Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Nick Carter
Hari Ini
Nick Carter (35)
28-01-1980

Anggota salah satu boyband populer Backstreet Boys
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 2.486 nama bayi dalam database untuk abjad E
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
381
Girl
Afrika
Lahir hari jumat
382
Girl
Afrika
Lahir hari jumat
383
Ega
Girl
Indonesia
Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan
384
Ega
Boy
Yunani
Hebat
385
Boy
Indonesia - manado
Menjaga
386
Boy
Irlandia
Yang kecil dan dahsyat
Eagon, egon
387
Boy
Karakteristik
Humanis sejati. ilmiah dan filosofis. pionir dan pengambil risiko. tidak dibuat-buat dan unik.
388
Boy
Inggris-amerika
Pedang yang bercahaya
389
Boy
Karakteristik
Penuh semangat, mudah beradaptasi. pilosofis dan ilmiah. ramah dan mesra. senang menghibur. lembut, baik, pekerja keras. dinamis, penuh kesibukan.
390
Boy
Sejarah
Dari nama inggris kuno berasal dari ecg 'tepian pedang' + beorht 'terang, terkenal'. nama ini dibawa oleh dua santo dari inggris pada abad 8 dan 9 raja wessex.
79.020 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Bertha Lita Rosa 28-01-2015 13:11:25
Josephina Gwen Rafeilla dan Lucas Immanuel Yaremka artinya apa mbk ? ada saran yang lain gak mbk . mksi
2. ruroh 28-01-2015 12:32:34
Siang melindacare.. Tlong bantu untuk cari nama bayi cowok&cewek yang mempunyai arti lelaki tampan pintar dan taat pada agama/wanita cantik pintar dan taat pada agama.trus akhirannya pakai Jatmiko.trims sbelumnya
3. Annisa Novalianidita 28-01-2015 12:20:27
Siang melindacare, maaf ni melindacare sy masih belum sreg dengan nama tengahnya (hilmar/falih). Bileh minta usulan nama tengah lain untuj baby boy? Untuk baby girlnya saya suka nama arsyil, boleh minya usulan nama lain untuk nama depan dan tengahnya. Makasih melindacare.
4. ika puspita ayu 28-01-2015 12:17:15
Arfathan Zio El Fatih dan Arfathan Zio El Zhafran artinya apa ya mbak mel?
5. yunadi citalaksana 28-01-2015 12:11:55
mkash mba mel saya suka nama'x tapi kalau untuk yunan emilio athaya kurang cocok di hati, low bisa ada ide nama lain ga mba pengganti EMILIO'x....
6. Muliyah 28-01-2015 12:02:40
iya mba mel aq suka.. makasi mba mel. klw Bilqis Khanindia Mulia Putri artinya apa y mba??
MelindaCare 28-01-2015 13:25:38
Baik Moms. Untuk arti dari nama Bilqis Khanindia Mulia Putri adalah Anak Perempuan Cantik Yang Berhati Mulia, Penuh Kasih Sayang Dan Sempurna. Oh ya Moms, bagaimana dengan kehamilannya, apakah sejauh ini berjalan dengan lancar?
7. ANNE ELITA PRADANI 28-01-2015 12:01:08
Makasi mbak mel, aku suka namanya, arti umaiza apa ya mbak mel?
MelindaCare 28-01-2015 13:24:25
Siang Moms. Arti dari nama UMAIZA adalah Cemerlang, Cantik. Apakah berkenan dengan arti namanya Moms?
8. ARIE IKSAN PAMUNGKAS 28-01-2015 11:57:20
kita suka nama tisha tp maaph mbak merepotkan lagi,ada opsi yg laen gak?yg ad artinya bijaksana,kaya/beruntung.kl bs marga nya gabungan nama bpk&ibu,soalnya kl pamungkas artinya terakhir,pdhl ini anak prtama kita,rncna ikut program pemerintah 2anak cukup.hehe
MelindaCare 28-01-2015 13:08:55
Dear Dads. Baik MelindaCare coba untuk gabungan nama kedua orang tuanya ya. Bagaimana dengan FATIRAMA yang bisa digunakan untuk nama belakang laki-laki maupun perempuan Dads?
9. yunadi citalaksana 28-01-2015 11:49:05
mkash mba nama gabungan'x NADIRA dan YUNAN saya suka tp low boleh nh skalian dengan nama panjang'x mba... terdiri 3 kata ada kata NADIRA sama YUNAN'x...
MelindaCare 28-01-2015 11:49:33
Siang Dads. Baik, untuk rangkaian namanya, Nadira Rayya Saffana dan Yunan Emillio Athaya. Apakah berkenan dengan rangkaian namanya Dads?
10. ika puspita ayu 28-01-2015 11:32:40
selamat siang mbak mel,,saya suka nama yg disaranin mbak mel,,bagus2 yaa,,suami saya suka nama Arfathan Zio El Hadi,,tapi saya kurang srek nama belakangnya Hadi mbak,,,boleh minta saran yang lain 2 atau 3 nama belakang mbak,,beserta artinya yaa mbak mel,,terimakasih
MelindaCare 28-01-2015 11:40:06
Siang MOms. Untuk nama belakangnya yang lain, bagaimana dengan Arfathan Zio El Fatih dan Arfathan Zio El Zhafran, apakah berkenan di hati?
11. Muliyah 28-01-2015 11:31:43
klw nama royyan shakeel davanka aq ganti depan'a jadi Alby soalnya suami maunya alby shakeel davanka itu artinya apa y mba ?? bagus gak sih menurut mba mel..???
MelindaCare 28-01-2015 11:38:10
Siang Moms. Arti dari nama Alby Shakeel Davanka adalah Lelaki Tampan Dan Cakap Yang Pintar Dan Berhati Mulia Serta Taat Pada Agama. Nama yang bagus Moms. Apakah arti namanya juga sudah berkenan di hati Moms?
12. Fitria 28-01-2015 11:24:24
Bagus mbak, makasii yaa masukannya.... saya suka ?
MelindaCare 28-01-2015 11:26:57
Sama-sama Moms. Senang bisa membantu. Oh ya Moms jika berkenan silahkan lihat-lihat referensi perlengkapan calon buah hatinya disini ya
13. ENDAH DWI NINGSIH 28-01-2015 11:18:37
Salam mba mel. mba maaf saya mau minta opsi untuk nama debay perempuan dan laki-laki islami yang mengandung sifat sholeh/ha,dermawan dan jujur. terima kasih banyak mba.
MelindaCare 28-01-2015 11:25:18
Siang Moms. Salam kenal ya. MelindaCare coba berikan usulan nama sebagai berikut: Azkadina Hanum Istifadah dan Shidiq Alzam Fathara. Apakah Moms suka?
14. ARIE IKSAN PAMUNGKAS 28-01-2015 11:17:30
Assalamuallaikum,met siang mbak mel.maaf mau minta tolong cariin nama bayi perempuan dengan artinya yg insyaallah lahir bsk bulan maret mbak,kl bisa yg islami modern jg dbelakang nama ada marga keluarga,ibu(usfaatun)bapak(arie iksan pamungkas),tks sblmya.
MelindaCare 28-01-2015 11:23:17
Waalaikumsalam Dads. Salam kenal. MelindaCare coba bantu usulkan nama Tisha Ghassani Putri Pamungkas. Apakah berkenan dengan usulan namanya tersebut Dads?
15. nenden sm 28-01-2015 10:47:26
Pagi juga min kabar baik alhamdulillah :) bagus min makasih ya . Cariin nama perempuan dari F juga dong min tapi yg islam modern , makasih banyak min udh bls trs :D
MelindaCare 28-01-2015 11:09:27
Dear Moms, gabungan nama untuk anak perempuannya bagaimana jika FERYN?
16. Bertha Lita Rosa 28-01-2015 10:45:42
pagi mbak :) apa kabar ini mbak maaf baru muncul ini mbak ? mbak berikan nama cewek kristiani dan cowok kristiani inggris-amerika pnya yaa :) terima kasih :)
MelindaCare 28-01-2015 10:56:07
Hai Moms. Baik MelindaCare berikan referensi nama berikut: Josephina Gwen Rafeilla dan Lucas Immanuel Yaremka. Apakah Moms suka?
17. permatasari_erni@yahoo.co.id 28-01-2015 10:33:36
pagi mbak mel... mau tnya sktar kehamilan,,, prediksi lahiran USG sm tgl terakhir menstruasi beda ya mbak ? aku terkahir menstruasi bulan juni 2014,,dan bulan juli itu udah nggak lgi,,, mnrut prediksi tgl trkhir menstruasi aq bkal lahiran krang lbih 2 mnggu lgi... tp mnurut USG itu skitar 12 maret... it gmn ya mbak ? mnrut ket USG udah 38 minggu... berat debaynya 2,6 kg,,,kra2 udah bgus blm ya mbak..??
MelindaCare 28-01-2015 10:38:22
Pagi Moms. Mohon maaf ya, jika ingin menanyakan lebih lanjut tentangn kehamilan silahkan disini ya
18. yunadi citalaksana 28-01-2015 10:30:01
terima kasih moms atas nma'x nama saya yunadi citalaksana dan istri saya rina rahmawati.. ada ga nama anak kami nanti yang sangat sesuai dengan nama kami orang tua'x. anak laki-laki dan perempuan mba mell.. nama yang simple dan susah dilupakan nama tersebut..
MelindaCare 28-01-2015 10:34:13
Pagi Dads. Bagaimana dengan gabungan nama dari kedua orang tuanya berikut ini, NADIRA dan YUNAN?
19. Joko 28-01-2015 10:25:49
mba Mel, maaf mau merepotkan lagi :), minta opsi nama lagi untuk debay perempuan islami yang ada Aqilla & Shakila yah mba (masin-masing 1 nama). Maaf masih selektif untuk nama debaynya mba Terima Kasih
MelindaCare 28-01-2015 10:30:04
Baik Dads. Usulan rangkaian nama berikut bagaimana, Aqilla Naswa Firzanisa dan Shakila Radea Hafsa?
20. muhamad ali mustofa 28-01-2015 10:16:48
mba mel, muhammad rashafa kemal antares tuh apa artinya. mohon opsi ke dua nama islam yang bukan modern yang gampang di ingan 3 kata aja. sebelumnya terima kasih.
MelindaCare 28-01-2015 10:24:51
Dear Moms. Arti dari nama Muhammad Rashafa Kemal Antares adalah Lelaki Bersifat Terpuji Yang Terhormat, Paling Bersinar, Serta Hidup Bahagia Dan Sejahtera. Untuk rangkaian nama Islami, MelindaCare usulkan nama Muhammad Hafizh Ubaydillah. Semoga bisa memberikan insprasi baru ya Dads..
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL
Daftar Promo Sepatu Bayi