Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Darren Shan
Hari Ini
Darren Shan  (43)
02-07-1972

Penulis buku anak-anak asal Irlandia
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 3.538 nama bayi dalam database dari Bahasa sansekerta
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Boy
Sansekerta
Kumpulan sapi
2
Boy
Sansekerta
Ideal
3
Boy
Sansekerta
Aba-aba, perintah
4
Boy
Sansekerta
Bulan
5
Boy
Sansekerta
Pertama
6
Boy
Sansekerta
Penguasa yang pertama
Aadinath
7
Boy
Sansekerta
(bentuk lain dari aadidev) penguasa yang pertama
8
Boy
Sansekerta
Puncak
9
Boy
Sansekerta
Anak dari aditi
10
Boy
Sansekerta
(bentuk lain dari aditya) matahari
 1 2 3 Next ›  Last ›
82.297 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. nita sumirat 02-07-2015 15:17:06
Hai , mba mel saya sekarang lagi hamil anak ke 3. Usia kehamilan 5bln. Pengen rekomendasi nama cewe sama cowo dong tp tetep depanya fah... Anak yang pertama kan fahreza baqir muslim yang ke2 fahma hanifa muslima .. Sekarang bingung fah... Apa lagi ya.. Hehehe. Keponakan udah pada ada fahmi fahri fahhira fahrani fahd fahrevi. Pengen yang beda. Terimakasisi melindacare
2. soe_chi 02-07-2015 14:05:35
Mba,mnta tlg lgi nih..udh dpt tmbahan nma lgi dr kluarga raziq dan alkhalif.mnt tlg tmbhn 1 suku kta lgi dan gabungannya,bleh didepan,tengah atau akhir,mna yg bgus..hehe.sklian artinya y mba.trimakasih
MelindaCare 02-07-2015 14:20:24
Sore Moms. Baik, MelindaCare coba lagi ya. Raziq Shifan Alkhalif yang artinya Perempuan Berupa Anak Lelaki Yang Baik, Sabar Dan Sukses Hidupnya. Semoga berkenan.
3. diah 02-07-2015 13:37:18
Afkarian Hafid Kazain artinya apa mbak Mel?
MelindaCare 02-07-2015 14:18:41
Hai Moms, arti dari nama Afkarian Hafid Kazain adalah Sang Pelindung Yang Teguh Dan Bijaksana, Serta Memiliki Paras Dan Kepribadian Yang Bagus. Semoga membantu Moms.
4. nike 02-07-2015 13:05:14
2 nama itu Arti nya apa mb ? Kyk nya blm srek Minta nama nya yg modern mb? Thanks
MelindaCare 02-07-2015 13:41:28
Hai Moms, MelindaCare coba lagi ide namanya ya. Diandra Callista Aufaly dan Diandra Merryl Qintara. Bagaimana menurut Moms, apakah berkenan di hati?
5. Praba Aulia 02-07-2015 11:27:07
Haloo.. Nama yg diberi melinda adalah Adiba zafira Rafalyn. Kalau boleh tau artinya apa ya? InshaAllah anak saya perempuan lagi. Terimakasih
MelindaCare 02-07-2015 11:53:15
Halo Dads, apa kabar? Arti dari nama Adiba Zafira Rafalyn adalah Perempuan Cantik Dan Berharga Layaknya Batu Safir, Sopan Dan Hidup Makmur. Bagaimana dengan artinya tersebut Dads, apakah sudah sreg di hati?
6. laily indriyati 02-07-2015 11:13:04
makasihh mb idenya,,,, kayaknya mau ganti nama depannya mb, coba dicarikan nama depanya mb mel, sama panggilannya... makasih mb,
MelindaCare 02-07-2015 11:50:25
Sama-sama Moms.. Baik, MelindaCare coba ganti nama depannya menjadi Tsabitha Farza Rikaily dengan nama panggilan AZZA. Bagaimana menurut Moms?
7. Reina Nurmalasari 02-07-2015 11:08:04
Mba Mel, Minta Buat baby cwo nya juga depan nya Rafka Terimakasih
MelindaCare 02-07-2015 11:48:17
Baik, untuk nama laki-lakinya MelindaCare berikan usulan nama Rafka Azfara Syafiq. Apakah menurut Moms rangkaian nama tersebut sudah bagus?
8. Reina Nurmalasari 02-07-2015 10:56:14
Mba Mel, Nama Depan Naura sudah ada sepupu saya, ada alternatif lain?
MelindaCare 02-07-2015 11:00:41
Kalau Khansaira Zahsy Salsabila bagaimana Moms?
9. Reina Nurmalasari 02-07-2015 10:22:17
Mba mel... minta nama depan untuk baby girl yang belakang nya Zahsy salsabila, atau Keisha Zzahra Terimakasih
MelindaCare 02-07-2015 10:42:33
Siang Moms.. MelindaCare bantu lengkapi nama depannya ya menjadi Naura Zahsy Salsabila dan Jennamira Keisha Zahra. Bagaimana dengan tambahan namanya Moms?
10. soe_chi 02-07-2015 05:25:59
Maaf mba sya msh krg sreg nma raziq khairi elnino.tlong bbrapa opsi lainnya mba,tpi ttap ada unsur nma raziq.trimakasih ya mba..
MelindaCare 02-07-2015 09:19:23
Pagi Moms. MelindaCare coba lagi ide namanya ya. Bagaimana dengan Raziq Alfattan Izzadin?
11. paksi 02-07-2015 03:53:06
mba mel mau tanya arti nama perempuan gaizka azkadina as sheefa ,as sheefa dari nama saya&istri. minta masukan jg dari ba mel nama depannya apa
MelindaCare 02-07-2015 09:16:37
Halo, selamat bergabung Dads. Arti dari nama Gaizka Azkadina As Sheefa adalah Perempuan Mempesona Yang Berhasil Dengan Baik, Cerdas, Shaleh Dan Taat Pada Agama. Nama yang bagus dengan arti yang sangat baik Dads..
12. dian 02-07-2015 02:20:55
mb mel.. sy mau tanya arti dr adrian ramadhan alfatih kurniawan dongg..
MelindaCare 02-07-2015 09:12:50
Hai, selamat pagi Moms. Salam kenal ya. MelindaCare bantu artikan rangkaian namanya. Adrian Ramadhan Alfatih Kurniawan = Karunia Tuhan Berupa Anak Pertama Sebagai Pemimpin Pemberani Yang Lahir Dengan Selamat Di Bulan Ramadhan. Semoga membantu Moms..
13. Saniaafrillia 01-07-2015 20:12:39
Kalau nama muhammad rafalby prabastian gimana mbak mel. Jangan nama omar sy kurang suka pengen nama yg islam tapi keren mbak? Boleh tau gak arti namanya
MelindaCare 02-07-2015 09:01:53
Hai Moms. Arti dari nama Muhammad Rafalby Prabastian adalah Lelaki Bersifat Terpuji Yang Dapat Menyembuhkan, Pintar, Berhati Mulia, Bercahaya Dan Dihormati. Semoga membantu.
14. friska 01-07-2015 16:29:02
sore mbak mel, semoga puasanya lancar ya.. aku mau minta saran untuk nama anak kedua aku Insya Allah perempuan, klo boleh minta bbrp alternatif nama islami modern yg senada dengan kakaknya Muhammad Zildan Emilio.. terima kasih banyak sebelumnya mba :)
MelindaCare 02-07-2015 09:01:33
Hai Moms, terima kasih. Semoga Moms sekeluarga sehat ya.. :) Untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama menggunakan inisial yang sama dengan kakaknya, Maryam Zivana Elshanum. Apakah berkenan dengan rangkaian namanya tersebut Moms?
15. sari 01-07-2015 14:35:48
Terimakasih byk Mom, bagus namanya. Bisa dibantu dengan artinya Rivano Arzanka Fahril dan Rifayya Shanum Ziany.Thanks
MelindaCare 01-07-2015 14:37:34
Sama-sama Moms. MelindaCare bantu artikan namanya ya. Rivano Arzanka Fahril = Seorang Pemimpin Yang Berguna Dan Istimewa Yang Menjadi Kebanggaan. Rifayya Shanum Ziany = Perempuan Cerdas Yang Elegan Dan Diberkahi Allah. Semoga membantu Moms..
16. Dewi Saputri 01-07-2015 14:21:38
Kalo nama radea salsabiluna ziany dan faizan abrar nurfatih artinya apa mba . Sama yang barusan mba mel referensikan artinya apa " Qhonita deisa rafalyn dan Arshaka bagary faiz
MelindaCare 01-07-2015 14:29:30
Baik Moms, MelindaCare bantu artikan ya keempat rangkaian nama tersebut. Radea Salsabiluna Ziany = Perempuan Elegan Berjiwa Pemimpin Yang Menyejukkan Layaknya Mata Air Surga. Faizan Abrar Nurfatih = Seorang Pemimpin Yang Memancarkan Cahaya Kepemimpinan Dan Selalu Berada Dalam Kebajikan. Qhonita Deisa Rafalyn = Buah Hati Pasangan DEISA Yang Taat Beribadah Dan Jujur Serta Hidupnya Makmur. Arshaka Bagary Faiz = Seorang Ksatria Pemenang Yang Murah Hati, Buah Hati Pasangan Bagary. Semoga berkenan..
17. diah 01-07-2015 13:46:06
Mau referensi nya yang tidak pakai nama singkatan orangtua mbak. asli buatan melindacare aja. yang islami modern dan bagus
MelindaCare 01-07-2015 14:07:47
Sore Moms.. Bagaimana dengan Afkarian Hafid Kazain?
18. Bunda Laiqa 01-07-2015 13:42:39
Alhamdulillah sehat mbak mel, semoga mbak sehat yachhh.... Maaf mbak opsi lain ada gk ya...?? Semua nama zafran, el, faqih sudah ada di sekitar sy.. Faqih nama keponakan saya mbak mel.... Mohon bantuan nya lg ya mbak cantik.. Terima kasihhh...
MelindaCare 01-07-2015 14:07:35
Aamiin, terima kasih Moms. Baik, MelindaCare coba lagi ide namanya ya. Althafaris Ziyad Arkannio. Bagaimana dengan rangkaian nama tersebut Moms?
19. Dewi Saputri 01-07-2015 13:40:52
Mba mel nama yg mba mel kasih bagus cuma aku dan suami msih kurang sreg soalnya nama yumma dan raffan yg mba mel referensikan sama seperti nama keponakanku. Mungkin ada usulan nama lain?
MelindaCare 01-07-2015 13:58:30
Hai Moms, MelindaCare coba lagi ide nama lainnya ya.. Qhonita Deisa Rafalyn dan Arshaka Bagary Faiz. Semoga menginspirasi Moms..
20. septiana 01-07-2015 13:23:59
SASHI bgus tp udah di pkek keponakanq mom
MelindaCare 01-07-2015 13:26:12
Hmm baik, bagaimana dengan SHARA atau SYAUNA?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL