Loader
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Jackie Stallone
Hari Ini
Jackie Stallone (92)
29-11-1921

Ibu dari Sylvester Stallone asal Amerika
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 4.346 nama bayi dalam database untuk abjad R
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Boy
Kristiani
Penyembuhan dari tuhan
2
Ra
Boy
Mesir
Matahari, dewa matahari siang
3
Girl
Afrika-amerika
Bentuk lain dari nama keisha (wanita)
4
Girl
Polinesia
Langit tanpa awan
5
Girl
Indonesia
Tawakal, beriman
Raisa
6
Girl
Indonesia
Tawakal, beriman
7
Boy
Arab
Yang terbaik
Raufa
8
Boy
Arab
Yang terbaik
9
Boy
Arab
Yang terbaik (bentuk lain dari rauf)
10
Boy
Islami
Perintis, pasukan perang terdepan
 1 2 3 Next ›  Last ›
77.014 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. reni 29-11-2014 00:47:02
malem mba mel aku sekarang lagi hamil 7 bulan untuk anak ke 2,menurut usg sih laki2,bantu cari nama islam modern tks sebelumnya
2. Nuvianti 28-11-2014 23:51:37
Bunda... Anak ku seorang laki-laki telah lahir hari Kamis 2 hari lalu tgl 27-11-14, aku minta rekomendasi untuk namanya tp salah satu dr nama tersebut "Zahfran" aku mohon bantu nama nuansa Islam Modern... (Di tunggu yah) krn msh bingung n sudah ditanya2 trus siapa nama anal saya???? Saya ucapkan terima kasih sebelumnya..
3. ikro mufajar 28-11-2014 22:54:49
slamat mlm melindacare, mau minta usulan nama untuk putra kami yang mempunyai arti seorang pemimpin yang taat pada agama, klo bisa ada kata azka nya tanks
4. ayu 28-11-2014 22:27:37
malam mb mel..apa kbr. smg sll sehat. sblmnya sy mw ucapkan trima ksh krn rekomendasi nama dr mb mel sy pake..cm diganti dikit aja, hehehe. anak sy sdh 10 bulan skr namanya naomi kelyn amoureyza.sy mw mnt tlg lg carikan nama bwt ponakan yg lahir januari nanti. nama cow n cew y mb. coz blm tw jenis kelamin. pake islami modern n bhs sansekerta. nama ayah sutarso ibu maya.makasih y mb mel
5. leni 28-11-2014 21:54:57
mlm mba mel, minta cari nama buat nglelengkapin nama dedek cewe ygg sudah lahir kmren hri senin. (....) Zalfa Aufalendi. carin nama depannya 4/5 huruf saja' di tunggu banget ya mba mel, mkasih sblumnya
6. ayin.muanizt@yahoo.con 28-11-2014 20:59:51
trimakasibun..indah semua..minta opsi buat cew lg..cz usg blm tntu 100% kn..
7. Yuli Wulandari 28-11-2014 20:12:15
Selamat malam. Mohon ide nama bayi laki laki 3 suku kata. Suku kata terakhir Abdillah. Saya buntu di 2 suku kata depannya. Terimakasih
8. Gita 28-11-2014 19:32:54
met malem mbak mel, mohon sarannya untuk nama bayi laki-laki 3 suku kata masih binggung depannya apa, ........... zafran....... minta sarannya ya mbak terimakasih.
9. zaky salim ishak 28-11-2014 19:01:21
Saya zaky salim ishak dan istri sesilia andah yessy kurniasari.Hpl 5 des 2014. anak saya laki2. mohon dibantu nama depan dan tengah.Karena nama belakang pakai marga saya,ishak.Terima kasih. terima kasih.
10. Mutiara 28-11-2014 18:22:45
Sore mba mel sebeelumnya terima kasih sudah memberikan nama panjang untuk calon anak kami,saya boleh minta pilihan nama lagi gk ?tapi mba mel yg memberikan lengkap namanya untuk anak perempuan kami yg dalam arti islami atau campuran arab..makassih mba mel
11. siti undari ningsih 28-11-2014 17:38:44
untuk nama depan dan belakang yg cewek sy kurang sreg mbak,krn untuk nenek dan kakeknya trlalu sulit untuk diucapkan dan untuk yg cowok saya kurang suka nama margo, ada ide lain gak mbak mel? maaf merepotkan
12. ariesta dwi wahyuni 28-11-2014 16:56:14
mkasih atas usulannya. tapi saya kurang sreg dengan nama AURIGA. mhon dicarikan lagi nama buat bayi perempuan yang bagus ya mbak mel. mkasih
13. anthie 28-11-2014 16:46:43
sore mba mel.. maaaf neh kalau bawel krn bertanya terus karena kurang sreg gitu .. klo kata pertama huruf J lalu kata keduanya bgusan huruf apa karena kata ketiga menggunakan nama sang dads yaitu Gunawan. thanks soo much mbaa mel :)
14. Selvi Herdiyani 28-11-2014 16:33:02
mohon pendapat mba untuk calon nama anak saya yg akan lahir tgl 28 desember 2014 dan prediksi dokter kembar laki-laki..
15. adabina aulia mazaya 28-11-2014 16:00:15
Kepanjangan mba,bisa lbh pendek? Atau kalo dr nama bia sama doni aja bisa ga ya mba? Ok,saya liat2 ya..
MelindaCare 28-11-2014 16:09:30
Bagaimana dengan BIONI Moms, apakah berkenan? Oke terimakasih Moms semoga produk dari MelindaCare Store-nya ada yang berkenan di hati :)
16. VINA ERVISONA 28-11-2014 15:33:45
sore mba.....makasi bgt mba nama KHALIFANO Jamal Al Ghani bagus bgt..aku dan suami langsung suka .... tapi mav ne mba ngrepotin lagi....aku mau minta nama bayi cwe jg boleh gak mba...???kata org kan hail Usg blm 100% lg mba....
MelindaCare 28-11-2014 16:04:52
Sore Moms. Senang jika berkenan dengan usulan namanya. Untuk rangkaian nama perempuannya MelindaCare coba usulkan nama Shafana KAMIDIA Jamal bagaimana Moms?
17. Hacika Chikita 28-11-2014 15:25:50
mbak mel, minta saran nama utk bayi laki" dan perempuan.pengennya di nama belakangnya ada nama ayahnya "arifin", klo laki" nama alif ...................... arifin, kalau perempuan ada nama azzuranya. mohon sarannya, thanks
MelindaCare 28-11-2014 15:56:51
Sore Moms. Salam kenal. MelindaCare coba bantu usulkan nama Alif FAKHIRAN Arifin dan Rafania Azzura Arifin. Apakah berkenan dengan usulan namanya tersebut Moms?
18. Sahtiar 28-11-2014 15:08:14
Boleh tau maknanya Kaivan charlie Althafunizam mba mel? Thanks
MelindaCare 28-11-2014 15:54:49
Dear.. Arti dari nama Kaivan Charlie Althafunizam adalah Pemimpin Tampan Yang Berhati Lembut, Bermanfaat Serta Diberkahi Tuhan. Semoga bisa memberikan inspirasi ya..
19. dian agita rachmasari 28-11-2014 15:06:50
Bagus mbak mel namanya.. Ada usulan nama lain nya nggak mbak? Suamu masih kurang sreg.. Terima kasih mbak..
MelindaCare 28-11-2014 15:50:27
Sore Moms. Untuk usulan nama yang lain, MelindaCare coba dengan nama Fakhra Aidita Rahmadina adalah Berkah Tuhan Untuk Pasangan Aidita Berupa Perempuan Yang Bagus Luar Dalam. Semoga bisa menginspirasi ya..
20. yuwanti eva naeni 28-11-2014 15:05:05
Mb mel minta ide saran yg selain nama rifea, soalnya nama belakang udah ada nama ayah. Sm minta referensi nama lg dunk mb, sama artinya skalian yah jgn lupa. Makasih
MelindaCare 28-11-2014 15:48:12
Sore Moms. Baik bagaimana dengan Shanayla GHASSANI Nugroho dan Shanayla GHAIDA Nugroho, apakah berkenan Moms?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL