Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Scott Sinclair
Hari Ini
Scott Sinclair (30)
25-03-1989

Pemain bola asal Inggris
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 3.539 nama bayi dalam database dari Bahasa sansekerta
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
31
Boy
Sansekerta
(bentuk lain dari arav) penuh kedamaian
32
Boy
Sansekerta
Tinggi atau mengilhami
33
Boy
Sansekerta
(bentuk lain dari arjun) putih
34
Boy
Sansekerta
Arti
35
Boy
Sansekerta
Daun pembungkus
36
Boy
Sansekerta
Berkat, karunia
37
Boy
Sansekerta
Anak matahari
38
Boy
Sansekerta
Mempersilakan dengan mudah
39
Boy
Sansekerta
Sapa yang percaya dalam iman
40
Boy
Sansekerta
Mudah meledak, mudah marah
95.378 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Putie Andriani Lendeon 25-03-2019 03:33:08
Dear melinda, mohon saran utk anak laki2, hpl awal april. Dengan 3 rangkai kata, dengan nama belakang Basuki. Klo bisa ada nama Dustin atau keanu. Sekalian artinya ya.. Terima kasih
2. Yeni Novitasari 24-03-2019 21:39:16
malam kak, maaf sebelumnya sy udh pernah menanyakan ini. tp sy kurang sreg dengan saran kata ketiga dari rangkaian "Keinarra Nesma Athaleta". boleh minta tolong saran kata yg lain berawalan al/ar dengan 3 suku kata yg cocok dengan nama keinarra nesma ... terima kasih
3. Devi 24-03-2019 06:29:25
Saya perkiraan melahirkan akhir Juni 2019 & d usg jenis kelamin laki-laki Masih bingung untuk memilih nama depan nya untuk melengkapi "Abimana Alfahri" Tolong dibantu ya mbak Mel
4. VIVI 23-03-2019 21:47:58
Mbak mel minta rangkaian nama bayi laki2 yg islami nama ayah ari anggara nama ibu yuli.. Terima kasih
5. dian perdana 23-03-2019 21:33:10
Malam mbak mel..minta tolong referensi nama anak cowok yang artinya namanya cerdas,pintar dan bijaksana.terima kasih mbak mel
6. Winata 23-03-2019 19:51:12
Assalamualaikum mbak mel,terima kasih atas referensi nama yg kemarin , Rasya argantha winata Mohon bantuannya lagi mbak bila ada opsi nama lagi Nama depan tetap pakai RASYA ATAU RAFFASYA trims
7. Yusna Oktavia 23-03-2019 16:07:56
Assalamuallaikum.. selamat sore kak melinda ?????? Kak melinda boleh minta tolong rangkaikan nama bayi perempuan dan laki laki yg tidak pasaran namanya, keduanya ditambahai nama belakang wijaya.. terimakasih banyak kak mel ????????
8. fandy 23-03-2019 15:11:28
Dear melinda, Tolong dong dirangkai nama bayi saya mempunyai alternatif nama Syafira.. Tolong di beri ide untuk nama belakangnya.2 kalimat saja mel..sekalian artinya ya.insya Allah seminggu lagi mau lahir...thx
9. Yuni Maulana 23-03-2019 14:48:11
Selamat Sore Mom....mau minta bantuan lagi... Saya butuh ide nama perempuan yg islami. Perkiraan lahir ank sya bln mei..di bln ramadhan. Ank pertama sy laki2 dpt dr mba mel jg lho...ats nama atharrazka zafram alfaizi.kira2 bsa ga yaa ad kaitannya sepintas dgn nama zafran...atau gabungan dgn nama sya dan suami yaitu aseh n yuni.
10. susi endrawati 23-03-2019 11:51:04
Assalamualaikum mba mel,minta tolong rekomendasi anak laki laki islami modern yang nama tengah nya junna ya sama anak perempuan soal nya yg kmren belum cocok sambil nunggu insallah 2 bulan lage perkiraan lahir dan belum jelas laki laki atau perempuan nya,anak saya yg pertama LAIQA JENNA ALNAMIRA dulu dapet dari sini juga terimakaseh mba.....
11. LISNIARTI 23-03-2019 06:22:27
Pagi mb mel, mau minta tolong boleh kasih refrensi untuk anak 3 kami cowok dan cewek. terimakasih banyak mb
12. erna anggraeni 22-03-2019 22:52:42
Malem ....mbak bisa kasih pilihan lagi nama Islam modern 3 kata,untuk cewek sama cowoknya lagi
13. fitriana indah sari 22-03-2019 16:04:47
Sore Mba Mel..mau minta tolong dong..boleh kasih referensi nama buat anak ke 3 yang insya Allah berjenis kelamin perempuan yang diawali huruf R..? Makasih banyak sebelumnya.
14. Dona 22-03-2019 14:35:46
Hai mbak mel... referensi nama untuk anak ketiga dong.. jenis kelaminnya belum tahu sih.. Anak pertamaku laki-laki, namanya NAZRIEL AGRATA PUTRA ACHMAD (el) . Anak keduaku perempuan, namanya NAZHALEYA ODETTE PUTRI ACHMAD (aleya). Nama kedua anakku, aku dapetin juga di sini loh.. ????
15. Asep T. 22-03-2019 09:27:16
Halo mba mel mau minta sarannya donk untuk anak pertama kami, hpl diperkirakan 5 juni, jenis kelamin insya allah perempuan, minta sarannya untuk nama nuansa islami dan jepang cantik, baik hati, beriman kepada allah. tapi pengen menghindari nama pertama dari awalan A thx mba mel, semoga makin maju
MelindaCare 22-03-2019 10:41:15
halo selamat siang. baik, bagaimana jika : Seira Almahyra Mishall memiliki arti perempuan yang berhati suci, bersikap baik dan cantik yang selalu berhasil dalam menyinari kehidupannya. semoga berkenan ya :)
16. LISNIARTI 22-03-2019 07:12:50
Halo mb mel, mau minta saran ni untuk anak ke 3 kami perkiraan perempuan, saya kasih nama salwa alfathunissa kira kira gmna ya mb?
MelindaCare 22-03-2019 10:38:58
halo selamat siang. Salwa Alfathunissa memiliki arti perempuan cantik yang memiliki banyak kelebihan baik, yang membawa kebahagiaan dan memiliki hati yang sangat lembut. bagus sekali kok mom namanya :)
17. yosep anwar mustopa 21-03-2019 11:38:31
Hallo mba mel. Minta sarannya untuk nama perempuan dari ameera hana untuk nama ke 3 nya. Tramakasih atas sarannya mba mel
MelindaCare 22-03-2019 10:18:16
halo selamat siang. bagaimana jika : Ameera Hana Syadza memiliki arti perempuan yang berkedudukan tinggi (putri mulia) yang cantik, anggun dan sangat pintar. semoga berkenan ya :)
18. kumarasari 21-03-2019 10:51:48
Pagi mbak Mel, bisa minta tlg dicarikan nama untuk anak laki2. Yang artinya anak laki2 yg berparas tampan, berhati mulia, kelak menjadi prajurit dijalan Allah dan selalu beruntung. Nama belakangnya nanti sm dengan kakaknya " ..... Yatsar". Mohon bantuannya lagi ya mbak Mel. Trima ksh
MelindaCare 22-03-2019 09:45:55
halo selamat siang. baik, bagaimana jika : Alrafaeyza Ghazi Yatsar memiliki arti lelaki tampan, derajatnya tinggi, sukses dan selalu berjuang di jalan Allah. semoga berkenan ya :)
19. Tresna Nur 20-03-2019 21:38:33
Salam mba mel,utk nama Rakhan Firaz Maliq bagus banget artinya,tp saya pengen ada masukan utk nama awalnya dgn kata "Rayyan",kira2 rangkaian selanjutnya apa ya mba mel?, terimakasih
MelindaCare 22-03-2019 09:40:47
halo selamat siang. bagaimana jika : Rayyan Shidqi Alhanan memiliki arti laki-laki tampan mempesona yang bersifat benar dan jujur yang dicintai banyak orang karena membawa berkah dan rezeki. semoga berkenan ya :)
20. Novita sari 20-03-2019 21:35:16
Mba mel maaf ni ganggu lagi ...kan kalo arti radita azura cyra memiliki arti perempuan cantik yang menenangkan dan kelak akan menjadi pemimpin yang menyinari dunia.nah radita nama feminim radit matahari cerah.klo yg cantik dan menenangkan kelak jdi pempimpin itu untuk arti yg mana mba .tlong d rinciin mba..pengen tau aja mba..mksih banyak banget mba
MelindaCare 22-03-2019 09:36:48
halo selamat siang. baik, Radita Azura Cyra : - Radita itu memiliki arti matahari yang bersinar terang, bisa diartikan juga sebagai yang tertinggi. - Azura memiliki arti biru langit, bisa diartikan sebagai yang cantik nan menenangkan. - Cyra memiliki arti yang berkedudukan tinggi. semoga bisa berkenan ya :)
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL