Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Ariel Gore
Hari Ini
Ariel Gore (48)
25-06-1970

Seorang jurnalis dan penulis asal Amerika
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 3.482 nama bayi dalam database untuk abjad D
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
11
Boy
Tionghoa
Sangat pengertian
12
Boy
Tionghoa
Tulisan yang hebat
13
Boy
Afrika-amerika
Kecil, bukit berbatu
Darren, de'ron
14
Girl
Korea
Beruntung
15
Girl
Arab
Teman hidup
Rabia
16
Girl
Islami
Batu mulia
17
Girl
Islami
Cantik
18
Boy
Islami
Dekat
19
Girl
Islami
Dekat
20
Boy
Islami
Orang yang belajar
93.882 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Henny Afriati 25-06-2018 11:42:30
Selamat pagi mba mel..saya lg hami anak kedua, HPL nya bulan agust'18, minta masukkan untuk nama anak laki-laki ya mba mel, anak saya yg pertama dapet nya dari mba mel juga "Shanalla Putri Andani"..trima kasih..
2. yuni 25-06-2018 09:53:39
Pagi mbk mel ..makasih buat ide nama nya ..tpi masih kurang sreg ..boleh minta opsi lgi gc mbk mel ..klo bsa buat huruf depan nya jangan A ..dan klo bisa kasih beberapa contoh buat kata arsya dan chelsea ..maap ya mbk mel merepotkan ..makasih
3. ferdina ririn erawati 25-06-2018 09:28:02
Dear Mba Mel minta tolong dicarikan nama untuk anak cewe dan cowo tiga suku kata ya, Hpl 22 Oktober 2018 anak pertama. nama ayah Andrianto, nama ibu Ferdina ririn erawati untuk cowo saya ada nama depan Arsenio mungkin bisa dilengkapi makasih sebelumnya
4. lifia 23-06-2018 18:36:43
Malam melinda.... Saya sedang hamil anak ke 2 sudah 8.5 bulan. Perkiraan lahir bulan juli kisaran 15 smpe 28 juli. Minta saran nama anak laki2. Yg depannya pakai Muhammad. Terima kasih sebelumnya
5. m.heryawan 23-06-2018 18:32:16
Trimakasih mba mel atas saran namanya.. tapi nama alesha azkayra sepertinya kurang sreg.. bisa mnta dicariin nama lain ga.. yang islami tapi gaa pasaran dan agak mirip nama anak yang pertama alkina azkadina.. Trima kasih sebelumnya..
6. Siska desiani hamara 23-06-2018 17:41:33
Terimakasih mba mel saya ingin nama yang bernuansa islami, nama yang mba sarankan juga bagus kalo bisa saya minta saran nama lain yg bernuansa islami,terima kasih sebelumnya mba mel
7. Ade Sari 23-06-2018 15:55:12
terimakasih mba mel ide namanha..boleh kasih opsi yg lain mba..
8. Sri Hardiani 23-06-2018 12:31:44
Assalmu'alkm.. melinda.. maaf nih nanya trs,mau minta ide nama lg. soalnya msh belum ada yg cocok. hehe.. padahal insha allah udh tinggal sebulanan lg nih lahirannya. carikan nama perempuan yg nama dpnnya azzahra ya.. trz minta saran nama lain jg selain azzahra yg indah dan g pasaran ya.. Terima kasih..
9. Eka Pratiwi 23-06-2018 11:02:16
Hai mba Melinda, boleh dibantu carikan nama bayi perempuan pertama sy. HPL nya 22Juli. Utk nama pertama Katja, suku kata kedua blm dapat...initial yg diinginkan S atau A berbau islami boleh mba. Terima kasih sebelumnya
10. Siska desiani hamara 23-06-2018 05:17:37
Pagi mba mel saya sedang hamil anal ke 2 HPL nya 2 agustus 2018 jenis kelaminnya laki" bisa tolong carikan nama buat calon anak saya?
MelindaCare 23-06-2018 10:26:39
halo selamat pagi mom siska :) mom ingin nama yang bernuansa apa? boleh, melinda coba bantu ya untuk buatkan ide nama bayi :) bagaimana jika : Darrel Alsheiraz Barraq memiliki arti laki-laki tampan, manis yang dicintai banyak orang dan memiliki jalan hidup yang terang. semoga berkenan ya mom siska, jika dirasa kurang sesuai boleh sekali untuk bertanya kembali :)
11. widie primdo 22-06-2018 16:58:34
Terimakasih mba mel,kalau nama khaira azzahra el zaid susunan kata nya sudah tepat ga ya mba mel,sekalian arti nya mba mel. Minta tolong juga mba mel cariin nama anak laki laki alhamdulillah kamaren adik udah lahiran nama nya sudah ada sauqi bisa tolong carikan sambungan nama nya mba mel.
MelindaCare 23-06-2018 10:26:26
halo selamat pagi mom widie :) Khaira Azzahra El Zaid sudah tepat kok susunannya, sedangkan untuk artinya perempuan cantik yang luar biasa cerdas dan memiliki banyak kelebihan. untuk nama bayi laki-laki mungkin bisa menggunakan : Arsyan Sauqi Zhafran memiliki arti anak yang penuh kasih sayang, membawa kebahagiaan, selalu bergembira, selalu menang dan beruntung. sehat selalu ya mom beserta sang buah hati :)
12. widie primdo 22-06-2018 16:58:34
Terimakasih mba mel,kalau nama khaira azzahra el zaid susunan kata nya sudah tepat ga ya mba mel,sekalian arti nya mba mel. Minta tolong juga mba mel cariin nama anak laki laki alhamdulillah kamaren adik udah lahiran nama nya sudah ada sauqi bisa tolong carikan sambungan nama nya mba mel.
MelindaCare 23-06-2018 10:26:09
halo selamat pagi mom widie :) Khaira Azzahra El Zaid sudah tepat kok susunannya, sedangkan untuk artinya perempuan cantik yang luar biasa cerdas dan memiliki banyak kelebihan. untuk nama bayi laki-laki mungkin bisa menggunakan : Arsyan Sauqi Zhafran memiliki arti anak yang penuh kasih sayang, membawa kebahagiaan, selalu bergembira, selalu menang dan beruntung. sehat selalu ya mom beserta sang buah hati :)
13. widie primdo 22-06-2018 16:58:34
Terimakasih mba mel,kalau nama khaira azzahra el zaid susunan kata nya sudah tepat ga ya mba mel,sekalian arti nya mba mel. Minta tolong juga mba mel cariin nama anak laki laki alhamdulillah kamaren adik udah lahiran nama nya sudah ada sauqi bisa tolong carikan sambungan nama nya mba mel.
MelindaCare 23-06-2018 10:16:57
halo selamat pagi mom widie :) Khaira Azzahra El Zaid sudah tepat kok susunannya, sedangkan untuk artinya perempuan cantik yang luar biasa cerdas dan memiliki banyak kelebihan. untuk nama bayi laki-laki mungkin bisa menggunakan : Arsyan Sauqi Zhafran memiliki arti anak yang penuh kasih sayang, membawa kebahagiaan, selalu bergembira, selalu menang dan beruntung. sehat selalu ya mom beserta sang buah hati :)
14. yatikanaya27@gmail.com 22-06-2018 11:47:22
siang mbak mel.....makasih utk saran namanya tapi utk nama Keani Alula Shazma kurang sreg, barangkali ada saran nama yg lain, o ya dl anak pertama juga dari mbak mel Kanaya Aulia Shanum ini anak ke 2 biar ada salah satu nama yg sama misalnya diambil Aulia nya atau bisa juga Shanum nya. trimakasih
MelindaCare 23-06-2018 09:59:44
halo selamat pagi mom yatikanaya :) baik, bagaimana jika: 1. laki-laki : Kaisan Aufar Raskha memiliki arti raja yang bijaksana, sangat cerdas dan kokoh kuat. 2. perempuan : Kayla Aulia Shezan memiliki arti ratu yang cantik dan berhati mulia. semoga berkenan ya mom :)
15. Sadiyah Agustina 22-06-2018 09:58:45
sblmnya trimakaaih untuk saran nama Nizandra Keilano Arkhanza, Nizandra itu artinya apa ya Mba? kedengaran kaya nama cewek.. Keilano kurang sreg, Arkhanza sama kaya nama tetangga Mba.. bisa kasih saran alternatif nama lain Mba? kalo bisa berakhiran vokal+konsonan+vokal dg arti mulia/berani/sholeh
MelindaCare 23-06-2018 08:52:27
halo selamat pagi. bagaimana jika Narendra Tobias Aldaffa memiliki arti raja yang tampan bagaikan bintang, bijaksana, kuat dan selalu menjadi penolong semoga berkenan ya mom, jika dirasa kurang jangan merasa sungkan untuk bertanya kembali :)
16. Ade Sari 21-06-2018 21:55:48
hallo mba mel,,minta saran utk bayi perempuan/laki2 anak kedua kami,,anak pertama kami namanya ATHAZAKY ARIFIN (Zaky) tolong carikan yg mirip2..terimakasih
MelindaCare 23-06-2018 08:47:00
halo selamat pagi mom ade :) bagaimana jika: 1. laki-laki : Althafan Arkano (bisa dipanggil Altha atau Kano) memiliki arti anak laki-laki yang baik, ramah dan berhati terang. 2. perempuan : Aliqa Hazkia (bisa dipanggil Liqa atau Kia) memiliki arti perempuan paling cantik yang bercahaya indah. semoga berkenan ya mom, jika dirasa kurang sesuai boleh untuk bertanya kembali :)
17. ANNISA MURTIYANTI 21-06-2018 21:04:35
selamat malam , terimakasih mba mel kmrn sudah memberikan ide , namun belum sreg .mohon diberikan saran nama bayi laki2 untuk rangkaian nama depannya ........... Gita Abdillah . mohon diberikan 2 opsi . terimakasih banyak mba mel ...
MelindaCare 23-06-2018 08:25:43
halo selamat pagi, maaf ya baru di balas. baik, bagaimana jika: 1. Reinard Gita Abdillah . Reinard sendiri memiliki arti yang berani, sehat dan kuat. 2. Elfata Gita Abdillah . Elfata sendiri memiliki arti harapan dan doa yang indah. semoga berkenan ya mom Annisa :)
18. yuni 21-06-2018 15:55:37
Assallamu`allaikum mbk mel ..mbk minta ide nama buat anak laki laki yg ada kata Chelsea nya mbk mel ..kasih beberapa ide ya mbk mel ..makasih
MelindaCare 22-06-2018 10:35:29
waalaikumsalam, mom yuni apa kabar? boleh, melinda coba bantu buatkan ide nama untuk bayi laki-laki ya. 1. Arvin Chelsea Evano memiliki arti anugrah Tuhan yang paling indah berupa anak yang tampan dan idsayangi oleh banyak orang. 2. Adrian Chelsea Rivano memiliki arti seorang anak yang istimewa cerdas dan membawa kemakmuran dan kesejahteraan. semoga berkenan ya mom, jika dirasa kurang sesuai boleh untuk bertanya kembali :)
19. dian andriani 21-06-2018 13:52:32
siang mba mel , maaf mengganggu . boleh dicarikan lagi gak nama yg yg lain untuk anak laki-laki atau perempuannya . aku hpl 28 agustus .. tp pengen deket-deket nama kakaknya, kakannya namanya keenan agian al-fatih .. trus pengen ditambahin nama agian jg ditengah .. hehe maaf yaa mba mel kalo merepotkan . trimakasih
MelindaCare 22-06-2018 09:18:47
halo selamat pagi mom dian andriani, apa kabar? :) 1. laki-laki : Kiano Agian Alghaisan memiliki arti anak yang sangat tampan yang berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung 2. perempuan : Kiana Agian Alsyazani memiliki arti bagaikan dewi bulan yang sangat cantik, indah dan cerdas semoga berkenan ya mom dian :)
20. dian 21-06-2018 10:04:24
Assalamu'alaikum mba mel.. mau tanya arti nama nadhira putri alesha ? Trz susunannya sudah tepat belum ya? Atau ada nama alternatif lain yg menurut mba mel lbh baik/bagus..hpl nya bulan juli..makasih yaa
MelindaCare 22-06-2018 09:12:49
waalaikumsalam mom dian apa kabar? :) untuk nama Nadhira Putri Alesha mungkin akan lebih cocok jika Nadhira Alesha Putri yang memiliki arti perempuan berharga, yang terpilih, dan selalu dilindungi oleh Allah untuk nama tersebut sudah memiliki pelafalan maupun arti yang bagus kok, mom :)
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL