Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Benjamin Bradlee
Hari Ini
Benjamin Bradlee (95)
26-08-1921

Jurnalis asal Amerika
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 2.486 nama bayi dalam database untuk abjad E
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
381
Girl
Afrika
Lahir hari jumat
382
Girl
Afrika
Lahir hari jumat
383
Ega
Girl
Indonesia
Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan
384
Ega
Boy
Yunani
Hebat
385
Boy
Indonesia - manado
Menjaga
386
Boy
Irlandia
Yang kecil dan dahsyat
Eagon, egon
387
Boy
Karakteristik
Humanis sejati. ilmiah dan filosofis. pionir dan pengambil risiko. tidak dibuat-buat dan unik.
388
Boy
Inggris-amerika
Pedang yang bercahaya
389
Boy
Karakteristik
Penuh semangat, mudah beradaptasi. pilosofis dan ilmiah. ramah dan mesra. senang menghibur. lembut, baik, pekerja keras. dinamis, penuh kesibukan.
390
Boy
Sejarah
Dari nama inggris kuno berasal dari ecg 'tepian pedang' + beorht 'terang, terkenal'. nama ini dibawa oleh dua santo dari inggris pada abad 8 dan 9 raja wessex.
88.252 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Arini 26-08-2016 08:55:01
Kak Mel,Trimakasih pertolongannya Mau minta tolong lg donk kak Mel Untuk lahiran pertengahan mei 2017 nama yg cocok untuk ank cw & cwo apa ya kak Mel? Maux 4 suku kata dari benua eropa dan asia Trims kak Mel
2. evie 26-08-2016 05:00:23
Haii mom....boleh tolong buatkan nama baby boy yang ada kata "Dimas/Adimas" yang kurang lebih mempunyai arti "baik,beruntung,bijaksana dan taat" tolong 2 nama ya mom buat pilihan...dari bahasa islam arab aja.
3. lutvi haris 26-08-2016 04:24:46
Mba mel tlg rekomendasikan nama tuk bayi perempuan sy yg islami modern dg awalan elnaura.......abdul.yg ditengah blh satu ato dua kata.yg artinya membawa kebahagiaan dan keberuntungan.ato boleh ide nama lainnya asal diahir nama ada abdulnya dan mengandung arti anugrah,sempurna,bahagia dan beruntung.makasiih byk..
4. Suryanti 25-08-2016 20:21:12
Malam mbaa..carikan nama islami untuk bayi laki2 yg perpaduan namaku (suryanti) dgn nama suamiku (jasil)..makasih mbaa
5. Dhian 25-08-2016 18:45:51
Selamat malam mel.. Saat ini saya sedang hamil...pengen kalau punya anak cowok namanya ada GAVRAEL.....klu cewek GENDIS... mungkin bisa dibantu buat nama....terimakasih
6. Ayu 25-08-2016 17:38:34
Nama yang indah. Mba mel,punya ide nama bayi Laki2 lain awalan namanya REGI.... Terimakasih mba mel.
MelindaCare 26-08-2016 10:08:51
Halo Moms, selamat pagi. Untuk ide nama anak laki-lakinya, MelindaCare coba usulkan nama Regi Farraz Handaru dan Regi Jaffan Agardi. Bagaimana dengan rangkaian nama tersebut Moms?
7. ika siwi 25-08-2016 14:20:28
Asalam'mualaikum mbak mel... mau minta tolong dicarikan nama bayi laki-laki yg islami dan modern beserta artinya. terimakasih sebelumnya.
MelindaCare 26-08-2016 10:08:37
Wa'alaikumussalam Moms. Apa kabar? MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama berikut: Fayyad Dzaka Arfathan yang artinya Lelaki Dermawan Yang Banyak Berbuat Kebajikan, Jenius Serta Selalu Mendapatkan Kemenangan. Bagaimana menurut Moms?
8. YUNIAR TRIANCILLIA YUSUP 25-08-2016 13:40:43
Siang mbak, minta tolong beri tambahan untuk nama ini ya sekalian artinya. untuk baby boy Jayden & baby Girl Qiandra..Terima kasih
MelindaCare 26-08-2016 09:50:52
Halo selamat siang Moms. Salam kenal dan selamat bergabung ya. MelindaCare coba usulkan nama Jayden Gabrian Austin dan Qiandra Keeva Rozelly. Semoga bisa berkenan di hati.
9. Sri wahyuni 25-08-2016 13:14:53
siang mba.. Qadita lara syakinah arti nya apa ya :) mohon penjelasan nya .trima kasih
MelindaCare 26-08-2016 09:31:03
Halo Moms. Arti dari nama Qadita Lara Syakinah adalah Perempuan Saleh Yang Berwibawa, Adil, Diberi Kelebihan Serta Menyenangkan. Semoga membantu.
10. purnamar lutfi 25-08-2016 11:22:57
siang mb mel, minta tolong beri tambahan untuk rangkaian nama ini ya sekalian artinya. untuk baby boy nur azka .......... shafwan. untuk baby girl assyfa nur valisha ........ terima kasih sebelumnya.
MelindaCare 26-08-2016 09:27:40
Halo selamat pagi Dads. MelindaCare coba bantu lengkapi rangkaian namanya. Nur Azka ZIFARY Shafwan dan Assyfa Nur Valisha MUFIDA. Apakah menurut Dads rangkaian namanya sudah bagus?
11. sutejo 25-08-2016 11:10:09
Siang juga mom.... Terimah kasih banyak atas usulan dan masukan namanya mom....saya sangat menghargai hal tersebut... Untuk maslah pemberian nama faheem azkio rafanizan ini saya dan istri saya kurang sependapat mom.... Untuk nama faheem nya saya dan istri menyukainya tapi untuk kepnjangan azkio rafanizan kayak nya istri saya kurang setuju mom.... Kalau boleh minta saran yg lain untuk pengganti nama azkio rafanizan menurut mom apa ya.... Saya dan istri sangat berterimah kasih atas semua masukannya mom.... Wassalamualaikum
MelindaCare 26-08-2016 09:20:32
Halo selamat pagi Dads. MelindaCare coba usulkan nama Faheem Hamkazain Abyaz. Apakah suka dengan rangkaian nama tersebut Dads?
12. fitri 25-08-2016 10:59:57
Terimakasih mb mel. Bisa minta usulan nama lain lagi berserta artinya????nama belakang tetap ada sa'roni cwek dan cwok?
MelindaCare 25-08-2016 11:02:16
Dear Moms. Untuk ide nama lainnya, MelindaCare coba usulkan nama Haidi Shaqil Sa'roni dan Shanum Azzalika Sa'roni. Apakah menurut Moms rangkaian namanya sudah bagus?
13. Nurul Qomari 25-08-2016 10:20:49
Terimakasih mbak mel usulannya,nama yg bagus kata suamiku hehe..kalo untuk alternatif nama perempuannya mbak mel boleh saya minta awalan K juga dgn 3 suku kata ya mbak mel..terimakasih banyak mbak mel :)
MelindaCare 25-08-2016 10:55:20
Dear Moms. Untuk rangkaian nama perempuannya bagaimana dengan Kennaya Adhara Izzatunnisa?
14. LINNA PRIBADI 25-08-2016 10:17:24
elqianno ,elkan artinya apa sis?
MelindaCare 25-08-2016 10:51:13
Siang Moms. Nama ELQIANNO artinya Prajurit Tuhan, sedangkan ELKAN berarti Milik Tuhan. Semoga membantu.
15. Annisa Maulydia yunadi 25-08-2016 10:17:01
Asalam'mualaikum mbak. Mbak alhamdulilah saya udah lahiran mbak. Dari perkiraan lahir diawal bulan depan. Masih nimbang nimbang nih mbak soal nama. Karna banyak yang bagus rekomendasinya. Setelah diskusi dengan suami. Nama depan arshaka yang mau kita ambil. Ada rekomendasi 2 rangkaian nama islami dengan nama dengan nama depan arshaka mbak?
MelindaCare 25-08-2016 10:45:40
Wa'alaikumussalam Moms. Alhamdulillah, selamat atas kelahiran buah hatinya ya. Semoga menjadi anak shaleh, aamiin. Untuk rangkaian namanya, bagaimana dengan Arshaka Ghanim Saffaraz dan Arshaka Dirar Farezky?
16. fitri 25-08-2016 08:58:33
Pagi mbak mel. Tolong rangkaikan nama cwek dan cwok belakangnya nama sa'roni. Terimakasih sebelumnya mbk mel
MelindaCare 25-08-2016 10:34:23
Halo selamat siang Moms. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama berikut: Kalila Naureen Putri Sa'roni dan Khairi Faizan Putra Sa'roni. Bagaimana menurut Moms dengan kedua rangkaian nama tersebut?
17. sutejo 25-08-2016 03:11:44
Terimah kasih banyak ya mom atas saran dan usulan nama untuk anak kami.... Sekedar pengen tau arti dari nama faheem azkio rafanizan itu apa ya mom.... Sekali lagi minta tolong untuk usulan nama panggilannya untuk nama tersebut mom... Ambil dari satu kata nama tersebut atau ada ide nama panggilan yg lain yg diluar dari nama faheem azkio rafanizan tersebut.... Sebelumnya saya terimah kasih banyak mom sudah bantu usulan nama ini....saya dan istri merasa sangat bermanfaat sekali aplikaai ini.... Sekali lagi terimah kasih banyak mom.... Wassalamualaikum.....
MelindaCare 25-08-2016 10:30:44
Halo selamat siang Dads. Arti dari nama Faheem Azkio Rafanizan adalah Lelaki Tampan Yang Kuat, Taat, Cerdas Dan Bijaksana. Untuk nama panggilannya Azki atau Faras (diambil dari inisial namanya). Bagaimana menurut Dads?
18. noormilawati 24-08-2016 23:40:37
terimakasih mba, tp bisa minta beberapa usulan lagi kah, namanya yg islami yg masih ad hayat nya.
MelindaCare 25-08-2016 10:27:18
Halo selamat siang Moms. Bagaimana dengan nama Ghaissan Afkari Hayat?
19. Lilies Selvina 24-08-2016 22:58:46
boleh minta nama usulan lain mba mel kalo bisa nama dan artinya agak menyerupai sama dengan kakaknya (Fahrezel Shankara Basyari) terima kasih
MelindaCare 25-08-2016 10:14:29
Halo selamat siang Moms. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama berikut: Rezqiano Pradipta Basyari. Semoga bisa berkenan di hati Moms.
20. suprapto 24-08-2016 21:08:08
ass, terima kasih mom, atas namanya klo dimasukkan nama islami gimana n saya juga ingin nama perempuan untuk nama nareswari tetap ada, sebaiknya yang cocok sebelum nareswari apa ya,,,makasih mom
MelindaCare 25-08-2016 10:08:37
Wass Dads. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama berikut: Raima Khansa Nareswari. Apakah menurut Dads rangkaian namanya sudah bagus?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL