Loader
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Martin Campbell
Hari Ini
Martin Campbell (74)
24-10-1940

Sutradara film asal New Zealand
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 1.174 nama bayi dalam database untuk abjad V
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
911
Boy
Perancis
Untuk menaklukan
912
Girl
Sejarah
(Latin) 'ungu' ; sebuah nama tokoh dalam karya Shakespeare Twelfth Night ; sebuah nama yang populer di Italia ; sebuah nama bunga
913
Girl
Karakteristik
Eksentrik atau tidak dapat ditebak. Baik hati, penuh pertimbangan. Memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Cerdas, berjiwa petualang.
914
Girl
Skandinavia
bunga violet
915
Girl
Cekoslowakia
bunga violet
916
Girl
Latin
Ungu
917
Girl
Portugis
bunga violet
918
Girl
Perancis
Ungu
Violet, Violete
919
Boy
Skotlandia
Sehat, kuat
Vailean
920
Girl
Italia
Keberanian
Valencia
75.612 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. melisa neron 24-10-2014 14:23:13
Selamat siang dokter Mel....dok ni saya alhamdulillah hamil anak ke 2 dpt 6mingguan...mau minta tolong bantu ngasih ide nama bayi cwe dan cwo Y????? dok...nama saya melisa anita sari,suami ari kristianto...mnt ide nama modern ma ada islamnya,dl anak 1 pertma keren bgt namanya.tlg dibantu Y????? dok.°?????????????????????S????????h?
2. dewi kartika mayangsari 24-10-2014 14:20:36
Dear mbak mel, boleh saran yang lain dong mba selain ADIWILAGA.. unsur jawa atau sansekerta mbaa.. terima kasih...
3. noviana 24-10-2014 14:10:03
selamat siang melinda hospital, mohon bantuan ide untuk nama calon bayi laki-laki kami yang diperkirakan lahir bulan desember nanti... saya inginnya mengandung arti "penyebar/pembawa kebaikan", atau ada nama Haidar/Zaidan di dalamnya... 3-4 nama tidak apa2, jika bisa gabungan nama islami & jawa.... terima kasih sebelumnya.. :)
4. Alfrida Sukma Perdana 24-10-2014 13:56:56
Dear mbak mel, saya minta tolong bantu nama anak saya, namanya modern tapi islami dan ada nama Amrullah. Kalau laki-laki apa?kalau perempuan apa?Kalau bisa 3 suku kata ya mbak mel.Perkiraan hpl februari.Terima kasih
5. Wayan Muhardika 24-10-2014 13:53:26
Martala apa artinya ya Mba? Kok saya cari arti tidak ditemukan. Tolong ide nama lain ya Mba,,, Masih blm sreg. Pengennya nama anak laki-laki yg modern yang artinya ramah. 3 kata semuanya berawalan huruf M. Persiapan lahiran masih belum beli Mba,,,
6. Faridah N 24-10-2014 13:13:24
Dear Mba Mel, saya mau memberi nama anak kedua laki2 saya,yang agak modern tapi islami. anak pertama saya Raffasya Emir Ramadhan. tolong dong mba, pinnginnya yang 3 suku kata, yang artinya pemimpin/pangeran yang cerdas arif bijaksana dan dermawan lahir perkiraan awal november.Trims ya mba mell..
7. ikhsan 24-10-2014 12:47:16
assalamualaikum wr wb Mba Mel, minta masukan kalo Quira Fathiyya Shanum susunannya sudah sesuai blm ya?boleh tlg jg dirangkaikan arti keseluruhannya. Terimakasih Mba Mel..
8. Desi Ayu Yanuarsaish 24-10-2014 12:14:45
siang mba mel, saat ini saya sedang hamil anak pertama.mw minta usulan nama anak cewe sama anak co dari nama islam.saya pingin akhiran namanya kurniawan...:) terima kasih
9. Astri Agustine 24-10-2014 11:48:51
terimakasih mba untuk usulan namanya RAFISQI Bima Wijaya, tapi maaf mba aku masih kurang sreg.. boleh minta usulan lain mba? oh iya sekalian tanya aku dapat email voucer 50rb untuk belanja di melindacare. apa benar ada program voucer seperti itu?
10. Nilla 24-10-2014 11:48:15
kalo cowok namanya Ulinnuha Nashirudin artinya apa ya mba? Terimakasih
11. Melly Radiati 24-10-2014 11:29:34
Siang mb mel, saat ini saya sedang hamil anak ke-2, nama anak pertama sy diakhiri oleh nama ayahnya Chandra. begitupun untuk anak ke-2 ini saya sdh mempunyai rangkaian nama namun masih ada yang kosong, mohon bantuan mb mel untuk mengisi yang kosong. Jika laki2 rencana akan diberi nama ...... Albiansyah Chandra dan jika perempuan akan diberi nama Dinda ...... Chandra. Untuk nama anak laki2 kalau bisa diawali huruf R. apabila mb mel ada opsi lain kami jg butuh masukannya. Terima kasih. Wassalam.
12. dwi rakhadianti mustika 24-10-2014 11:14:10
Mba mel saya udah terima usulan namanya. Tsaqif Atharrian Alzaidan bagus mba,,tp kebetulan ponakan saya namanya Kafa Naufal Tsaqif,jadi tolong carikan pilihan yang lain yha mba,yang ga sama hihi.. tapi artinya sama seperti yg kemarin laki2 cerdas,tampan,tangguh,teguh dan bijaksana. Islami modern tapi boleh ko dicampur sansekerta atau latin juga. Mkasih sebelumnya ya mba mel..
MelindaCare 24-10-2014 14:35:49
Dear Moms.. baik, MelindaCare coba usulan nama lainnya. Kalau Devano Farzan Susendra bagaimaan Moms? Apakah perlengkapan bayinya sudah lengkap atau masih ada yang kurang Moms?
13. ayu rina 24-10-2014 11:02:31
Siang mba mel..boleh di bantu nama anak laki laki islam modern akhiran atau pertengahan dengan nama ARFA ..terima kasih.
MelindaCare 24-10-2014 14:30:39
Siang Moms.. untuk ide namanya MelindaCare usulkan nama berikut ini: FAWWAZ Arfa KHALIFANO. Apakah berkenan dengan usulan nama tersebut Moms? Kalau boleh MelindaCare tahu, kapan HPLnya Moms?
14. Putri 24-10-2014 11:02:29
salam kenal mbak mel yang baik.. aku sudah terima usulan dr mbak mel, untuk Naufal Rashdan Al barra artinya apa ya mba mel? trs kalo boleh al barra nya diganti dengan yang lebih simple boleh? untuk usulan nama cewenya boleh coba dicarikan nama depannya dr huruf N mb? iya nih mb ini anak prtama..jd pengen yang unik namanya.. trims sebelumnya mba mel..:)
MelindaCare 24-10-2014 14:07:40
Dear Moms.. arti dari nama Naufal Rashdan Al Barra adalah Lelaki Tampan Yang Baik Hati, Dermawan, Jujur, Selalu Diberi Petunjuk, Berhati Bersih, Teguh Serta Mendapat Berkah Tuhan. Untuk mengganti nama Al Barra, bagaimana jika UMAIR (Sebuah Nama). Dan untuk nama perempuannya, MelindaCare coba usulkan nama Nirmala Agniya Safaluna. Semoga bisa menginspirasi ya Moms. Kalau persiapan perlengkapan bayinya bagaimana Moms, apakah sudah lengkap?
15. Ulfah dwi nasrianthi 24-10-2014 10:54:32
Ass. mba mel.. salam kenal yaa :) mba mel bantu saya dunk ksh ide untuk nama bayi laki2 yg ada nama islam dan modern, susunan namanya ada nama "Reyfah" (gabungan nama dari saya : ulfah & nama suami : reynaldi). tolong tiap susunan namanya di artikan ya mba mel.. Terima kasih ..:)
MelindaCare 24-10-2014 14:03:45
Wlkmslm Moms.. terimakasih telah bergabung di website ide nama bayi. Untuk rangkaian namanya bagaimana jika MelindaCare usulkan nama berikut ini: Razidan Kaisara Reyfah, apakah Moms berkenan dengan usulan namaya tersebut? Kehamilan Moms memasuki usia berapa minggu nih?
16. nurfitri asriani 24-10-2014 10:45:40
Tolong di buatin nama untuk anak ke-3ku dong,,, versi cewek dan cowoknya bahasa Arab, Indonesia, Jepang2 juga bisa yg artinya cerdas, berwibawa, pembawa berkah, pembawa perdamaian, pokoknya yg keren2 dan gak kampungan....hehehee..... Makasih sebelumnya.....
MelindaCare 24-10-2014 13:55:03
Siang Moms.. salam kenal dari Tim MelindaCare. Untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Malaika Kiyoko Ardenia dan Athar Yoshi Galibi. Apakah Moms menyukai ide namanya? Berapa nih usia kandungan Moms sekarang?
17. aliman 24-10-2014 10:37:27
minta nama bayi cewek islam,gabungan nama bapak...SUDUR,dan ibu..... FATIMAH
MelindaCare 24-10-2014 13:50:33
Siang Dads.. bagaimana jika MelindaCare coba usulkan gabungan namanya menjadi FATIARA, apakah berkenan di hati? Kalau boleh tahu, kapan HPLnya Dads?
18. Ria 24-10-2014 10:14:54
Pagi Pak Mel...terima kasih untuk nama yang di sarankan..perkiraan lahiran Des 2014, kalo nama Zhafira Farzana Khairunnisa bagus gak mba..oiya sekalian minta advise untuk nama laki2 ya mba..Nama orang tua Ria Dwi Astuti dan Mohamad Fajar Kurniawan
MelindaCare 24-10-2014 13:43:21
Siang Moms.. rangkaian nama yang Moms berikan sudah bagus. Dan untuk nama laki-lakinya, MelindaCare coba bantu usulkan nama Muhammad Razaka Al Abrar bagaimana Moms? Dan bagaimana persiapan kelahiran buah hatinya yang kurang lebih dua bulan lagi tersebut Moms?
19. sri wahyuni 24-10-2014 10:08:32
Assalamualaikum wr, wb, Alhamdulilah saat ini saya sedang hamil 19 W dan pada USG terakhir pda UK 18W dokter mengatakan bahwa jenis kelamin bayi saya adalah laki-laki. Perkiraan kelahiran 15 Maret 2015. Mohon bantuan ide nama bayi saya dimana nantinya nama tersebut akan ditambah dengan "Sudarmanto" (Sang Bapak). Terima kasih, Wassalam
MelindaCare 24-10-2014 13:38:22
Waalaikumsalam Moms.. salam kenal ya. MelindaCare coba bantu usulkan nama REZVAN NABEEL Sudarmanto, apakah berkenan di hati Moms? Kalau MelindaCare boleh tahu, apakah sudah mulai persiapan perlengkapan bayinya Moms?
20. Andri 24-10-2014 10:05:52
Dear Ibu Mel ... Minta tolong arti nama Reyhan Al Ayubi , dan minta tolong rangkaian nama yang ada Reyhan nya. Terima kasih.
MelindaCare 24-10-2014 13:33:12
Dear Dads.. arti dari nama Reyhan Al Ayubi adalah Hadiah Dari Tuhan Berupa Lelaki Tampan Yang Tekun Dan Gigih. Kalau boleh tahu HPLnya kapan Dads? Dan bagaimana dengan kehamilan sang istri?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL