Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Richard Jones
Hari Ini
Richard Jones (41)
23-05-1974

Basis dan backing vokal band Stereophonics
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 1.549 nama bayi dalam database untuk abjad W
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Boy
Indonesia - manado
Pahlawan
2
Boy
Indian
Angin timur
3
Boy
Arab
Pemurah
4
Girl
Islami
Sesuatu yang bersinar
5
Boy
Afrika
Anak pembuat undang-undang
6
Girl
Indian
Gadis yang menari
7
Boy
Polandia
(bentuk lain dari wenczeslaw) keagungan para wend
8
Wad
Boy
American – english
(bentuk lain dari wade) persimpangan sungai
9
Girl
Islami
Ketenangan, perpisahan
10
Girl
Arab
Orang yang dicintai
 1 2 3 Next ›  Last ›
81.653 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. adhit 23-05-2015 15:53:58
Azka syaqil hamizan apah artiny mbak mel...boleh mnta alternatif laen boleh azka d taruh d tengah.ato d belakng...makasihh mbk mel..maaf ngrepotin
2. wijaya 23-05-2015 14:30:43
terima kasih mba mel, buat ide2 nya, cuma masih kurang srek mba, hehe, bisa minta masukan nama lagi ga mba, yang ada Zafran nya deh, mau d taruh tengah, depan atau blkang gpp mba, yang islami modern mba, maaf mba merepotkan. terima kasih banyak mba mel :)
3. wijaya 23-05-2015 14:30:41
terima kasih mba mel, buat ide2 nya, cuma masih kurang srek mba, hehe, bisa minta masukan nama lagi ga mba, yang ada Zafran nya deh, mau d taruh tengah, depan atau blkang gpp mba, yang islami modern mba, maaf mba merepotkan. terima kasih banyak mba mel :)
4. sugeng tri arisman 23-05-2015 14:17:06
siang melinda care. saya minta tolong cariin nama anak laki islami (3 suku kata), yang kira2 ada nama ghatan. terus cariin nama perempuan yang hampir sama kakak nya (shanum abiyasa).
5. Minarti Fitriani 23-05-2015 14:02:21
Makasih mba mel utk nma cwe'y arti per kta'y ap ya? Trz nma cwo'y mnt stu alternatif lain yg ada hruf 'o' maaf mrepotkan.
6. Puspita Kurnia Dewi 23-05-2015 12:57:39
Sama artinya juga mbak mel hehehe makasihhh
7. Puspita Kurnia Dewi 23-05-2015 12:56:28
Boleh minta 1 opsi lagi mbak tetep ada Safira _____ Zalfasya, yang tengah agak kurang sreg mbak mel..
8. ulfa amalia carista 23-05-2015 12:50:26
Siang melinda care :) Maaf mba sepertinya saya salah pemahaman yah, yg saya maksud itu bisa tolong dicarikan 2 alternatif nama baby laki-laki dan baby perempuan dengan inisial E____ Z____ A____ itu yg saya maksud mba hehe maaf yah sudah merepotkan????????? Kalau bisa tolong beri masing-masing 2 alternatif yaa mba biar bisa dijadikan bahan pertimbangan, terima kasih melinda care???? wassalam
9. meila utami 23-05-2015 12:25:47
Makasih mba
MelindaCare 23-05-2015 12:26:33
Sama-sama Moms. Senang bisa membantu. :)
10. Minarti Fitriani 23-05-2015 11:44:52
Siang mba mel,alhmdllh kbr baik.sblm'y makasih utk usulan'y.sy cb bkin kl cwo Zildan.......Prabaswara,tlong cariin nma tngah'y.trz yg cwe mnt alternatif lain yg nma dpan pke Az..... nma blakang yg pke 'wara' selain prameswara.terimakasih
MelindaCare 23-05-2015 12:04:02
Dear Moms. Bagaimana jika MelindaCare usulkan nama Azqiara Dania Ailiswara dan Zildan Athaya Prabaswara. Semoga menginspirasi Moms..
11. Puspita Kurnia Dewi 23-05-2015 11:37:00
Hmm bagus sih mbak tapi bs minta opsi lain mbak? Yang ada SAFIRA aja dehh hehehe maaf merepotkan mbak mel..
MelindaCare 23-05-2015 12:01:21
Dear Moms. Baik, MelindaCare coba rangkai namanya ya. Safira Yumna Zalfasya. Apakah menurut Moms sudah bagus?
12. Puspita Kurnia Dewi 23-05-2015 11:19:46
bagus mbak mel.. Opsi namanya jadi gimana dong? Kalo ada refa n alisia?
MelindaCare 23-05-2015 11:28:19
Siang Moms. MelindaCare coba usulkan nama Belvana Refa Alisia bagaimana Moms, apakah berkenan di hati?
13. denny apriyadi 23-05-2015 11:18:30
pagi menuju siang mbak melinda..sy mw minta saran nama cowo islami yg bagus..sm artinya ya mbak..istri sy pgn ada arti "langit" nya..makasi mbak mel..
MelindaCare 23-05-2015 11:24:39
Halo Dads, apa kabar? MelindaCare coba bantu usulkan nama Rafaizan Al Qarni yang artinya Pemimpin Penghuni Langit Yang Tinggi Derajatnya. Bagaimana menurut Dads?
14. Airin 23-05-2015 11:03:36
artinya apa????
MelindaCare 23-05-2015 11:22:30
Arti dari nama Aimar Davinza Elzaquan adalah Sahabat Rasulullah Yang Saleh, Cerdas Serta Penuh Kebaikan. Sedangkan Baina Nisabila Rizquna berarti Perempuan Pintar Yang Berkilau Serta Beruntung. Semoga berkenan Moms.
15. kartini 23-05-2015 10:54:51
Maaf mba mel shifara dan sofienya udah dipakai untuk nama keponakan ada alternatif nama lain mba mel yang artinya cerdas dan penuh keberuntungan..trims
MelindaCare 23-05-2015 11:00:52
Siang Moms. Kalau Griselly Nur Felisita bagaimana kira-kira Moms?
16. Airin 23-05-2015 10:13:15
*--------- Davinza ----------* cowok islami/arab cewek Baina Nisabila _______ selain Quenaya
MelindaCare 23-05-2015 10:56:28
Dear Moms. MelindaCare coba Aimar Davinza Elzaquan dan Baina Nisabila Rizquna. Bagaimana menurut Moms?
17. andri 23-05-2015 10:12:58
Hallo Melinda Care, Anak saya akan lahir akhir bulan juni, jenis kelamin laki2. Ada ide nama islami (3 suku kata), yang kira2 artinya pelindung dan pembawa rizki. Alternatif kedua, namanya mengandung nama ilmuwan muslim tp yang namanya sudah dimodernkan :D (misal => Ibnu Sina jadi Avicenna :-) )
MelindaCare 23-05-2015 10:51:19
Hallo Dads. Salam kenal. MelindaCare coba bantu rangkaian namanya ya. Bagaimana dengan Atharrazka Rashfiki dan Daffarel Al Biruni, apakah Dads suka dengan rangkaian nama tersebut?
18. dita 23-05-2015 08:13:05
kpanjanganya mbak
MelindaCare 23-05-2015 10:01:24
Pagi Moms. Untuk nama kepanjangannya, bagaimana dengan Kaysa Gianita Zayyani? Pasti nanti Si Kecil suka bermain di kursi musik ini, lihat disini ya
19. ulfa amalia carista 23-05-2015 07:08:46
Ohh okee melinda care, terima kasih atas saran namanya :) Aku boleh minta tolong lagi mba? Aku minta tolong carikan 2 alternatif nama yg memakai ejaan ini EZA maksudnya untuk huruf awalan namanya, jadi 3 suku kata nama yg huruf depannya memakai ejaan EZA untuk nama baby laki laki dan perempuan yaa. Terima kasih
MelindaCare 23-05-2015 09:51:44
Pagi Moms. Baik, MelindaCare coba ya. Bagaimana dengan Syaddaad Arkaneza Azizan dan Aira Shezani Asshofa?
20. adhit 23-05-2015 03:29:39
Pgi mbak mel..mnta saran buat nama anak saya.dengan nam azka
MelindaCare 23-05-2015 09:49:24
Pagi Dads. MelindaCare coba usulkan nama Azka Shaqil Hamizan. Bagaimana Dads, apakah berkenan di hati?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL