Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Vincent Delerm
Hari Ini
Vincent Delerm (39)
31-08-1976

Penyanyi, penulis lagu, pianis dan komposer asal Perancis
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 213 nama bayi dalam database untuk abjad X
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Boy
Basqua
Juru selamat
2
Girl
Portugis
Tuhan adalah sumpahku (bentuk lain dari sabela)
3
Boy
Portugis
Rumah baru
Xavier
4
Boy
Arab
(bentuk lain dari xavier) bersinar
5
Boy
Italia
Cerah dan cemerlang
Xaviero
6
Boy
Arab
(bentuk lain dari xavier) bersinar
7
Xan
Boy
Yunani
(bentuk lain dari xander) penolong umat manusia
8
Boy
Yunani
(bentuk lain dari xander) penolong umat manusia
9
Boy
Yunani
Penolong umat manusia
Xande,xan,xzander
10
Boy
Sejarah
Kependekan dari alexander, bisa juga digunakan sebagai nama yang berdiri sendiri
Zander
 1 2 3 Next ›  Last ›
83.134 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Yuki Andriansyah 31-08-2015 14:53:30
Mba mel arti nama "al- Habsy" apa ya?
2. Yanuar Hardwy Aksa 31-08-2015 14:41:33
Saya suka atas usulan namanya. Terima kasih banyak dan maaf selalu merepotkan MelCare
3. vie nnaa 31-08-2015 14:39:30
mba mel, tlg di bantu dong. carikan nama bayi laki2 & prempuan yg awalan "Zha.. atau Za..". tapi selain zhafran & zhafira. tlg bbrapa pilihan ya. makasih
4. Nurul dwi ariany 31-08-2015 13:13:22
Mba mau tanya arti nama elshanum shabira, elshanum syahila, elshanum shajida? Bagus yg mana yah sarannya? Trs klo untuk nama amtaza zafran artinya? Saya bingung mau pake yg mana untuk anak perempuan... Terimkasih mba, dtggu konfirmasinya.
MelindaCare 31-08-2015 14:22:30
Hai Moms. Menurut MelindaCare lebih bagus opsi pertama, yaitu Elshanum Shabira yang artinya Wanita Cantik Yang Diberkahi Allah Dan Penyabar. Sedangkan arti nama AMTAZA, mohon maaf MelindaCare tidak menemukan arti Moms. Adapun nama MUMTAZ/MUMTAZA yang artinya Paling Pintar. Semoga membantu..
5. Lina 31-08-2015 12:35:02
siang mbak, nama yang mbak Mel berikan "Belinda Gebrina Rizki" koq rasanya saya kurang sreg ya mbak, saya minta yang semuanya dari bahasa arab, soalnya anak pertama dan kedua saya semuanya dari bahasa arab. mohon di buatkan lagi ya mbak. trimakasih.
MelindaCare 31-08-2015 14:18:55
Dear Moms. Baik, MelindaCare coba lagi ide namanya ya. Tazkia Umaiza Marzaqah. Bagaimana dengan rangkaian nama tersebut Moms?
6. novica mayangsari 31-08-2015 11:56:29
untuk nama yg artinya anak yg pintar dan tampan berhati lembut dan pembawa rezeki kira2 apa ya mbk mel.
MelindaCare 31-08-2015 14:15:48
Dear Moms. MelindaCare coba rangkai nama dengan arti seperti yang Moms inginkan. Razaka Latif Abqary. Bagaimana menurut Moms?
7. Eka yuliantika 31-08-2015 11:54:44
Terima kasih untuk usulannya mba mel....tapi masih kurang sreg dgn nama azizan akmal sitorus krna sudah bnyak yg menggunakan nama itu.... bisa dipilihkan opsi lainkah??? Ingin nama islami yg modern dan unik.... hehehe
MelindaCare 31-08-2015 14:14:23
Siang Moms. Baik, MelindaCare coba usulkan rangkaian nama yang lain ya. Khalifano Gifar Sitorus. Apakah menurut Moms sudah pas?
8. salmawati 31-08-2015 11:50:33
maaf melinda hospital nama yg itu udh ada tetangga saya. nanti nama'y sama lagii.. hhehe pengen nama laki2 yg unik keren n nama islam melinda.. maaf ngerepotin.. :)
MelindaCare 31-08-2015 14:10:46
Hai Moms. MelindaCare coba usulkan nama lainnya ya.. Kalau Irsyal Khaisanu Athallah, bagaimana Moms?
9. isah rosita 31-08-2015 11:44:49
Mbk mel lw yg mirip nama Kimberlyn sessy ollivia bisa g biar mirip sma saodarae tapi yg ada zahra nya dan artinya rejeki dan cerdik.. makasih mbk
MelindaCare 31-08-2015 14:04:50
Siang Moms. MelindaCare coba usulkan nama Aurelani Zahra Wiona. Apakah Moms suka?
10. Yanuar Hardwy Aksa 31-08-2015 11:40:07
Dear MelCare, Maaf sekiranya saya selalu merepotkan dalam pemilihan nama anak lai-laki ketiga kami. Sepertinya saya sudah memilih nama Elmar sebagai nama depan dan untuk nama terakhirnya Naraksa, sebagai gabungan dari sunarti dan aksa. Tinggal nama tengah yang belum dapat, kalau bisa jangan sampai terjadi gabungan dari 3 nama orang yang dijadikan satu. Mohon dengan sangat bantuannya. Terima Kasih
MelindaCare 31-08-2015 13:31:44
Dear Moms. MelindaCare coba rangkai namanya menjadi Elmar Ghifarian Naraksa. Apakah menurut Dads sudah pas?
