Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Severina Vuckovic
Hari Ini
Severina Vuckovic (43)
21-04-1972

Seorang penyanyi asal Kroasia
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 1.160 nama bayi dalam database untuk abjad V
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
911
Boy
Skotlandia
Sehat, kuat
Vailean
912
Girl
Italia
Keberanian
Valencia
913
Girl
Karakteristik
Memiliki potensi. intuitif dan cerdik. memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. memiliki kemampuan berbicara yang baik. penuh semangat, mudah beradaptasi. dinamis, penuh kesibukan.
914
Girl
Sejarah
(inggris, diturunkan dari prancis lama violette, latin akhir violetta) sebuah nama bunga, populer sebagai nama di britania sejak tahun 1700 s/d abad ke-19 ; nama kecil dari viola
Vi (short form)
915
Girl
Rumania
Bunga violet
916
Girl
Italia
Ungu
917
Girl
Italia
Bunga
918
Girl
Perancis
Bunga violet
Violete
919
Girl
Latin
Bermanfaat
920
Girl
Indonesia
Sehat
80.904 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. rini indriawati 21-04-2015 13:03:07
siang m ba mau minta saran dong buat nama perempuan , yg modern dan ga pasaran tp 3 kata pkonya ada azzahra nya .. asalnya nama nya shaqila sekar wahyu azzhara cuman kepanjangan .. trimaksh
2. Khairun Nisa Febriyani 21-04-2015 12:53:56
Apakah ada nama gabungan kami yg lain mbak mel? Kalau bisa berikan 2-3 alternatif dong mbak mel nama gabungannya
3. Novi Lestari 21-04-2015 12:48:35
mbak mel, tlg carikan nama untuk anak kedua saya yang islami dan seirama dengan nama anak pertama Azkannisa kynan shafa. jelaskan juga artinya ya. mksh
4. Intan 21-04-2015 12:12:25
Selamat siang mbak mel, terima kasih untuk referensi nama untuk anak saya, tapi saya masih kurang sreg, minta tolong dicarikan lagi nama bayi BOY atau GIRL yang terdiri dari tiga suku kata : 1. Ada salah satu nama SYAWAL/RAMADHAN/ALDI 2. Untuk anak laki-laki ingin nama yang islami yang memiliki arti ANAK LAKI-LAKI PERTAMA YANG SABAR DAN PENYAYANG 3. bermarga HARAHAP trims
5. indayani 21-04-2015 12:02:03
Mbk mel,bila nm dpnx diawali huruf A (bisa jadi nama panggilan juga) dan akhrn ahmad,bsa tlog dbntu mbk susunan nmx?maaf merepotkan :-)
6. Airin 21-04-2015 12:00:25
artinya apa ya kedua nama tersebut???oiya tolong sekalian untuk cowoknya, sama sperty nama yg aq mnta tady
7. ULLY 21-04-2015 12:00:22
wow , good name !! ok MC aku info suami yaa .. mau dong 2 nama full bayi laki2 dr MC .. beserta artinya yaa .. ditunggu :*
8. Frizza 21-04-2015 11:52:48
Dear mba mel.. nama Hisyam nya bisa diganti dengan nama lain? Athazaky bagus artinya juga Subhanallah bagus.. Kalau bisa mba mel berikan alternatif 2 nama ... Thanks sudah membantu mba mel
MelindaCare 21-04-2015 11:55:48
Dear Moms. Untuk rangkaian nama yang lain, Athmar Al Syafiq Reza dan Muammar Faridan Reza. Semoga berkenan Moms..
9. ULLY 21-04-2015 11:51:34
REZAIDAN bagus MC ... tapi kebetulan nama neneknya reza juga ..hehhe coba kalo nama pendek nya digabungin nama saya rully nama suami yudi .. makasilooh MC ..
MelindaCare 21-04-2015 11:52:31
Siang Moms. MelindaCare coba lagi ya. Bagaimana dengan LYANDI (Rully Dan Yudi)?
10. Frizza 21-04-2015 11:42:53
Dear Mba Mel.. Namanya bagus banget.. Sy dn suami suka kayanya dipake namanya mba Mel ^^ oya mba mel.. kasih ide nama buat baby boy tetep ada nama Reza nya ^^ Thanks mba mel..
MelindaCare 21-04-2015 11:43:28
Dear Moms. Senang jika ide namanya berkenan di hati. Untuk ide nama laki-lakinya, MelindaCare coba usulkan nama Hisyam Athazaky Reza. Semoga bisa berkenan di hati Moms..
11. erni 21-04-2015 11:33:00
Siang mbk mel,, tlng donk ide nama bayi islami untuk perempuan insya allah prkiraan lhir klw ngk bln mei,juni,,nama yg puya arti canti,penyayang,& penuh kegembiraan,,mksih
MelindaCare 21-04-2015 11:40:17
Siang Moms. Untuk rangkaian nama yang artinya sesuai dengan yang Moms inginkan, MelindaCare berikan usulan nama Shakayla Femi Zaveria. Semoga berkenan Moms..
12. ULLY 21-04-2015 11:30:56
Terima kasi atas ide nama GHAZANI nya . tp kurang pas deh .. ada nama lain ?? atau MC bsa gabungkan nama ku dengan nama suamiku utk kata ketiga nya ...thank you before baik aku coba hunting yaa ..
MelindaCare 21-04-2015 11:40:01
Dear Moms. Bagaimana jika MelindaCare coba untuk gabungkan nama kedua orang tuanya menjadi REZAIDAN? Baik, Happy Shopping Moms.. :)
13. Airin 21-04-2015 11:19:56
selamat siang, bunda tolong bantu rangkaikan 2 nama untuk anak perempuan bernuansa islami awalan huruf B/S dan nama belakangnya Santoso, tolong sertakan artinya yah...makasih
MelindaCare 21-04-2015 11:35:41
Siang Moms. MelindaCare coba berikan usulan nama Belvania Radea Santoso dan Shabara El Yumna Santoso. Apakah Moms suka? Oh ya Moms, ada diskon 21% all item di melindacare.com lho. Spesial untuk hari ini dalam menyambut Hari Kartini.
14. indayani 21-04-2015 11:11:38
Arti nama yg bgus mbk mel.Oy mbk,mnta dbwtin alternatif nama lg y unt cew dan cow dgn susunan seperti itu (bwt pilihan) diakhiri dgn ahmad dan nuansa islami modern,beserta artinya y....tq
MelindaCare 21-04-2015 11:31:22
Siang Moms. Untuk rangkaian nama lain, MelindaCare usulkan nama, Hasna Syahqueena Ahmad dan Jiyad Rayyandra Ahmad.
15. ULLY 21-04-2015 11:06:46
hallo melinda care .. salam kenal aku mommy wanna be nih. HPL tgl 27 may .. minta saran nya dong buat anak laki2 pertama ku .. kami sih udah dapat kata pertama dan kedua .. nama nya athalla mikail .. tlg bantu cariiin yg ketiga dong .. nama ku rully retami azola nama suamiku dian wahyudi .. kami mau nama arab atau kata ketiga nya boleh dari nama kami .. mkasi sebelum nyaa MC
MelindaCare 21-04-2015 11:21:56
Hallo Moms. Salam kenal juga ya. Terima kasih sudah bergabung di Website Ide Nama Bayi. Untuk tambahan ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama berikut: Athalla Mikail GHAZANI. Bagaimana menurut Moms? Oh ya Moms, ada diskon 21% all item di melindacare.com lho. Spesial untuk hari ini dalam menyambut Hari Kartini.
16. Rica Andreani 21-04-2015 11:03:38
bgs mba.kalau utk arti daffarel sndiri apa.ya?
MelindaCare 21-04-2015 11:14:21
Dear Moms. Arti nama DAFFAREL adalah Pembela Yang Berani. Semoga berkenan..
17. erni 21-04-2015 11:02:31
Dear mba mel insya allah bln dpn sya mau melahirkan,,saya mau minta ide nama insya allah peremouan anak pertama sya nama nya febby latisha firnando,,skrng anak kedua,,jd bingung cari nama,tlng ya mbk,,mksih..
MelindaCare 21-04-2015 11:12:30
Dear Moms. Salam kenal. Untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama Meyza Queenara Firnando. Apakah Moms menyukainya? Oh ya Moms, ada diskon 21% all item di melindacare.com lho. Spesial untuk hari ini dalam menyambut Hari Kartini.
18. Frizza 21-04-2015 10:50:47
Dear Mba Mel.. Trimakasih namanya dan artinya bagus.. tapi mba mel ada pilihan lain selain nama depannya Lathifah? saya ingin juga mencantumkan nama suami saya.. Reza .. Thanks mba mel
MelindaCare 21-04-2015 10:52:45
Dear Moms. Untuk rangkaian nama yang lain, MelindaCare coba dengan nama Haflaika Shaqueena Reza. Semoga bisa berkenan di hati ya Moms..
19. Rica Andreani 21-04-2015 10:40:45
hai mba mel,suami msh kurang sreg dgn althario,ada pilihan yg lain mba?kalau bsa 2 pilihan ya,makasiiiiih banyak
MelindaCare 21-04-2015 10:48:18
Baik Moms. Untuk nama lain, MelindaCare coba usulkan nama Muhammad GIONINO Briansa dan Muhammad DAFFAREL Briansa. Bagaimana menurut Moms?
20. Madjid Ridwan 21-04-2015 10:37:39
Trims mbak Mel. Saya tertarik dengan nama ARKHAN, tapi mau saya jadikan nama tengah saja. Saya punya nama KENZO ARKHANANTA EL _____. Minta bantuannya untuk nama belakangnya, yg islam modern. Kalau bisa kasih beberapa pilihan ya mbak Mel :)
MelindaCare 21-04-2015 10:45:22
Dear Dads. Bagaimana dengan Kenzo Arkhananta Elnino? Sedangkan untuk gabungan nama kedua orang tuanya yang lain, bagaimana dengan ADNAN atau ANHAR?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL
Kado Untuk Bayi