Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Yeyen Lidya
Hari Ini
Yeyen Lidya (38)
05-05-1978

Presenter, pemain film
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 1.349 nama bayi dalam database dari Bahasa perancis
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Girl
Perancis
(bentuk lain dari abril) berasal dari abrial
2
Boy
Perancis
Raja yang giat bekerja (bentuk lain dari amaury)
3
Girl
Perancis
(bentuk lain dari amber) warna kuning, kekuning-kuningan
4
Girl
Perancis
(bentuk lain dari amy) yang tersayang
5
Girl
Perancis
(bentuk lain dari abrielle) berasal dari abrial
6
Girl
Perancis
(bentuk lain dari abrielle) berasal dari abrial
7
Boy
Perancis
Nafas kehidupan
8
Girl
Perancis
Nafas kehidupan (bentuk lain dari abelia)
9
Girl
Perancis
Nafas kehidupan
10
Boy
Perancis
Hadiah dari tuhan yang merupakan nafas kehidupan
 1 2 3 Next ›  Last ›
87.189 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Vania Nastiti 05-05-2016 17:51:15
Bagaimana menurut melinda care dengan nama calon bayi laki2 kembar Raska Azzam Pradana & Rahsya Izzam Pradana? Apakah susunannya sudah baik? Pradana merupakan akhiran nama bapaknya. Kalo dirasa ada yg kurang, mohon masukannya. Trims.
2. Rachmawati 05-05-2016 11:14:53
Dear Mel, Kami msh krg sreg dgn nama tsb, lagipula ini anak ke 2 kami, sdgkan klo dr artinya fathariandi sy liat artinya anak pertama. Bisa ksh ide nama lainnya ? TKS B4.
3. Sitta Ayu 05-05-2016 08:14:26
Mbak Mel, saya berencana menamakan anak saya Sheza Qanita Maryam, apakah rangkaian nama tersebut lazim? atau bagaimana jika dirubah susunan namanya menjadi Sheza Maryam Qanita ? mohon pencerahannya yah mbak
4. Bayu Cahya Maulana 05-05-2016 06:48:38
Pagi Mbak, istri saya baru melahirkan putri kedua tgl 3 Mei 2016 kmrn. Mohon bantuan usulan nama di kata ketiga dari Permata Aisyah xxxx Maulidha. Terimakasih banyak sebelumnya...
5. Dian Ros Emiritha 05-05-2016 06:11:42
Selamat pagi mbak mel, aku mau tanya dong. .Aku blm tau jenis kelamin bayi ku jadi mau nyiapin nama cwe dan cwo. Sementara cwe aku pgen yg artinya wanita cantik sebagai penerang yg bermanfaat/berguna dan berhati mulia..Baru ada ide Alkhalifa Nafea Rafifa, kayaknya kurang cocok deh..tolong carikan nama depan dan belakang nya dari bahasa islami/arab ya, pgen nya yg unik dan ngga pasaran..makasiiihhh
6. mustofa 04-05-2016 21:54:53
Malam mbak mell....minta Rekoment nama donk,saat ni istri saya sedang hamil 7 bulan,perkiraan lahiran bulan 7 besok pas bulan lebaran.jenis kelaminya blom tau.yg jelas namanya pengennya 3 kata..saat ini udah punyak gambaran. klo cowok ada...... MALIK AKBAR atau ....MUHAMMAD AKBAR. Klo cwek .....HASNA KAMILA.minta tlong masukanny untk nama depanya aja.nama sy Mustofa dan istri sy Diah Susilowati Aprilia....terima kasih.....
7. eko 04-05-2016 19:48:10
Mbak yang Nasifa belum ada namanya? Kan anaknya kembar. Terus nama belakang Raline bisa tidak dicarikan ide lain mbak.. Makasih banyak mbak
8. Windy Octaviyanie 04-05-2016 18:57:23
Kalo itu artinya apa y mba mel?Khayra ya bkn Khaira.
9. Tuty Chasya 04-05-2016 16:10:15
mba mel, tolong carikan nama depan untuk ....... clarissa nisyaqiana beserta artinya yaa. dan tolong carikan nama pengganti qiana yg artinya berkah. makasih..
MelindaCare 04-05-2016 16:35:27
Halo selamat sore Moms. Untuk nama depannya MelindaCare coba tambahkan nama NAWALIA menjadi Nawalia Clarissa Nisyaqiana. Dan untuk nama lain yang artinya Berkah yaitu Rubina, Naeema Dan Henna. Semoga membantu.
10. nurul 04-05-2016 15:53:31
artinya apa jadinya alifah azkadina wahyudi mbk ? klau alifah silva wahyudi apa artix mbk?,katax silva artinya anak perempuan (dlm bhs latin) tp sy search kok hutan belantara artix?
MelindaCare 04-05-2016 16:32:37
Sore Moms. Benar, nama SILVa artinya Hutan Belantara. Bisa juga berarti Kayu. Arti dari nama Alifah Azkadina Wahyudi adalah Buah Hati Keluarga Wahyudi Yang Ramah Dan Bersahabat Serta Saleh Dan Taat Pada Agama. Semoga membantu.
11. eko 04-05-2016 15:32:18
Mbak Mel, saya mau nanya nih. Adik saya baru melahirkan anak kembar perempuan tanggal 1 mei 2016. Saya ingin beri hadiah nama yang baik untuk anak perempuan mereka. Apa kira-kira namanya ya, tp dengan nama depan "Nafiza" dan "Nazira". Nama yang islami ya mbak. Terima kasih Mbak Mel
MelindaCare 04-05-2016 16:31:06
Halo selamat sore Dads. Salam kenal. Untuk ide namanya MelindaCare coba usulkan nama Nazira Athifa Raline. Apakah menurut Dads sudah bagus?
12. melfa 04-05-2016 15:20:13
Mbak Mel,untuk nama Tengah ada solusi laen
MelindaCare 04-05-2016 16:28:00
Dear Moms. MelindaCare coba lagi ide namanya ya. Arshaka Giras Ziandru. Bagaimana Moms?
13. Rachmawati 04-05-2016 15:04:47
Dear Mel, Kami msh kurang sreg dgn nama tsb. Fyi, nama ayahnya Ivan jd agak saru nantinya. Bisa ksh saran 2 atau 3 nama lainnya. Kami tunggu ya mbak. Tks B4.
MelindaCare 04-05-2016 16:04:47
Selamat sore Moms. Kalau Khaisan Arsyil Fathariandi bagaimana menurut Moms?
14. Widia EP 04-05-2016 14:46:13
Bagus juga.artinya apa ya mba mel?terimakasih
MelindaCare 04-05-2016 15:02:08
Hai selamat siang Moms. Arti dari nama Umaiza Nayyara Ramadhania adalah Wanita Cantik Yang Bercahaya, Lahir Dengan Selamat Di Bulan Ramadhan. Semoga berkenan juga dengan arti namanya..
15. melfa 04-05-2016 13:52:52
Mbak Mel,bisa kasih alternatif nama lain untuk nama tengah dan nama akhir dari bahasa jawa
MelindaCare 04-05-2016 15:01:32
Siang Moms.. Bagaimana dengan nama Arshaka Widagda Ziandru?
16. Rachmawati 04-05-2016 13:24:08
Dear Melinda, Anak saya yg baru lahir laki2 bkn perempuan. Bisa tlg ksh ide 2-3 nama bayi laki2 islam modern. Klo bisa salah satu ada awalan hrf R nya agar sm dgn nama abangnya Raskha. Trims ya.
MelindaCare 04-05-2016 14:40:27
Dear Moms. Baik, MelindaCare coba usulkan nama RAIFAN Abgary Hamish. Apakah Moms suka?
17. Rike 04-05-2016 12:15:15
Kurang suka mbak mel, kasih solusi nama yang lain deh mbak mel untuk nama laki"a yg islami
MelindaCare 04-05-2016 14:37:50
Siang Moms. Untuk gabungan nama lain, MelindaCare coba usulkan nama SAMIR (Sameer) atau IKHSAD. Semoga menginspirasi.
18. Indira 04-05-2016 11:25:49
Arti nama dari erland akhmad ath-thahir apa yah
MelindaCare 04-05-2016 14:34:45
Halo selamat siang Moms. Arti dari nama Erland Akhmad Ath-Thahir adalah Lelaki Gagah Perkasa Yang Bersifat Terpuji Dan Berhati Bersih. Semoga membantu.
19. elyn amalia sukmawati 04-05-2016 10:36:11
mbak mel ada ide lainkah?suami kurang setuju
MelindaCare 04-05-2016 10:59:24
Dear Moms. Baik, MelindaCare coba lagi ide nama lainnya ya. Dinaya Shazana Aiko. Apakah menurut Moms rangkaian namanya sudah bagus?
20. Windy Octaviyanie 04-05-2016 08:53:58
Mba Mel...boleh aku disuggest nama yg lain lagi...aku krg suka nama dgn awalan sh atau sy.Hehehehe.
MelindaCare 04-05-2016 10:58:13
Halo Moms.Bagaimana dengan Khayra Raynamira Ramadhani?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL