Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Heather Reisman
Hari Ini
Heather Reisman (66)
28-08-1948

Pengusaha wanita asal Kanada
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

83.075 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
83.075 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. catur 28-08-2015 00:39:00
malam mbak : minta masukan donk untuk rangkai nama anak kedua kami, nama depan gabungan catur (ayah) dan eka (ibu) terus nama tengah .....? terus diakhiri priyahutama. makasih bgt mbak.
2. indah pujiarto 28-08-2015 00:10:00
Nama ayah :nono pujiarto ( noe) Nama ibu : sutinda ( indah ) hpl: 15 okt 2015 Anak ke 2 Jwban dari pertanyaan pertama pilihan nama TINO ELTSANI FAQIH...( tino ambil dari nama ortu ) arti dari eltsani faqih apa ya mba...apa ada pilihan satu lg biar ada perbandingan...sekalian minta buat anak cw nya mba soal nya di usg rubah2 jd buat prepere...sekalian jelasin dg artinya y mba klo untu nama cw sisipkan anak perempuan ke 2 dari kedua ortu penuh dg berkah ...atau kasih pilihan lain y mba..txs sebelumnya
3. ida zuraida 27-08-2015 21:46:18
Terima kasih mba.. Ada saran lain ngga supaya saya pny pilihan, ank pertama sy nama ayeesha lubna..
4. Tony 27-08-2015 21:14:05
Selamat Malam Mba Melinda, kami berencana mencari nama Anak kami yg ke-3 dimana nama sebelumnya anak ke-1 (Thirza Haura Giacinta) Anak ke-2 (Toby Ivander Gaozhan) dan saya ingin nama yang hampir mirip dengan nama kakaknya nanti. Nama 3 kata dan diawali dengan nama Thalia.... dan pada kata ketiga diawali dengan huruf G juga. Terima kasih sebelumnya.
5. novica mayangsari 27-08-2015 17:16:29
sore mbk melinda..maaf sebelumnya jika merepotkan. sebenernya saya dah cocok dg nama yg mbk kasih tadi siang..fazal shankara hafizh. tp suami agk kurang cocok dg kata fazal shankara..apa bisa dibantu dicarikan kata lain yg lbh cocok lagi ya mbk.. coba dari nama islami modern aj deh mbk. trima kasih.........
6. rusdiansyah 27-08-2015 16:12:37
maaf mba,mungkin ada tambahan nama nya...itu untuk nama depan nya..belakang nya mungkin mba,minta sarannya.terima kasih
MelindaCare 27-08-2015 16:27:45
Hai Dads. Baik, untuk rangkaian namanya MelindaCare coba usulkan nama Wima Arshaka Baridan dan Arsa Shanum Azzahra. Bagaimana Dads?
7. tiara 27-08-2015 16:07:19
umur si kecil bulan sept bsok 8 bulan bund & utk BAB nya sih beberpa hr kmrn kurang teratur & agak sulit.
MelindaCare 27-08-2015 16:26:43
Kalau MelindaCare boleh tahu, mulai kapan Si Kecil diberikan susu formula? Untuk pemberian MPASI-nya, Moms bisa coba komposisi MPASI yang tepat dengan memperhatikan jenis bahan MPASI. Komposisi yang baik yaitu karbohidrat dan lauk dan sayur yang sebanding (50:50), misalnya nasi tim 4 sdm ditambah dengan 2 sdm lauk dan 2 sdm sayuran. Moms juga bisa memberikan cemilan sehat, dua kali sehari yaitu pada menjelang siang dan sore hari. Dan untuk catatan juga, seharusnya asupan ASI maupun susu formula mulai dikurangi Moms.
8. Hartana Adhi Permana 27-08-2015 15:51:56
Mbak Mel, carikan lagi nama bayi perempuan dan laki-laki saya yg modern-Islami,, klu bisa suku kata awalnya gabungan nama saya dan istri,, disertai sama artinya yaa.. maaf ngerepotin lagi,, soalnya semakin banyak pilihan nama semakin baik,, makasih
MelindaCare 27-08-2015 16:13:02
Sore Dads. Baik, MelindaCare coba bantu usulkan gabungan namanya menjadi ELSANA (Girl) dan DHAREL (Boy). Semoga bisa menginspirasi Dads..
9. ari devi nugroho 27-08-2015 15:51:51
yesss...!!!...bagus bangetttt...!!!!...i love it..!!!!..thanks so much ya Sis....!!!!!...^.^
MelindaCare 27-08-2015 16:12:13
Sama-sama Moms. Senang bisa membantu.. :)
10. nur fitriyana 27-08-2015 15:50:53
sore bun, saya mau tanya untuk nama anak perempuan depannya kinara bagus gak ya mohon dapat diusulkan selanjutnya ya bun...hehehhe.. terima kasih.
MelindaCare 27-08-2015 16:08:58
Hai selamat sore Moms. MelindaCare coba bantu rangkai namanya menjadi Kinara Farza Qalesyani. Apakah suka dengan rangkaian namanya Moms?
11. tiara 27-08-2015 15:36:09
sore bund,,bund mw mnta tips nya dong cara menambang BB debay aq,,pdhal utk MPASI & susu formulanya jga kuat bgt tp knp kok BB nya nambahnya selalu sedikit,,,???,bagi tips nya ya bund,,mksih
MelindaCare 27-08-2015 15:48:04
Hai selamat sore Moms. Berapa umur Si Kecil? Dan apakah ada gangguan buang air besarnya?
12. ari devi nugroho 27-08-2015 15:29:55
sore sis, thanks bgt ya udah di bantu buat kasih nama bayi kami, bagus banget namanya, tapi sayang sis, suami saya minta ada nama islamnya,...maaf banget ya sis,...bisa tolong dibantu lagi gak ya,...pliss....^.^...makasih sebelumnya.
MelindaCare 27-08-2015 15:41:57
Dear Moms. Baik, MelindaCare coba lagi dengan nama Islami berikut ini, Naqa Fairul Nugroho. Simple tapi jarang dipakai Moms. Apakah Moms&Dads suka?
13. ari widianti 27-08-2015 14:48:05
Mohon bantuannya mba Mel untuk ide nama anak kedua kami berjenis kelamin laki-laki. Kami ingin namanya terdiri dari 4 kata berakhiran Pamungkas dan berawalan Q karena anak pertama kami bernama Queen dan ada nama islaminya seperti al... atau el... . Thanks (",)
MelindaCare 27-08-2015 15:22:28
Halo, selamat sore Moms. MelindaCare coba bantu usulkan nama Qisthan Bariq Aldaffa Pamungkas. Apakah suka dengan rangkaian namanya tersebut Moms?
14. agung triono 27-08-2015 14:29:07
Mohon bantuannya untuk nama kedua anak saya... Perkiraan lahir 27 atau 28 agustus 2015... Menurut USG Perempuan...?! Terima kasih sebelum nya....
MelindaCare 27-08-2015 15:19:15
Halo Dads. Selamat bergabung ya. MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Shfira Alana Kelsy. Apakah berkenan dengan rangkaian namanya tersebut Dads?
15. ari devi nugroho 27-08-2015 13:51:38
siang sis, mohon bantuannya donk,...nama buat anak pertama nih,...kata dokternya sih cowok,..klo bisa nama yang unik dan ada nama belakang suami saya ya sis,...nama blakang suami saya nugroho,..thanks sebelumnya....^.^
MelindaCare 27-08-2015 15:09:09
Hai Moms, salam kenal ya. MelindaCare coba bantu usulkan nama Baldan Hanzel Nugroho. Apakah suka usulan namanya tersebut Moms?
16. rusdiansyah 27-08-2015 13:50:12
mba mau minta saran nama buat anak saya perempuan atau laki laki nya... gabungan nama saya dan istri saya... saya Wahyu Setia Legiana dan istri saya Amah Maryani... 2 suku kata saja mba... terimakasih sebelumnya...?
MelindaCare 27-08-2015 14:59:58
Hai Dads. Untuk ide gabungan kedua orang tuanya MelindaCare coba bantu usulkan nama ARSA (Girl) dan WIMA (Boy). Apakah menurut Moms sudah pas?
17. citraresmi315 27-08-2015 12:56:07
Mba mell mau nanya nama untuk anak perempuan dan laki laki yg gabungan namanya dari nama saya dan suami.nama saya citra resmi dan suami muhamad taufik wahyudin apa ya mba mell? Kl bisa 3 suku kata... Makasih ya mba mell sebelumnya...
MelindaCare 27-08-2015 14:42:27
Sore Moms. MelindaCare coba usulkan gabungan nama kedua orang tuanya tersebut menjadi MAURA (Girl) dan FAIRAM (Boy). Apakah sudah berkenan di hati Moms?
18. novica mayangsari 27-08-2015 12:12:13
sebelumnya maaf ya mbak mel,tadi setelah nama dr mbk melinda saya tunjukin k suami trnyata suami kurang sreg dg nama itu.. bisa mnt tolong untuk dicarikan nama lagi buat calon ank kami nanti.
MelindaCare 27-08-2015 14:06:02
Dear Moms. Baik, MelindaCare coba usulkan nama lainnya ya. Nawra Ashwina Rafalyn dan Fazal Shankara Hafizh. Bagaimana menurut Moms?
19. Airin 27-08-2015 12:03:51
Baiklah, trimaksih infonya...semoga si kecil segera pulih seperti sedia kala :-) karena kasian liatnya
MelindaCare 27-08-2015 14:04:59
Aamiin. Oh ya Moms, siapa nama panggilan Si Kecil?
20. usep saefudin 27-08-2015 11:45:53
Siang mba, Mba ada ide nama yg lain ga untuk anak laki-laki / perempuan . Gabungan dari nama usep saefudin & nurfdilah Makasih
MelindaCare 27-08-2015 13:58:58
Siang Dads. Untuk ide nama gabungan yang lain, MelindaCare coba usulkan nama SAFIRA (Girl) dan RAUFIN (Boy). Bagaimana Dads, apakah sudah berkenan di hati?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL