Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Lise Payette
Hari Ini
Lise Payette (85)
29-08-1931

Politikus, penulis dan kolumnis asal Quebec
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 3.538 nama bayi dalam database dari Bahasa sansekerta
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Boy
Sansekerta
Kumpulan sapi
2
Boy
Sansekerta
Ideal
3
Boy
Sansekerta
Aba-aba, perintah
4
Boy
Sansekerta
Bulan
5
Boy
Sansekerta
Pertama
6
Boy
Sansekerta
Penguasa yang pertama
Aadinath
7
Boy
Sansekerta
(bentuk lain dari aadidev) penguasa yang pertama
8
Boy
Sansekerta
Puncak
9
Boy
Sansekerta
Anak dari aditi
10
Boy
Sansekerta
(bentuk lain dari aditya) matahari
 1 2 3 Next ›  Last ›
88.300 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Dwi 29-08-2016 21:08:57
Halo mb Mel, boleh bantu saya untuk memberikan ide nama calon bayi saya. Baby boy dengan hpl bulan november. Saya pengennya sih ada kombinasi nama saya Dwi dan istri saya Nugraheni. Dan ada sentuhan islami yg berarti terpuji. Saya tunggu ide namanya, terimakasih sebelumnya.
2. erika 29-08-2016 20:17:02
Halo mel. Mau minta tolong lagi nih. Bantu rangkaikan nama baby laki2 islami. Arkana R...... Khairy. Klo bisa lebih dari 1, Untuk perbandingan. Makasih y
3. Sigit DS 29-08-2016 19:08:25
Mba, minta ide nama bayi perempuan inisial MZH, makasih
4. dessy 29-08-2016 18:36:14
Mbak mel minta tolong kasih ide 3 nama bayi laki-laki beserta artinya yg kahir tgl 26 agustus?
5. rahmawati 29-08-2016 17:49:55
Mbak mel,klo utk panggilannya azkira saya dan keluarga suka..tpi utk panjangnya krg mbak mel??ada alternatif lain ga?beserta artinya mel
6. elma nurjanah 29-08-2016 15:15:51
Mohon bantuannya utk nama anak ke 3 kami yg berjenis kelamin laki-laki rencana inisial MAN 3 kata. Terima kasih
7. lilis 29-08-2016 14:21:40
Mbk mel tolong bantu carii nama anak kembar laki2' perempuan2, dan laki2 perempuan, nama yg disarankan kmrn untuk nama 1 anak mbk mel, makasih
8. arni andriyani 29-08-2016 14:21:21
Selamat siang ibu mel saya sudah terima balasan dari ibu mel, saya pengen ada nama andrian nya bagai mana cara menyisipkan nya Terimakasih
9. ervi sadta 29-08-2016 14:13:22
Mb mel tlong cariin nama bayi perempuann laki laki yg mirip dengan nama kakaknya.Nama kakaknya Falsya Aquinsha Azqiara.nama kakaknya dlu jg referensi dr mb melinda.mkasih y mb mel
10. Erni purwa 29-08-2016 12:16:52
Maaf mom, saya kurang suka dgn rangkaian nama ceweknya, nama vadya saya kurang suka, bisa minta tolong buatin 2 rangkaian nama cewek lagi mom?
11. Annyssa 29-08-2016 10:39:01
Hay mba mel, mkasih untuk rekomendasi nya. Bisa diinfokan alternatif lainnya sebagai bahan pertimbangan? Untuk nama depan nya dari awalan A yg dpt dirangkai dengan Gadhi Bramasta. Thank you
12. Rina 29-08-2016 08:35:33
Selamat Pagi Melinda Care.... Duh,lg dag dig dug nih nunggu kelahiran si buah hati. HPL InsyaAllah tgl 19 september,JK InsyaAllah cewek,tp bingung blom dapet nama yg cocok. Bisa tolong bantu carikan nama buat dede bayiku Melinda Care?kalo bisa beserta arti'y. Terimakasih....
13. raissa 29-08-2016 06:49:25
Assalamualaikum. Mba mel, minta saran buat nama ponakan saya. Di usg katanya kembar cewe. Nama jawa islami 3 rangkaian ya, mba. Gak sulit diucapkan tp jg gak pasaran. Terimakasih
14. bayu 29-08-2016 03:27:12
Mbak, tlng dibantu kasih nama anak laki2 ada nuasa islami tapi pake kata "kenzo"..kalau boleh kasih 2 nama pilihan..trimakasih sebelum nya..
15. rio hendri 29-08-2016 02:14:02
Udah mau lahiran ni...perkiraan cewek..tolong donk rangkaikan nama yg baik untuk bayi kami..
16. Yoggi 28-08-2016 18:29:20
Istri saya akan lahir anak prempuan, saya mau minta satan lebih baik mana maknanya, akira deviandra atau elena deviandra? Atau ada ide lain mohon advice nya trims
17. rahmawati 28-08-2016 17:57:02
Dear mbak mel, mohon bantuannya utk anak ke 3 kmi yaa.. Makasih utk nama 2 anak kmi yg terdahulu..iffah alika fathia (alika), kanaya aqilla rizkya (aqilla).. Utk anak ke3 berjenis kelamin perempuan jg..klo bisa nama panggilannya berdekatan dgn kakak2nya..dan prepare nama baby boy ya mbak mel...makasih sebelumnya
MelindaCare 29-08-2016 17:21:24
Dear Moms. Baik, MelindaCare coba usulkan rangkaian nama berikut: Qiana Azkira Rubina (Azkira) dan Dzaka Shaqil Arazka (Shaqil). Semoga bisa berkenan di hati Moms..
18. didi suhfitri yadi 28-08-2016 16:03:27
Dear MelindaCare untuk arti dishana ada tidak / hanya gabungan dari nama didi suhfitri yadi dan septi kurniasih saja soalnya saya cari artinya tidak ditemukan terus, trims MelindaCare
MelindaCare 29-08-2016 17:19:45
Dear Dads. Nama Dishana hanya gabungan nama saja, tidak ada artinya..
19. fitri karunia novitasari 28-08-2016 11:59:58
Siang mba mell aku mau cari nama untuk anak ku hpl awal desember dengan jenis kelamin perempuan.. Aku mau ada nama antara aku dan suami fitri karunia dan muhamad soleh ada perpaduan arab barat jepang klo bisa ada 2alternatif.. Mksh mba mell.. :)
MelindaCare 29-08-2016 17:12:39
Halo Moms. Salam kenal dan selamat bergabung. Untuk ide nama gabungan kedua orangtuanya, MelindaCare coba usulkan nama MUFIRA dan MALAKIA. Apakah suka dengan usulan nama tersebut Moms?
20. Asri siwi pamungkas 28-08-2016 02:16:12
Malam mel...tlong buatkan nama untuk anak kedua kami ya,usg dri dokter jenis kelaminnya laki-laki hpl bulan oktober.ingin nama terakhirnya sperti nama kakaknya nayaka(adha saga nayaka).trims sebelumnya.
MelindaCare 29-08-2016 11:42:35
Hai Moms, salam kenal ya dari MelindaCare. Untuk ide namanya, bagaimana dengan Devdan Nares Nayaka?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL