Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Cameron Wood
Hari Ini
Cameron Wood (28)
04-03-1987

Pemain Rugby asal Australia
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

79.887 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
79.887 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. rusdiansyah 04-03-2015 11:12:58
hay mba mel.... saya mau mnta bantuan nya untuk mencarikan nama calon anak saya yang kedua... yang diperkirakan lahir di bulan april.nama saya eka rusdiansyah & istri saya ratna juwita..saya ingin nama yang akhirannya SYAH...sma seperti saya....( cewe / cowo ) Terima kasih banyak...
2. rinda 04-03-2015 11:11:31
Siang mb mel, trmksh untuk ide nama perempuannya yg kmrn, Alhmdlh saya dan suami sngt suka dg namanya. mau minta saran lagi mb mel 2 nama laki2, saya ingin ada unsur Arrayhan dan yg satu Zafran. terimksh...
3. ERWIN WINARDI 04-03-2015 11:06:07
Dear mba mel, usulan nama lain lagi yang lebih bagus arti islaminya yang pastinya istri sy mau ada kata anindya dan aprillia tolong ya mba mel terima kasih.
4. Yani 04-03-2015 11:02:48
Siang Melinda Care....trims untuk suggest nya...tapi masih blm mengena....maaf boleh ada ide lainnya....Terima Kasih..
5. DEWI 04-03-2015 09:32:02
makasih mbak mel ya untuk usulan namanya.. puas deh..
MelindaCare 04-03-2015 09:37:14
Sama-sama Moms. Senang rasanya bisa membantu. :) Pasti nanti Si Kecil suka bermain di kursi musik ini, cek disini yuk
6. Reika 04-03-2015 09:16:08
Hallo mbak mel.....saya buat rangkaian nama *Elshanum Qalesya Azzahra* tapi bingung mo ngerangkai arti dari nama tersebut...tolong ya mbak mel ...terima kasih
MelindaCare 04-03-2015 09:21:04
Hallo Moms. Baik MelindaCare bantu artikan rangkaian namanya ya. Elshanum Qalesya Azzahra = Wanita Cantik Yang Diberkahi Allah, Berhati Murni, Luar Biasa Dan Cerdas. Apakah Moms sudah berkenan dengan arti namanya? Jika Moms belum memiliki alat pompa ASI bisa lihat disini ya
7. DEWI 04-03-2015 08:47:43
Makasih mb mel untuk usulan nama nya... untuk arti nama dari Elshanum Qaisha Aruli dan Faqih Atharrian Aruli itu apa mb za?? untuk aruli nya itu nama gabungan aku sama suami.. terima kasih sebelumnya..
MelindaCare 04-03-2015 09:08:42
Sama-sama Moms. MelindaCare coba bantu artikan rangkaian namanya ya. Elshanum Qaisha Aruli = Buah Hati ARULI Berupa Wantia Cantik Yang Diberkahi Allah, Serta Memiliki Keunggulan Pikiran. Faqih Atharrian Aruli = Buah Hati ARULI Berupa Lelaki Yang Sangat Paham, Suci, Teguh Dan Bijaksana. Bagaimana dengan arti namanya tersebut Moms?
8. ningrum 04-03-2015 00:05:02
Dear MelindaCare, minta saran ya untuk ide nama anak pertama kami, insyaallah HPL awal agustus, nama cewek dan cowok islami yaa, krna belum tau jenis kelaminnya. nama terakhir gabungan dari nama kami Suryaningrum dan Bhaskara Anindita,. B'regards.
MelindaCare 04-03-2015 09:05:54
Dear Moms. Salam kenal. MelindaCare coba bantu usulkan gabungan nama kedua orang tuanya terlebih dahulu ya. BARIDAN (Boy) dan KAISYA (Girl). Apakah Moms suka dengan usulan gabungan namanya tersebut?
9. utami 03-03-2015 21:32:23
Ass mb mel.. Mb minta bantuannya untuk ide nama anak pertama saya perempuan yg ada kata khairinnizwa kira2 apa ya mb, beserta artinya.. Trimakasih,,
MelindaCare 04-03-2015 09:00:50
Wlkmslm Moms. Apa kabar? MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Mouna Filah Khairinnizwa yang artinya Perempuan Secantik Bunga Melati Arab Yang Membawa Kedamaian, Baik Dan Murah Hati. Bagaimana menurut Moms?
10. Hamim Tafshil S 03-03-2015 19:07:50
iya terimaksih mbak mel atas saran namanya, untuk artinya Maherza Aqmar Refaldin apa ya mbak mel?
MelindaCare 04-03-2015 08:58:44
Sama-sama Dads. Arti dari nama Maherza Aqmar Refaldin adalah Lelaki Cakap Yang Pandai, Cemerlang, Merupakan Simbol Kemuliaan Agama. Bagaimana dengan arti namanya tersebut Dads?
11. indayani 03-03-2015 18:44:02
Nama yg bgus mbk..untuk artinya apa y mbk?blh dbwtkn stu nm lg untuk alternatif pilihan?mksh mbk mel sangat membantu
MelindaCare 04-03-2015 08:55:58
Pagi Moms. Arti dari nama Aathifa Quinzia Sahla adalah Sang Putri Yang Berhati Halus Dan Lembut, Bersinar Dan Penuh Kasih Sayang. Untuk referensi nama lain, MelindaCare berikan usulan nama Raiqa Khalisha Ilmi. Semoga bisa menginspirasi Moms. Ayo lengkapi kebutuhan ibu hamil, menyusui dan bayi disini
12. Ferdinandus Anugerah 03-03-2015 16:34:30
dear mba mel, tolong usulannya dunk... kebetulan istri saya hamil kembar, cowo and cewe .kita mau kasih nama Nicholas aurelius & Natasha Aurelia, tpi rasanya ada yg kurang nih... bisa minta usulannya untuk nama lain anak kembar kami trims sebelumnya gbu..
MelindaCare 04-03-2015 08:32:26
Dear Dads. Salam kenal ya. MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Morgan Brodie dan Megan Briona. Apakah suka dengan usulan nama tersebut Dads?
13. lina 03-03-2015 16:19:15
amin....trm ksh mbak mel bagus nama syafiqal bagusx nama belakangx apa ya boleh kasih saran 1 nama belakangx biar namax 2 kata aja. trm ksh sebelumx mbak mel
MelindaCare 03-03-2015 16:20:58
Dear Moms. MelindaCare coba usulkan nama belakangnya dengan KHALIFANO bagaimana?
14. DEWI 03-03-2015 15:22:23
Mb Mel untuk Kaureen ada opsi lain gak?? soalnya kurang srek. dan sekali n minta artinya ya mb... terima kasih..
MelindaCare 03-03-2015 15:44:55
Sore Moms. Bagaimana dengan nama berikut: Elshanum Qaisha Aruli dan Faqih Atharrian Aruli, apakah Moms berkenan?
15. Septiana 03-03-2015 15:19:11
Siang mba mel, mba minta bantuan nya u/ ide nama ank pertma kami laki-laki serta artinya.. tq mba mel
MelindaCare 03-03-2015 15:41:50
Hallo Moms. MelindaCare coba bantu usulkan ide namanya ya. Athafariz Ghani Arroyyan. Bagaimana Moms?
16. Yani 03-03-2015 15:13:07
siang lagi Melinda Care.....trimakasih untuk ide nama GIENKA...tapi blm mengena dihati... :), bolehkah alternatif lain lagi...trimakasih bantuannya....
MelindaCare 03-03-2015 15:13:49
Hai Moms. Bagaimana dengan rangkaian nama berikut: Genecia Aimara Kaylie?
17. lilisnawati 03-03-2015 14:43:58
Assalamu'alaikum... Selamat siang mbak mel... Minta bantuannya lagi dong mbak... Untuk nama anak laki2.... Yg kemaren orang tua dan mertua kurang setuju karna kepanjangan sampai 4 kata... Coba buat nama 3 kata aja mbak... Buatkan 2 pilihan yaa mbak... Tetap kata trakhirnya Izzadin... Terimakasih mbak...
MelindaCare 03-03-2015 15:10:14
Waalaikumsalam Moms. Baik MelindaCare coba usulkan nama Rafif Safaraz Izzadin. Apakah sudah sreg di hati Moms dan keluarga?
18. lina 03-03-2015 14:34:15
met siang mbak mel. puta ke2 kami tlah lahir hr ni tgl 3/3/15 bagus sekali arti nama auladi raffan galendra. tp suami mnt pendapat 1 nama islam lg yg berawalan S . trm ksh
MelindaCare 03-03-2015 15:07:58
Sore Moms. MelindaCare ucapkan selamat atas kelahiran buah hatinya ya, semoga menjadi anak yang shaleh. Amin. Untuk nama Islami berawalan huruf S, MelindaCare usulkan nama SYAFIQAL (Tampan, Murah Hati, Simpatik, Penyayang). Apakah Moms berkenan?
19. ERWIN WINARDI 03-03-2015 14:30:03
siang mba mel, sy mau minta masukan nama anak perempuan sy nama tengah dan belakangnya apa. kalau nama depannya Anindya-------,-------- nama ortunya erwin & desi kalau bisa ada arti islaminya mohon bantuannya, terma kasih mba mel
MelindaCare 03-03-2015 14:31:15
Siang Dads. Apa kabar? MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Anindya Dzikra Syaurah. Apakah Moms suka dengan usulan nama tersebut?
20. Nurul dwi ariany 03-03-2015 13:43:05
Hmmm artinya apa yah mba mel? Boleh minta satulagi yg modern (plus artinya juga),klo fikarian sama jennahara kurang sreg. Thanks mba mel buat bantuan dan waktunya...
MelindaCare 03-03-2015 13:53:00
Baik Moms. MelindaCare berikan usulan nama lain. Feisya Aruni = Anak Nurul Dan Roni Yang Hidup Sukses. Zioshaka Aruni = Anak Nurul Dan Roni Yang Murah Hati. Semoga bisa menginspirasi Moms..
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL
Melindacare Bagi-bagi Voucher Belanja