11. ari devi nugroho 31-08-2015 11:38:08
siang Melinda Hospital,...semoga gak bosen ya ngasih alternativ nama bayi kita-kita....hehehhe...^.^...saya mau minta tolong lagi donk buat nama bayi laki-laki pertama kami,...insya allah cowok,...klo bisa pake nama islami aja dan unik...^.^...makasih banyak sebelumnya...:)
MelindaCare 31-08-2015 13:26:38
Siang juga Moms. Sip. Semoga Moms juga selalu puas dengan pelayanan Kami ya.. Untuk ide nama lainnya, MelindaCare coba usulkan nama Syaqil Arfathan Khair. Bagaimana menurut Moms?
12. dewi octa 31-08-2015 11:30:21
Mba mel ada pilihan yang lain ga yah..tolong kasih bbrpa pilihan nama ya mba mel..soalnya kurang sreg dengan Deeba..
MelindaCare 31-08-2015 13:23:05
Siang Moms. Untuk nama depan yang lain, MelindaCare coba usulkan nama SILMA (Kedamaian). Bagaimana menurut Moms?
13. salmawati 31-08-2015 11:11:10
makasih mel.. tp untuk anak laki2 nya belum sreg nih aku.tlong ksh alternatif lain yya mel. maksh ..
MelindaCare 31-08-2015 11:25:51
Siang Moms. Untuk rangkaian nama lain, bagaimana dengan Abiyu Farraz Kenisyam?
14. merlyn yulianti marpaung 31-08-2015 11:01:04
Menarik sih mel.. Tapi saya prefer awalan A atau An..
MelindaCare 31-08-2015 11:05:39
Dear Moms. MelindaCare coba lagi ide gabungan namanya ya. Bagaimana dengan ARDYAN?
15. salmawati 31-08-2015 10:27:20
salam kenal juga mel.. selamat pagi mel,, aku manta saran nama untuk laki2 yg bagus donkk... trus sama anak perempuan kalo safira khanza kira2 bagus gga yya? artinya apa yaa ? terima kasih
MelindaCare 31-08-2015 10:36:40
Salam Moms. Arti dari nama Safira Khanza adalah Karunia Yang Tidak Terputus Berupa Wanita Yang Baik. Dan untuk rangkaian nama laki-lakinya, MelindaCare coba usulkan nama Rakan Daniyal Hadid. Apakah menurut Moms sudah pas di hati?
16. suyati 31-08-2015 09:54:15
Selamat pagi menjelang siang mbak Mel, boleh minta ide nama bayi laki2 yg udah 9bln lahir n sudah sy beri nama tp kayaknya kok kurang sreg, Namanya Ibnu Raffan Hakim, pengen kata2 Hakim nya diganti jadi apa yaa mbak mel....(nanti jadinya Ibnu Raffan .....) dan kasih artinya ya mbak kalo bisa kasih alternatif 2 atau 3 ya mbak, terima kasih.Maaf sudah merepotkan.
MelindaCare 31-08-2015 10:30:09
Halo Moms. Apa kabarnya? Untuk ide namanya MelindaCare coba bantu usulkan nama Ibnu Raffan Altaamir dan Ibnu Raffan Hafeezy. Bagaimana menurut Moms?
17. widya 31-08-2015 09:20:27
Makasih mba ats bantuannya... :)
MelindaCare 31-08-2015 09:45:14
Sama-sama Moms. Terima kasih atas kepercayaannya.
18. Eka yuliantika 30-08-2015 22:55:06
Assalamualaikum mba mel..... mohon bantuannya untuk mencarikan nama yang baik buat anak pertama kami yg berjenis kelamin laki2 perkiraan la hir akhir september atau awal oktober.... pengen ada nuansa islami tp blkgnya pake marga sitorus krn kturunan batak dari ayahnya..makasi mba mel....
MelindaCare 31-08-2015 09:43:02
Waalaikumsalam Moms. Salam kenal dan selamat bergabung ya. MelindaCare coba bantu usulkan nama Azizan Akmal Sitorus. Apakah Moms suka?
19. rangga tri novriadi 30-08-2015 16:55:31
Assalamualaikum wr.wb. Hallo melinda, mohon bantuannya untuk memberikan 3 alternatif nama untuk anak ketiga kami yang berjenis kelamin laki2 yang terdiri dari 3 suku kata, nama yang islami dan modern dan dimulai dari huruf "F" . Terima kasih.
MelindaCare 31-08-2015 09:39:32
Waalaikumsalam wr.wb. Dads. Apa kabar? MelindaCare coba bantu usulkan dua rangkaian nama terlebih dahulu ya Dads. Fikarian Bariq Althaya dan Fathif Maherza Rayyan. Apakah berkenan dengan rangkaian namanya Dads?
20. dewi octa 30-08-2015 12:32:02
Hallo mba mel..mba mel saya lagi bingung untuk merangkaikan nama Aisyah atau Hafshah, tapi saya mau meletakkannya ditengah atau di ahir rangkaian namanya mba..dan tidak untuk Nama panggilan..apa yah yg namanya bagus untuk dirangkaikan dengan nama Aisyah atau Hafshah..saya mau nama.panggilannya itu memiliki lharismatik dan daya tarik sndri mba.. Kalo dengan nama Arsylia Maza Aisyah.. Gmn mba?
MelindaCare 31-08-2015 09:39:19
Hallo Moms. Salam kenal.. Rangkaian nama yang Moms berikan sudah bagus. Untuk opsi nama lain, MelindaCare coba usulkan nama Deeba Aisyah Jennamira. Semoga bisa memberikan inspirasi Moms..
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL