Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Tarsan
Hari Ini
Tarsan (73)
24-04-1945

Pelawak
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 646 nama bayi dalam database untuk abjad Q
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
351
Boy
Arab
Keteguhan hati
352
Boy
Islami
Lama
353
Boy
Islami
Berani
354
Boy
American – english
(bentuk lain dari quadarius) kombinasi dari quan + darius
355
Boy
American – english
(bentuk lain dari quadarius) kombinasi dari quan + darius
356
Girl
Islami
Suci, taat
357
Girl
Islami
Agung, suci
358
Girl
Islami
Kesucian, keberkahan
359
Girl
Islami
Panutan, suriteladan
360
Girl
Arab
Panutan, suri tauladan
93.611 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. siti nuryani 24-04-2018 16:09:35
Sore mb mel mau nanya lgi ...ksih nama baby prmpuan 3 suku kata.. Pokok ada rangkaian medina , amora , sama zalindra.. Beserta artinya .. Mksih ..
2. mini 24-04-2018 14:52:55
mba mel untuk nama belinda bisa di ganti dengan yg lain? kurang suka aku, hehe :)
3. Nita Purnama Sari 24-04-2018 14:26:20
Maksiih mbak mel atas saran namanya. Namanya cukup bagus tapi kurang srek sedikit ada saran lain mbak mel yg namanya gamlang di baca tapi tidak pasaran dan memiliki arti yg baik utk dikehidupan buah hati kami kelak. Tetap namanya ada gabungan defri & nita nya ya mbak. Maaf merepotkan
4. harnowo susanto 24-04-2018 12:48:10
Selamat Siang Bun, Mohon dicariakan nama anak perempuan perkiraan lahir bulan mei, jawaban yang kemarin belum sreg bun, nama yang islami dengan 3 suku kata awalan / tengah berserta artinya " Arsyila" Makasih bun,
5. Nurul Inayatul Khusna 24-04-2018 12:03:59
Ada referensi lain ga bun selain alesha almahira Nurin, nama depan buat Almahyra Nurin. Kebetulan nama alesha sudah ada dikelurga saya bun :)
MelindaCare 24-04-2018 12:48:51
halo selamat siang, bagaimana jika " Fraurora Almahyra Nurin Fraurora sendiri memiliki arti Dewi fajar nan cantik :) semoga berkenan ya, jika dirasa kurang sesuai boleh untuk bertanya kembali :)
6. mini 24-04-2018 11:30:14
mba mel kurang suka sama nama ny, maaf ya rasa ny aneh nama Badra dan Belgie, tlong bisa carikan nama islami yg arti ny indah mba mel ? aku muali bingung sama namany, hehe .. kalo gitu nama ny acak aja deh mba mel, yg penting indah artinya :)
MelindaCare 24-04-2018 12:08:41
halo selamat siang. iya mom, untuk nama islami dengan berawalan huruf B memang tidak banyak pilihannya. bagaimana jika: 1. laki-laki : Gian Bashra Athari memiliki arti anugrah Tuhan yang paling indah dan pembawa kebahagiaan serta bersifat mulia 2. perempuan : Belinda Nazla Rafani memiliki arti anak yang bermata hitam, yang manis dan cantik serta bahagia dan kaya raya. semoga berkenan ya mom :)
7. Dyah Kencana 24-04-2018 09:58:34
pagi mba mel, jangan bosen2 ya mba saya nanya lagi hehe yang kemarin masih kurang sesuai mba huhu, dan untuk nama sagara sudah ada juga dikeluarga saya mba :( boleh minta beberapa opsi yang lain mba ? makasih mba mel :)
MelindaCare 24-04-2018 11:37:19
halo selamat siang. wah melinda gak pernah bosen kok mom, justru melinda senang jika mom masih mempercayakan untuk berkonsultasi seputar ide nama bayi ke melinda :) bagaimana jika: 1. Perempuan : Aksara Gemintang Bestari memiliki arti anak yabng cerdas dan bercahaya bagaikan gugusan bintang yang indah dan memberikan ketentraman 2. laki-laki : Askara Kiandra Arsyi memiliki arti pemimpin yang sangat cerdas, agung dan bercahaya semoga berkenan ya mom :)
8. Nurul Inayatul Khusna 24-04-2018 09:29:55
Pagi bunda minta ide dong nama depan buat nama Almahyra Nurin
MelindaCare 24-04-2018 11:33:16
halo selamat siang. bagaimana jika " Alesha Almahyra Nurin " Alesha sendiri memiliki arti yang selalu dilindungi Allah semoga berkenan ya mom Nurul :)
9. Nadia Rizki Rahmawati 23-04-2018 22:15:01
Assalamualaikum, selamat malam kak mel. Boleh minta tolong masukan nama untuk anak perempuan saya nanti? Saya sudah mempunyai nama awalan yaitu Rania. Masih bingung untuk nama kelaniutannya. Apakah kak mel ada masukan? Terima kasih sebelumnya kak
MelindaCare 24-04-2018 11:28:36
halo selamat siang. waalaikumsalam. bagaimana jika Rania Kanaya Senja memiliki arti bangsawan yang cantik dan mempesona yang membawa ketentraman serta disenangi oleh banyak orang semoga berkenan ya mom Nadia :)
10. tottyanar 23-04-2018 21:26:41
malem mbak mel minta saranya nama anak kembar cewek kami yang lahir 18/4/18 belakang anar anak ke 3 dan 4 anak pertama fathan arsya anar anak ke2 ozil fazian anar terima kaaih mbak mel
MelindaCare 24-04-2018 11:17:37
halo selamat siang. wah selamat ya atas kelahiran sang buah hati tercinta, apalagi double nih kebahagiannya dapat kembar :) bagaimana jika: 1. Farah Adiva Anar memiliki arti yang lembut dan baik hatinya serta membawa kegembiraan 2. Fraya Adzkiya Anar memiliki arti wanita bangsawan yang pintar, cerdas dan lemah lembut semoga sang kembar tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, dan membanggakan bagi keluarga ya mom :)
11. yuliana 23-04-2018 15:43:07
Bun minta tolong bantu saran untuk anak kedua saya, nama cowok ataupun cewek.nama belakangnya Susilo.Makasih
MelindaCare 24-04-2018 10:51:49
halo selamat siang. baik, melinda coba bantu untuk ide nama bayi ya. 1. laki-laki " Rafan Davindra Susilo " memiliki arti bangsawan yang kaya dan tampan yang mulia dan bijaksana 2. perempuan " Kirana Praditha Susilo " yang indah, cantik, dan bercahaya serta cerdas dan pintar semoga berkenan ya moms :)
12. harnowo susanto 23-04-2018 13:45:05
Siang Bun Mel, Bun tolong carikan nama anak saya perempuan dengan tiga suku kata saja yang Islami, dengan awalan "Chiara" Nama yang kemarin belum sreg terlalu panjang. Terimakasih, Salam,
MelindaCare 24-04-2018 10:51:31
halo selamat siang bagaimana jika " Chiara Qarira Fahriani " memiliki arti wanita yang lapang hatinya dan membawa kebahagiaan. semoga berkenan ya dads, jika dirasa kurang sesuai boleh untuk bertanya kembali :)
13. harnowo susanto 23-04-2018 13:40:47
Siang Bun, Bun nama yang kemarin belum sreg, terlalu panjang bun Tolong carikan dengan 3 suku kata saja dengan awalan untuk anak perempuan "Chiara" yang islami berserta artinya. Terimakasih Bun
MelindaCare 24-04-2018 10:47:36
halo selamat siang bagaimana jika " Chiara Qarira Fahriani " memiliki arti wanita yang lapang hatinya dan membawa kebahagiaan. semoga berkenan ya dads, jika dirasa kurang sesuai boleh untuk bertanya kembali :)
14. mini 23-04-2018 13:37:40
siang mba mel, kalau nama ny di ganti semua dr yg kemairn mba mel ga apa2 kan, aku mau nama perempaun / laki2 berawal huruf B dgn arti yg indah, terimakasih
MelindaCare 24-04-2018 10:25:28
halo selamat pagi mom mini. tidak apa-apa kok mom, baik, melinda buatkan ide nama bayi lagi ya. 1. laki-laki " Badra Azhar Rumi " memiliki arti bulan purnama yang terang dan indah serta membawa kedamaian. 2. perempuan " Bilge Sadia Hazna " memiliki arti yang indah, cerdas dan bijaksana serta membawa keberuntungan. semoga berkenan ya moms :)
15. ika rizqi 23-04-2018 10:14:15
Mbak mel, bisa dicarikan nama utk bayi cowok, utk nama depannya Raffasya, Trs digabung ada nama pewayangan gt. Terima ksh
MelindaCare 24-04-2018 09:43:15
halo selamat pagi moms ika. baik, melinda coba buatkan ide nama bayi ya. 1. Raffasya Danendra Zikrie memiliki arti raja yang adil dan bijaksana 2. Raffasya Naladipta Khairin memiliki arti kilauan cahaya sang buah hati yang baik hati dan penyayang semoga berkenan ya moms ika :)
16. Nita Purnama Sari 23-04-2018 00:00:22
Selamat malam mbak mel saya mau nanya saran mbak mel untuk kelahiran anak ke 3 kami yang kemungkinan lahir akhir juni ato awal juli.. Alhamdulillah anak ke 2 kemarin juga diambil dari saran yg mbak mel kasih, saya mau nama anak ke 3 ada gabungan dari SAYA & SUAMI ( DEFRI & NITA) Insyaallah kami dapat dapat anak perempuan yg sangat kami tungu2 mohon petunjuknya mbak mel..
MelindaCare 24-04-2018 07:53:17
halo selamat pagi, moms nita. wah terima kasih banyak ya atas kepercayaan moms terhadap ide nama bayi melinda hospital :) baik, bagaimana jika namanya: 1. Ayesha Rafaila Defita memiliki arti gadis kecil yang membawa kebahagiaan di bumi. 2. Laiqa Khayra Frinita memiliki arti yang shaleh dan indah serta baik hatinya. semoga berkenan ya ide nama bayi yang melinda buatkan, jika dirasa kurang boleh untuk bertanya kembali. semoga moms serta buah hati selalu sehat, dan proses persalinan kelak berjalan dengan lancar ya.
17. 22-04-2018 13:47:17
Assalamu'alaikum Mel.. maaf nama'a beberapa ad yg g srek nih. Bs g pke Nama islami ayo bahasa Arab j ... Makasih
MelindaCare 23-04-2018 13:39:49
waalaikumsalam. boleh, bagaimana jika: 1. laki-laki " Razan Baracka Malik " memiliki arti anugrah terindah yang bersifat adil dan berwibawa 2. laki-laki " Rayyan Caesar Malik " memiliki arti pemimpin yang tampan dan bercahaya serta adil 3. perempuan " Raline Bashira Malaika " memiliki arti malaikat yang cantik, indah dan membawa kebahagiaan semoga berkenan ya moms :)
18. Nurhayati 21-04-2018 16:09:29
Sore mbak, boleh minta ide nama bayi, nama saya nurhayati, suami Muhammad Nasrullah, ini anak pertama saya, perkiraan lahir bulan juni, kalo boleh minta bayi untuk anak laki2, atw perempuan mbak, sebelumnya terimakasih ya
MelindaCare 23-04-2018 13:39:04
halo selamat siang, maaf ya baru balas. boleh banget dong moms, melinda senang bisa membantu untuk ide nama bayi. 1.laki-laki " Rashyafa Kemal Narataya " memiliki arti pemimpin yang sempurna. Narataya (nama Nasrullah dan Nurhayati digabungkan) 2.perempuan "Shakayla Kikan Narataya " memiliki arti yang cantik, harum dan indah bagaikan bunga (nama Nasrullah dan Nurhayati digabungkan) semoga berkenan ya moms, dan selalu sehat bersama sang buah hati :)
19. Nurhayati 21-04-2018 16:09:29
Sore mbak, boleh minta ide nama bayi, nama saya nurhayati, suami Muhammad Nasrullah, ini anak pertama saya, perkiraan lahir bulan juni, kalo boleh minta bayi untuk anak laki2, atw perempuan mbak, sebelumnya terimakasih ya
MelindaCare 23-04-2018 11:19:14
halo selamat siang, maaf ya baru balas. boleh banget dong moms, melinda senang bisa membantu untuk ide nama bayi. 1.laki-laki " Rashyafa Kemal Narataya " memiliki arti pemimpin yang sempurna. Narataya (nama Nasrullah dan Nurhayati digabungkan) 2.perempuan "Shakayla Kikan Narataya " memiliki arti yang cantik, harum dan indah bagaikan bunga (nama Nasrullah dan Nurhayati digabungkan) semoga berkenan ya moms, dan selalu sehat bersama sang buah hati :)
20. widie primdo 21-04-2018 15:19:53
Sore mba mel,bisa minta opsi nama lain mba mel buat anak laki,yang satu lagi buat anak perempuan sudah suka mba mel tp kalau bisa ada opsi nama lain ga mba?? ..... Keana el zaid. Oya mba mel kalau arti syebill mecca apa ya mba,buat nama anak sepupu.kira2 susunan kata nyq sudah pas belum mba?? Terimakasih mba mel
MelindaCare 23-04-2018 10:27:53
halo selamat pagi. untuk arti nama syebill mecca adalah : untuk syebill sendiri tidak memiliki arti apapun, namun jika kata tersebut berasal dari "sibyl" maka memiliki arti sang peramal. sedangkan mecca adalah kota suci bagi umat islam. untuk ide nama bayi bagaimana jika 1. laki-laki " Bameswara Keanu Elzaid " pemimpin yang membawa kedamaian bagaikan angin yang sejuk 2. perempuan " Bianca Keana Elzaid" Bianca sendiri memiliki arti putih yang indah semoga berkenan ya moms :)
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL