Loader
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Suleyman Demirel
Hari Ini
Suleyman Demirel (90)
01-11-1924

Presiden ke-9 Turki
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 2.810 nama bayi dalam database untuk abjad N
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
611
Girl
Sejarah
Perluasan bentuk dari nan, dengan akhiran feminin perancis -ette
612
Boy
Sunda
Bentuk lain dari nama agan (juragan, bangsawan)
613
Boy
Indonesia - manado
Diangkat
614
Boy
Jawa
Nakula, salah satu kembar dalam tokoh pewayangan
615
Boy
Indonesia - manado
Diangkat
616
Boy
Indonesia - manado
Dipikul
617
Girl
Yunani
Menarik hati
618
Girl
Indonesia
Cantik, ramah, luwes
Nany
619
Girl
Hawai
Cantik
620
Girl
Polinesia
Cantik
75.917 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. elin puspita senja 01-11-2014 14:42:24
assalamualaikum mba , sya lagi hamil 6 bulan ,,prediksi lahir bulan januari,, boleh minta saran untuk nama bayi laki laki yang cocok apa , nama depan nya ARJUNA untuk panjang ya apa yah..kalau permpuan sya belum dpat nama yya tolong minta saran ya yah
2. Andi lala 01-11-2014 14:35:18
ass, slamet sore mb mel tloong satu nama lagi buat referensi gabungan nama sy andi lala dan siti soleha anak laki-laki islami makisih bnyak mb mel,wslm
3. bambang 01-11-2014 14:23:51
mb mel minta saran untuk nama bayi cowok islami yang kurang lebih artinya perjuangan seorang ibu.. terima kasih
4. Eva 01-11-2014 13:42:32
selamat siang mbak mel .... bisa minta tolong carikan 2 alternatif nama unik yang artinya hampir sama dengan nama Nabilah (Mulia, terhormat, cerdik, pandai, mahir) namanya yang bisa buat cowok juga bisa buat cewek. terimakasih mbak mel..
5. cothyme 01-11-2014 13:23:23
Mba mel nanya lg dunk minta cariin nama anak cowok yg islami modern 3 suku kata tengahnya pake nama keluarga Hadi, tq
6. niken 01-11-2014 12:44:35
siang sist... tolong buatin nama untuk calon anak laki2 kami yaa... yang penting ada sisipan nama saputra.. dan tolong dikasih artinya... makasih
7. cici 01-11-2014 12:27:02
Siang bund..alhamdulillah putra saya sudah lahir dan di beri nama HARLAN FADILA arti nya apa ya bund..fadila dan fadilah sama atau tidak artinya ?:)
8. Hendriyanto 01-11-2014 11:56:44
Jadi bingung saya mba. Haha. Boleh saya minta saran dari mba saja untuk namanya? selain dari nama yg saya berikan. Untuk perlengkapan bayi saya sudah siapkan, tetapi saya masih kurang paham apa yg mesti di beli lagi. Hehehe. Thank you ya mba mel.
MelindaCare 01-11-2014 12:00:15
Kalau begitu MelindaCare coba bantu usulkan nama lain, Ghiffari Alzam Hadinata. Semoga bisa memberikan pencerahan ya Dads. Coba tanyakan pada sang istri apakah beliau sudah memiliki kain penutup menyusui seperti berikut ini
9. velly yulia rahmi 01-11-2014 11:41:54
trima ksh mbak..usulan nama bayi x bgus2 semua..alhamdulillah kehamilannya lancar mba..sekali lagi terima ksih mba. ^_^
MelindaCare 01-11-2014 11:42:02
Sama-sama Moms, senang jika Moms berkenan dengan usulan-usulan namanya. Semoga kehamilannya lancar dan sehat terus sampai persalinan. Aamiin. MelindaCare tunggu konfirmasi selanjutnya ya..
10. Indarwati 01-11-2014 11:34:29
Siang mba, klu nama anak perempuan ANATAQIYA MUTIARA SHOFA kira2 bagus ga ya trus artinya apa?makasih
MelindaCare 01-11-2014 11:38:23
Siang Moms.. arti dari nama Anataqiya Mutiara Shofa adalah Perhiasan Yang Indah Dari Seorang Perempuan Adil, Berhati Murni, Dan Selalu Riang Gembira. Nama yang bagus dengan arti yang sangat baik Moms. Semoga berkenan ya. Bagaimana kehamilannya Moms, lancarkah?
11. Adhie 01-11-2014 11:21:15
trimakasih Mba Mel. Alhmdulillah istri dan Dd byi sehat. untuk usulan nama ortunya kurang berkenan katanya mba. mreka minta awalan anak ke-2 nya dri huruf A dan kata ketiga dari gabungan nama ortunya Agus Abdurahman dan Erna Nurwati. terima kasih Mba.
MelindaCare 01-11-2014 11:21:20
Sama-sama Dads. Baik kalau begitu MelindaCare coba usulkan untuk gabungan nama keuda orang tuanya menjadi GUSMANA, yang jika dirangkai namanya menjadi Abyaz Rafardan Gusmana. Semoga usulan nama tersebut bisa berkenan di hati ya Dads..
12. velly yulia rahmi 01-11-2014 11:12:36
terima kasih mba usulan nama x bagus.tp artinya apa ya mbak??klu untuk ide nama perempuan x mbak? klu bisa yang ada ARfan nya juga,dan artinya,,, mhn blasan nya lagi ya mba :)
MelindaCare 01-11-2014 11:16:30
Sama-sama Moms. Arti dari nama Arfan Hakeem Hafizhan adalah Sang Pelindung Yang Cerdas Dan Bijaksana. Untuk nama perempuannya, MelindaCare usulkan nama Khansaira Arfan Ghania. Untuk artinya silahkan coba gunakan kolom CARI ARTI lalu klik GIRL ya Moms. Semoga berkenan. Bagaimana sejauh ini kehamilannya Moms, lancar?
13. Hendriyanto 01-11-2014 11:01:32
Thanks ya mba atas reply nya. Tapi untuk arradiaz susah untuk penyebutannya. hehehe. Atau boleh tolong sarannya revisi dari mba untuk nama yang sdh saya sebutkan? Saya lg harap harap cemas krn HPL kalau kata dokter tgl 3 Nov.
MelindaCare 01-11-2014 11:14:04
Baik Dads, kalau begitu bagaimana jika Arrasya Diaz Hadinata saja dengan nama panggilan Rasya Dads? Kalau untuk perlengkapan bayinya apakah sudah lengkap Dads?
14. Andreas Aji 01-11-2014 10:56:07
met siang mbak mel..ada alternatif lain yg buat des mbak mel..wah yg jan bgus mbak makasih..istri beli popok blm lengkap mbak mel..trims
MelindaCare 01-11-2014 11:05:50
Siang Dads.. bagaimana dengan nama Prunella Daisy Queen Alinka? Semoga bisa berkenan juga di hati ya.. Silahkan lihat-lihat koleksi perlengkapan bayi dari MelindaCare Dads, siapa tahu ada yang berkenan di hati, seperti training pants ini
15. velly yulia rahmi 01-11-2014 10:54:54
terima ksih balasan x mbak..ada gabungan nama nya yg lain gak mba??HPL nya 11feb15..Arfan artinya apa ya mbak??klu bisa 2/3kata aja..trma ksh mba..
MelindaCare 01-11-2014 11:01:03
Sama-sama Moms. Untuk gabungan nama yang lain, bagaimana dengan VELLANDY Moms? Nama ARFAN bermakna Cerdas, Bijak. Dan untuk rangkaian namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama Arfan Hakeem Hafizhan. Semoga bisa memberikan inspirasi ya. Bagaimana dengan persiapan perlengkapan bayinya Moms, apakah sudah mulai di beli?
16. Hendriyanto 01-11-2014 10:36:22
Selamat pagi mba, saya mau memberi nama belakang bayi laki-laki (Hadinata) dgn perpaduan nama saya dan istri (Hendri & Nata). Apakah nama Giovanni Diaz Arrasya Hadinata cocok? Tapi untuk 4 suku kata terlalu banyak. Mohon sarannya bila dijadikan 3 suku kata. Thanks :)
MelindaCare 01-11-2014 10:44:50
Pagi Dads. Terimakasih ya telah bergabung di website ide nama bayi. Untuk ide namanya MelindaCare coba rubah menjadi Giovanni Arradiaz Hadinata saja bagaimana Dads? Apakah berkenan di hati? Kapan nih HPLnya sang istri?
17. velly yulia rahmi 01-11-2014 10:25:56
selamat pagi Mba,saya member baru.. mohon ide nama bayi laki2 dan perempuan yang islami modern.coz belum tw jenis kelaminnya.klu bisa ada gabungan nama saya dan suami (velly dan willy).terima kasih :)
MelindaCare 01-11-2014 10:36:57
Pagi Moms. Salam kenal ya dari Tim MelindaCare. Untuk ide namanya, MelindaCare coba bantu usulkan gabungan namanya terlebih dahulu menjadi WILDAV untuk nama belakang laki-laki maupun perempuan. Apakah berkenan dengan usulan gabungan namanya tersebut Moms? Kalau MelindaCare boleh tahu, kapan HPLnya Moms?
18. nita wahyuni 01-11-2014 10:04:46
Trims mba mel,, tq blsnx,, ada referensi nama lain ga mba, yg bagus maknax modern unik dan islami mba,, untuk kbutuhan bayix aq blum ada persiapan msih,,, qtunggu balasanx ya mba mel
MelindaCare 01-11-2014 10:33:44
Sama-sama Moms. Untuk referensi nama lain, MelindaCare usulkan nama berikut: Muhammad Luthfan Rezqiano. Bagaimana dengan usulan nama tersebut Moms? Kalau begitu silahkan lihat-lihat perlengkapan bayi dari MelindaCare disini deh Moms
19. Adhie 01-11-2014 09:56:03
slamat pgi Mba Mel. Mba aku minta usulan 2 nma anak lki2 islami modern yang 2 suku kata dan yang 3 suku kata. Lahir 30 Oktober 2014 nama Bapak Agus Abdurrahman dan Ibu Erna Nurwati. makasih ya...
MelindaCare 01-11-2014 10:30:23
Pagi Dads.. apa kabar? MelindaCare coba bantu usulkan nama Gibran Arrazka dan Fayzel Rayyan Abrisam. Apakah berkenan dengan usulan nama tersebut Dads? Bagaimana kabar sang istri dan buah hatinya, sehat?
20. Yunina Pona Ramadhani 01-11-2014 09:37:07
mkasih mbak mel atas sarannya
MelindaCare 01-11-2014 10:28:12
Sama-sama Moms. Senang bisa membantu. MelindaCare tunggu konfirmasi berikutnya ya.
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL