Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Andy Hurley
Hari Ini
Andy Hurley (36)
31-05-1980

Musisi Amerika , anggota band Fall Out Boy dan Project Rocket
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 4.371 nama bayi dalam database untuk abjad R
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
3901
Boy
Perancis
Anak dari roy
3902
Boy
Afrika-amerika
Putra dari roy
Roice, royse
3903
Boy
Karakteristik
Simpatik, baik. pengayom, penyayang. memerlukan banyak kebebasan. ekspresif, ceria. menyukai petualangan dan hiburan.
3904
Boy
Sejarah
Terutama di amerika: bentuk lain dari nama tradisional wanita rohesia. sebagai nama modern, kemungkinan merupakan nama pendek dari royston
3905
Boy
American – english
(bentuk lain dari royden) gandum
3906
Boy
Inggris-amerika
Gandum
Royd,riydan
3907
Boy
Sejarah
Diambil dari nama tempat di lancashire, dari bahasa inggris kuno ryge 'gandum hitam' + hyll 'bukit'. terkadang nama ini diberikan sebagai asosiasi dengan kata royal
3908
Boy
Inggris-amerika
Setia
3909
Boy
Afrika-amerika
(bentuk lain dari royce) putra dari roy
3910
Boy
Sejarah
Diambil dari nama tempat di hertfordshire, yang artinya 'pemukiman royce'
87.494 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Cha-Cha 31-05-2016 05:50:05
minta saran nama tengah anak perempuan dong mbak ratu ... kiandra kalo bisa nama tengah islami ya. soalnya nam tengah anak cowokku muhammad. tolong kasih beberapa clue nama tengahnya. makasih
2. Sutarno 30-05-2016 19:10:44
Baik thank atas saran nya. Kita agak condong di jawaban ke dua... Selain itu kami ingin memasukan kata dari gabungan kedua orang tua kami. Mohon di bantu beberapa opsi untuk gabungan dari nama berikut; GINO DARSO dan MASDUKI Terima kasih banyak
3. aulia 30-05-2016 15:43:05
Sore mb.. :) Minta saran untuk anak ke-2 sya perempuan lahir tgl 28 mei 2016/21 sya'ban .. Mkasih mb..
MelindaCare 30-05-2016 15:56:12
Halo selamat sore Moms. Salam kenal. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama berikut: Saima Firza Sya'bania. Apakah suka dengan rangkaian nama tersebut Moms?
4. Windy Octaviyanie 30-05-2016 14:31:18
Ok siiip....Tapi satu lg dong mba mel. Kalo rangkaian nama ini diartikan jd apa? 1. Kaira Namira Ramdhani 2. Khaira Namira Ramdhani 3. Khayra Namira Ramdhani Soalnya aku bingung bgt mau ambil pk nama Khayra/Khaira/Kaira......Hehehehe. Bagusan yg mana ya mba mel?
MelindaCare 30-05-2016 15:49:33
Hai Moms. Baik, MelindaCare artikan rangkaian namanya agar Moms bisa memilih mana arti nama yang lebih baik. 1. Kaira Namira Ramdhani = Perempuan Berhati Murni, Penuh Kedamaian, Gesit, Dan Sopan, Yang Lahir Dengan Selamat Di Bulan Ramadhan. 2. Khaira Namira Ramdhani = Perempuan Cantik, Baik, Gesit, Dan Sopan, Yang Lahir Dengan Selamat Di Bulan Ramadhan. 3. Khayra Namira Ramdhani = Perempuan Saleh, Gesit, Dan Sopan, Yang Lahir Dengan Selamat Di Bulan Ramadhan. Semoga membantu..
5. Nugraheni Okty 30-05-2016 14:16:08
Mba rashif bukan islami y,, kalo bs islami smua mba Mel,, ngga pake Habibi jg gpp deh,, yg penting artinya ada beruntungnya,, oya buat info aja nama saya nugraheni okty prastiwi Suami Prasetyo Wibowo,, kli aja bs buat info
MelindaCare 30-05-2016 15:46:38
Sore Moms.. Untuk rangkaian nama lain, bagaimana dengan Sabqi Zafran Habibi?
6. fitri dyah setiana 30-05-2016 14:10:54
Ada usulan lain gak mbak mel, yg ada artinya rahmat tuhan atau pemaaf, atau kalo kata KRASHIFA bagusnya ditambahin nama apa lagi ya mbak mel? Makasih
MelindaCare 30-05-2016 15:45:20
Halo Moms, selamat siang. MelindaCare coba bantu usulkan nama Inggira Krashifa Yumna. Semoga berkenan di hati Moms..
7. gina maya steffany 30-05-2016 11:51:56
hy mba mel, nama yg kemarin blm cocok krn nama sepupunya athrazka juga.., minta alternatif yg lain mba,, dan engga usah pake gabungan nama saya dan suami. terima kasih mba mel
MelindaCare 30-05-2016 13:38:20
Hai juga Moms. Selamat siang.. MelindaCare coba usulkan rangkaian nama yang lain, menjadi Ghifarian Ziddan Saffaraz. Semoga Moms menyukainya..
8. Loti 30-05-2016 10:25:36
Msh kurang sreg mba Mel, sy mnt lg dong masukannya untuk nama di tengah 'y PRADIPTA..........ALHANAN, tp yg mengandung arti keberuntungan.... trims
MelindaCare 30-05-2016 10:37:24
Halo Moms. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian namanya bagaimana dengan Pradipta HAYZA Alhanan?
9. lili 30-05-2016 09:27:51
Artinya apa y mbk?
MelindaCare 30-05-2016 10:35:52
Dear Moms. Arti dari nama Atharizz Naizar Hafeezy adalah Lelaki Bersih Yang Teguh, Tidak Pernah Menyerah Dan Berjiwa Pelindung. Semoga membantu.
10. Aditya firmansyah 29-05-2016 21:32:53
Mba mel, mau tanya nama baby girl dong? Pinginya sih nama depan Nadira, atau Quenzi, tp bingung nama lengkapnya mau siapa, mohon bantuan di carikan nama dan arti yg bagus ya mbk mel,. Skalian nama kluarga besar firmansyah di pake. Thanks.
MelindaCare 30-05-2016 10:29:12
Halo selamat pagi Dads. Baik, MelindaCare coba lagi ide namanya ya. Raima Nadira Azzaquira Firmansyah dan Akhtar Zufaro Quenzi Firmansyah. Bagaimana menurut Dads?
11. dwi putri rochmawati 29-05-2016 10:19:44
Moms. Inspiratif unt nama anak lahr dbuln juli apa ya ? Bhn turki+sanksekerta. 2 suku kata aja. Sm yg kmrn RADEVA HILMAR, radeva ny ad nm lain lg ga? Soalny sodara nmny ad yg deva.
MelindaCare 30-05-2016 10:26:20
Halo selamat pagi Moms. Kalau MelindaCare coba usulkan nama Hilmar Rajendra bagaimana, apakah Moms suka?
12. Mom Gian 29-05-2016 08:31:32
Halo mba, saya minta saran lagi untuk babynya sepupu perempuan nama dpn islami modern & ga pasaran ..... Syauqina Zenica. Sama nama bayi laki laki ada "Nazhan"nya 2/3 kta yg kmrin kurang sreg. Terima kasih :)
MelindaCare 30-05-2016 10:20:14
Halo selamat pagi Moms.. MelindaCare coba bantu lengkapi rangkaian namanya ya. Najya Syauqina Zenica dan Nazhan Faiq Zekraya. Apakah menurut Moms rangkaian namanya sudah pas?
13. ana nopiana 28-05-2016 22:40:09
Dear , Aku pengen kasi nama anak yang berbau islami,pengennya " cherryl daania zhafira" , apakah susunan ny sudah bagus? Dan kira2 panggilan yang cocok apa ya biar enak dan bagus
MelindaCare 30-05-2016 10:09:21
Dear Moms. Terima kasih ya sudah bergabung disini. Untuk rangkaian nama tersebut, bagaimana jika MelindaCare rubah menjadi Daania Cherryl Zhafira dengan nama panggilan Cherryl?
14. Andi 28-05-2016 19:52:26
Met malam mbak Mel,, mohon bantuannya ya merangkaikan nama untuk bayi laki2 dengan kata: Khalfani, Safaraz, El, dan Richie.. Sekalian dengan artinya ya,, kalau bisa di buat 2 rangkaian nama ya mbak.. Makasi mbak..
MelindaCare 30-05-2016 10:06:37
Halo Dads.. Salam kenal. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama berikut: Dzaka El Safaraz dan Richie Khalfani Khair. Bagaimana dengan kedua rangkaian nama tersebut Dads?
15. dwi hidayati 28-05-2016 14:37:47
slmt sore kenalin ini saya dwi hidayati hrusny juwita dwi hidayati krna kesalhn akte,,,mo tnya sis sy lg hamil pertama pgen cari nama cowo dan cewe karna buat kejutan nama suami sugeng prasetio utomo,,mksh mohon bantuannya
MelindaCare 30-05-2016 09:57:15
Halo selamat pagi Moms. Salam kenal dan selamat bergabung ya. MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Listy Salwa Abista dan Anggasta Pranadipa Bagas. Apakah menurut Moms rangkaian namanya sudah bagus?
16. Windy Octaviyanie 28-05-2016 13:55:26
Ooooo bagusan Khaira yaaa. Brarti kalo suggest dr mba mel kmaren penulisan Khayranya diganti Khaira jdnya artinya apa ya? 1.Khaira Elnaura Ramdhani 2.Khaira Raynamira Ramdhani
MelindaCare 30-05-2016 09:53:33
Pagi Moms. MelindaCare bantu artikan rangkaian namanya ya. 1. Khaira Elnaura Ramdhani = Perempuan Cantik Dan Baik Yang Lahir Dengan Selamat Di Bulan Ramadhan. 2. Khaira Raynamira Ramdhani = Perempuan Cantik Yang Baik, Sopan, Berhati Murni, Lahir Dengan Selamat Di Bulan Ramadhan. Semoga membantu Moms.
17. likah umam 28-05-2016 13:49:27
.siang mbk mel.. minta tolong artikan nama "Azkayra Yasna Almashyra Umam".. dan kira2 susunannya sudah cocok belum mbk.. umam itu nama papanya mbk.. terima kasih.
MelindaCare 30-05-2016 09:50:29
Halo selamat siang Moms. Salam kenal. Arti dari nama Azkayra Yasna Almashyra Umam adalah Perempuan Secantik Mawar Putih Yang Bersih Dan Dihormati, Serta Gemar Akan Kebajikan, Buah Hati Keluarga Umam. Rangkaian nama yang bagus dengan arti yang sangat baik. Semoga berkenan.
18. vivi andriani 28-05-2016 11:10:28
sis, minta tolong bantu cari nama untuk nama anak kembar laki laki kristen modern, anak kedua saya, ada unsur arti nama seputar pemimpin/ berkat/ kuat/tampan, tapi ingin juga dimasukan nama akhir suami saya "Irawan". perkiraan lahir akhir juli 2016. makasih.
MelindaCare 30-05-2016 09:46:24
Halo Moms. Salam kenal dan selamat bergabung ya. Untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama Gavriel Asher Irawan dan Gevarel Asher Irawan. Apakah menurut Moms rangkaian namanya sudah pas?
19. Fyan Luv 28-05-2016 10:01:41
mbak mel,, perkiraan saya melahirkan tanggal 28 september 2016,, seandainya bayi saya perempuan saya ingin panggilannya "khanza".. mohon beri usul untuk nama panjangnya ya mbak,, dan juga usulan nama seandainya bayi saya laki- laki,, trimksh mbk mel..
MelindaCare 30-05-2016 09:38:21
Halo, salam kenal Moms. MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama Jenamira Khanza Assyifa dan Fathif Syaddaad Abqory. Apakah Moms menyukai rangkaian namanya?
20. rudilah nur azixah 28-05-2016 05:40:26
Oke mom,suka dengan nama usulan nama baby boy....untuk yg girl bisa tolong carikan yg lain? Dengan nama tengah "NAHLA"
MelindaCare 30-05-2016 09:35:58
Pagi Moms.. Bagaimana dengan rangkaian nama Khanindia Nahla Susanto?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL