Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Simon Vukčević
Hari Ini
Simon Vukčević (29)
29-01-1986

Pemain Football asal Serbia Montenegro
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 1.268 nama bayi dalam database untuk abjad Z
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
971
Girl
Indonesia
Terhormat
972
Girl
Cekoslowakia
Gadis kecil
973
Girl
Irlandia
Mawar kecil
Zyta
974
Girl
Karakteristik
Selalu diberkati. dinamis, penuh kesibukan. mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain.
975
Girl
Sejarah
(tuscan abad pertengahan) 'perempuan', nama seorang santo pada abad ke-13 dari lucca, tuscany, yang menjalani hidup sebagai pelayan gereja, disucikan tahun 1696, dianggap sebagai pelindung pelayan gereja
976
Girl
Ibrani
Kekasih yang terhormat
977
Girl
Indian
Burung
978
Boy
Ceko-slowakia
(bentuk lain dari xitomer) popularitas yang terus berlangsung
979
Boy
Cekoslowakia
Kehidupan yang hebat
980
Girl
Cekoslowakia
Hebat, hidup terkenal
79.043 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. ruroh 29-01-2015 05:52:11
Mbak mel,mhon maap jika namanya jadi 3 kalimat sudah trmasuk pkek nama jatmiko nya mungkin ada usulan nama lagi.maap sbelume ngrepoti.trims
2. Whee mahendra 29-01-2015 04:58:34
Terima kasih atas usul nama gabungan kami yaitu Damara.. Tp rasanya kurang sreg y mba mel :) Kl lagsung d rangkai d nama yg panggilan nya diawalu huruf K dan ada kata lain d namanya yg artinya pandai, cerdas bgaimana??
3. Yulviane 29-01-2015 00:39:30
Dear mbak mel..makasih info namanya..tp kira2 apa arti dari nama Faqih Alman Nabihan dan Faqih Farzan Refaldin itu yaa mbak mel?
4. ahmad faizin 28-01-2015 23:40:51
Dear Mel... Terima kasih untuk ide nama anak perempuan, kami sangat tertarik, untuk nama anak laki laki, mohon di berikan ide lain karena Faiz itu panggilan saya sendiri. Mohon ada 2 saran untuk anak laki laki beserta artinya. Terima kasih
5. erlinda 28-01-2015 23:40:04
assamualaikum mbk mel, aku mau tanya artinya apa "ayse felisha putri syahqueena azzahra" & "adinata maheza rizqi saputra"
6. nandoanakimod@gmail.com 28-01-2015 21:27:11
malam bunda... mohon bantuan nya untuk nama anak saya yang Insya Allah lahir April n berjenis kelamin laki2.. sya ingin rangkaian namanya menggunakan bahasa sansekerta dan (atau bahasa jawa) yang masih belum umum digunakan,,,dan ada artinya pembuka rezeki....kalau bisa ada gabungan nama saya dan suami di akhir...nama saya SEPTI PUTRI PRASIWI n DHONY SOPRIARTO... trimakasih bundaa,,
7. yuli kurniati 28-01-2015 21:11:57
iya mbak,hendrawan nama belakang ayahnya. ada ide lain gak mbak?mintanya ada nama abraham sama nama hendrawan. mks
8. kurniavina 28-01-2015 19:47:24
met mlm mbak mel ..maap ngrepotin trus..sya mnta bantuannya lagi..tlong cariin nama depan anak laki2 huruf apa aja deh yg penting bagus dan gak pasaran yg modern serta panggilanya enak diucapin ..mkzih bgt mbk mel...
9. riri 28-01-2015 19:46:12
Suka mba mel rangkaian nama nya.tp muazzam nya ada nama keponakan. Boleh rangkaian lain mba mel dan beserta artinya. Tq
10. oktaviani 28-01-2015 19:25:28
assalamualaikum..bunda. HTTP sy 25 sept"2014 perkiraan melahirkan 2 juli 2015..mhon mnta bantuan cari nama ank laki" dan perempuan dari bahasa arab dan latin,, nama ortu nya OKTAVIANI dan ZULHAN SYARIF :) tolong bantuannya ya bun.. oh ya apa arti nama putri sya AISYAH PUTRI ZULVANI ? terima kasih bunda melinda :)
11. Budiawan Van Bhodonk 28-01-2015 16:43:23
Dear Mbak Mel, Terima kasih untuk nama "GUSTAF AHLAN MIRZAWAN". Kira2 rangkaian nama tersebut memiliki makna apa,ya ? gimana kalau AHLAN kami ganti dengan AIMAR ? Mohon arti dari rangkaian katanya sekalian. Terima kasih.
MelindaCare 28-01-2015 17:03:04
Dear Dads. Nama AIMAR bagus juga Dads. Arti nama keseluruhannya adalah Seorang Sahabat Rasulullah Yang Saleh Dan Baik. Sudah sreg dengan arti namanya Dads?
12. septyantika 28-01-2015 16:01:09
terima kasih atas bantuan dan sarannya mba :) sukses terus utk MelindaCare.. ;)
MelindaCare 28-01-2015 16:07:41
Sama-sama Moms, terimakasih juga atas doa dan kepercayaannya. Jika masih ada pertanyaan lagi MelindaCare siap membantu..
13. Virna Septiana 28-01-2015 15:45:09
Sore Mbak Mel, mau tanya nama cwe dan cwo yang cocok buat calon baby pertama saya, kalau penggabungan dr nama saya Virna Septiana dan suami saya Magatsi Maulana Sidharta kira- kira yang cocok penggabungan dari nama kita berdua apa ya? kalau ada dengan arti nya juga ya mbak. Makasi banyak..
MelindaCare 28-01-2015 16:04:57
Sore Moms. Selamat bergabung dengan Tim MelindaCare ya. Untuk gabungan nama kedua orang tuanya MelindaCare berikan usulan nama AGASTIA (Girl) dan GHAISAN (Boy). Apakah suka dengan ide gabungan nama kedua orang tuanya tersebut Dads?
14. Budiawan Van Bhodonk 28-01-2015 15:44:37
Dear Mbak Mel, Mohon dibantu masukannya untuk anak laki-laki kami yang insha Allah lahir di Awal Maret, dengan initial GAM, dimana 3 katanya yang berasal dari Nama Internasional, Islami dan Indonesia, serta nama terakhirnya berakhiran WAN, sesuai dengan nama Ayahnya, BUDIAWAN. Thank's
MelindaCare 28-01-2015 15:56:13
Dear Dads. Apa kabarnya? MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian nama berikut: Gustaf Ahlan Mirzawan. Apakah berkenan dengan usulan nama tersebut Dads?
15. Afriyady 28-01-2015 15:19:18
Thanks mbak... untuk nama Muhammad Althafariz Ilario Afnan bagus... mohon info arti dan maknanya mbak... thanks
MelindaCare 28-01-2015 15:54:41
Sore Dads. Arti dari nama Muhammad Althafariz Ilario Afnan adalah Anugerah Untuk Pasangan AFNAN Berupa Buah Hati Yang Bersifat Terpuji, Berkharisma Dan Selalu Riang Gembira. Bagaimana menurut Dads arti namanya tersebut?
16. septyantika 28-01-2015 15:13:59
sore mba mel,mau minta tlong nih,arti dari nama RAYYANSYAH MIRZA HAKEEM (cwo) dan NADHIRA SHADIQQANITA ZAYN (cwe) kira2 apa ya?dan menurut mba mel ada susunan yg kurang pas/bagaimana?mohon sarannya ya mba,, :) terima kasih
MelindaCare 28-01-2015 15:53:03
Sore Moms. Salam kenal. MelindaCare coba bantu artikan rangkaian namanya ya. Rayyansyah Mirza Hakeem = Lelaki Tampan Dan Berguna Yang Baik, Adil Dan Bijaksana. Nadhira Shadiqqanita Zayn = Perempuan Cantik Yang Berharga, Taat Beribadah Dan Hidup Bahagia. Rangkaian nama dan arti yang bagus Moms. Semoga bisa membantu..
17. Arie Minardi 28-01-2015 15:02:23
Assalamualikum Mba, rencana kelahiran putra saya hari Jum'at besok, dan saya mengambil nama Arkhan Rezqiano Armidi untuk anak saya nanti, kalau ada saran mohon sharingnya Mba. Terima kasih banyak ya sebelumnya.
MelindaCare 28-01-2015 15:44:50
Waalaikumsalam Dads. Rangkaian nama yang bagus. Apakah nama belakangnya merupakan gabungan nama dari orangtuanya Dads?
18. dian yanuar rahmawati 28-01-2015 15:01:30
sore melinda, nama nya bagus2 tapi suami masih kurang sreg dengan nama2 tsb, kalo achyuta di hilangkan dan di ganti insyira yang artinya kebahagiaaan bagaimana ? nama bisa 3 atau 4 kata, mungkin bisa di gabungin juga dengan nama ortu dian & arif. Terimakasih ^ ^
MelindaCare 28-01-2015 15:22:31
Sore Moms. Untuk gabungan nama kedua orang tuanya MelindaCare gabungkan menjadi RIFIA. Dan untuk rangkaian namanya: Rifia Jennahara Insyira Ziany. Bagaimana dengan rangkaian nama tersebut Moms?
19. Dwi Cahyaning 28-01-2015 14:58:10
mohon sarannya ya moms, belum tau baby laki ato perempuan tp karena ada nazar dengan sahabat yg sudah meninggal jadi saya mau nama anak laki2 ada Farid di tengah ato belakang tolong moms beri saran rangkaiannya ya dlm bahasa arab atau latin yg artinya jujur dan berpendirian teguh..trus klo bayi perempuan tolong carikan nama dari arab atau latin yg artinya putri cerdas berpendirian teguh..thanks a lot
MelindaCare 28-01-2015 15:17:34
Hai, salam kenal dan selamat bergabung Moms. Untuk ide namanya MelindaCare berikan usulan nama Rashdan Farid Kautsarrio dan Anida Gaizka Auristella. Apakah berkenan dengan rangkaian namanya Moms?
20. Afriyady 28-01-2015 14:52:35
Thanks sebelumnya,,, untuk nama gabungannya afnan mbak mel.
MelindaCare 28-01-2015 15:12:06
Dear Dads. Untuk rangkaian nama AFNAN, MelindaCare coba berikan usulan nama Muhammad Althafariz Ilario Afnan. Apakah suka dengan rangkaian namanya tersebut Dads?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL
Daftar Promo Sepatu Bayi