah. Hmm.. bagaimana dengan nama Abhizar Ramdan Satria? Apakah berkenan? Hpl bulan Mei yah Moms.. Sehat selalu yah sampai proses bersalin nanti. Coba ikut Kelas Senam Hamil di Melinda Hospital yuuk. Baik untuk kesiapan mental dan tubuh Moms menjelang persalinan loh. Jadwalnya, setiap Senin dan Rabu (11.00 wib) atau Sabtu (14.00 wib). :)
17. Suheli Karyadi 19-02-2018 13:15:58
Salam Mba Mel! minta usulan nama donk tuk anak kedua kami ... yang sekiranya mirip dengan anak pertama bernama RAFA KAMIL ABQORY. kira-kira nama bayi laki2 dan perempuan yang mirip dengan anak pertama apa ya? Istri minta klo lahir Perempuan mau ada kata SHAUMI-Nya.... mohon bantuannya..
MelindaCare 20-02-2018 09:31:53
Halo Dads! Apa kabarnya Dads dan Moms? :) Boleh sekali, Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Rifqi Kemal Alfarezqi (laki-laki) dan Rafanya Kalila Shaumi (perempuan)? Apakah berkenan Dads? Kira-kira usia kandungan Moms jalan berapa bulan nih? :)
18. robyansah noor 19-02-2018 13:04:14
kandungan istri sudah memasuki 9 bulan, untuk nama Danisa Nayna Zawiya apa ya. artinya. maaf mb ada nama alternatif g. biar ada pilihan.. terimakasih aats bantuannya, anak kedua kita pakai referensi melinda care..yg sangat membantu
MelindaCare 20-02-2018 08:52:22
Selamat pagi Dads :) Wah.. sebentar lagi Momsnya bersalin yah. Nama Danisa Nayna Zawiya memili arti, anak perempuan cantik, cerdas, baik hati, lemah lembut, shaleh, selalu gembira, dan molek. Opsi nama lainnya, bagaimana dengan nama Diana Nafeeza Qiana? Apakah pas Dads? Momsnya bisa loh bersalin di Melinda Hospital. Terdapat Dokter Spesialis Kandungan Terbaik, dengan pelayanan kesehatan modern :)
19. Sulis Mandriati 19-02-2018 10:18:27
Siang mb' mel.... tolong carikan nama lengkap islami modern untuk baby perempuan "alesha" dan baby laki-laki "Afif" beserta artinya terima kasih.....
MelindaCare 19-02-2018 13:20:06
Halo Moms Sulis.. Selamat siang juga :) Baik, Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Alesha Faezia Zareen (cantik, cerdas, baik hati, lemah lembut, anggun, menarik, bercahaya, shaleh, dilindungi, sukses, ramah) dan Afif Irsyal Syakieb (tampan, cerdas, baik hati, shaleh, teguh pendirian, menjadi panutan, pemimpin)? Apakah berkenan? Moms berada di kota apa nih kalau Melinda boleh tahu? :)
20. widya wigati 19-02-2018 09:28:47
halo mba, tolong carikan nama bayi laki laki pertama saya. kalau bisa ada nama ibrahim nya dibelakang (nama bapaknya) dan 3 suku kata. artinya anak shaleh, pintar, sukses yang bermanfaat buat banyak orang. terimakasih mba.
MelindaCare 19-02-2018 13:03:22
Halo Moms Widya.. Selamat siaang :D Apa kabarnya nih? Untuk anak pertama yah Moms. Baik, Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Daniyal Raffaza Ibrahim? Apakah berkenan? Kalau Melinda boleh tahu, usia kandungan jalan berapa bulan Moms? :)
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL